Hampir 10 Tahun Menikah, Rianti Cartwright Umumkan Kehamilan. Perjalanan IVF-nya Bikin Haru

Rianti Cartwright hamil

Sejumlah artis saat ini tengah berbahagia karena hamil anak pertama mereka. Misalnya aja, Cut Meyriska, Citra Kirana, dan lainnya. Ada pula artis yang sedang bahagia-bahagianya karena baru aja menjadi orang tua, seperti Syahnaz Sadiqah, Shandy Aulia, dan masih banyak lagi.

Advertisement

Salah satu sosok yang juga nggak kalah bahagianya karena tengah menanti kehadiran anak pertamanya adalah Rianti Cartwright. Menikah hampir 10 tahun, Rianti akhirnya diberi kepercayaan untuk hamil buah hati pertamanya bersama sang suami. Rianti pun menceritakan pengalamannya karena perjalanan hingga dirinya hamil seperti sekarang bukanlah hal yang mudah.

Rianti menceritakan pernikahannya dengan sang suami, Cassanova Alfonso yang digelar tahun 2010 hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menjalani program bayi tabung

menikah tahun 2010 via www.youtube.com

Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso diketahui menikah pada 17 September 2010 lalu. Melalui vlognya, Rianti menceritakan perjalanan rumah tangganya. Rianti dan Cas mengaku di awal pernikahan mereka memang belum berniat memiliki anak karena ingin menikmati masa-masa berdua terlebih dahulu. Mereka juga masih sibuk dengan profesi masing-masing di industri hiburan. Apalagi nggak ada tuntutan dari keluarga mereka untuk segera memiliki momongan. Oleh karena itu, mereka ingin memiliki anak secara natural tanpa program.

Rianti dan Cas baru mulai memikirkan untuk memiliki buah hati pada tahun 2017. Mereka pun berencana untuk melakukan sejumlah tes dan mencari tahu tentang program untuk memiliki momongan. Namun hal tersebut nggak jadi dilakukan karena Cas mendapat peran di sebuah sinetron sehingga mereka memutuskan untuk mengundur waktu program hingga tahun 2018.

Advertisement

Harapannya terlalu tinggi, Rianti dan sang suami sempat kecewa berat saat tahu program bayi pertama mereka gagal

IVF pertama gagal via www.youtube.com

Tahun 2018 pun mereka benar-benar berkomitmen untuk memiliki buah hati. Keduanya bahkan sengaja untuk nggak mengambil pekerjaan karena ingin fokus dengan program untuk memiliki anak. Dari sejumlah pilihan yang ada, Rianti dan Cas akhirnya memutuskan untuk IVF atau program bayi tabung. Hal tersebut mengingat usia Rianti dan Cas yang udah menginjak 35 tahun. Mereka pun memulai proses bayi tabung. Dari proses tersebut, terdapat tiga pembuahan yang berhasil. Mereka pun berencana untuk melakukan transfer dua embrio dan satunya dibekukan. Setelah menunggu dua minggu, kenyataan nggak sesuai dengan harapan. Hasil tes kehamilan menyatakan kalau Rianti belum hamil alias negatif. Hal ini sempat membuat mereka down karena udah berharap terlalu tinggi.

Hingga akhirnya ada satu titik di mana Rianti sadar bahwa ia terlalu fokus untuk memiliki anak sehingga lupa akan berkat Tuhan yang begitu banyak. Misalnya dianugerahi suami yang baik dan penyayang, pernikahan yang bahagia, dan hal-hal lainnya. Hal tersebut membuat mereka kembali untuk mencoba program yang kedua meski nggak terlalu meninggikan harap.

Kembali mencoba IVF pada November lalu, Rianti pun akhirnya positif hamil. Hal ini pun membuat ia dan keluarganya sangat terharu

akhirnya hamil via www.youtube.com

Nggak ingin mengecek lewat testpack, Rianti pun melakukan pengecekan melalui darah. Dan akhirnya, pada IVF yang kedua pada November lalu, Rianti dinyatakan positif hamil. Hal tersebut tentu membuat mereka terharu, termasuk keluarga. Apalagi ketika mendengar detak jantung calon bayinya, membuat Rianti dan keluarganya yang udah menanti hampir 10 tahun menitikkan air mata.

Selamat untuk Rianti dan Cas. Semoga ibu dan calon bayi sehat selalu sampai proses persalinan nanti ya. Dan semoga kamu yang juga lagi berjuang memiliki momongan segera diberi kepercayaan secepatnya. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE