Gelar Pesta Pernikahan Saat Corona, Suami Selebgram Rica Andriani Dimutasi dari Jabatan Kapolsek

Rica Adriani suami kapolsek

Sejak mewabahnya virus corona di Indonesia, publik pun diminta untuk melakukan social atau pysical distancing. Mereka diminta untuk menjaga jarak, tetap di rumah dan menghindari keramaian atau kerumunan. Hal ini tentu berdampak jelas pada aktivitas publik. Acara seperti nongkrong di kafe atau seperti pesta pernikahan pun ditiadakan. Nggak main-main, pihak kepolisian sampai turun tangan untuk menghalau massa yang masih bandel menciptakan keramaian.

Advertisement

Di saat himbauan untuk nggak melakukan acara yang bersifat keramaian seperti resepsi pernikahan, Selebgram bernama Rica Andriani justru tetap melangsungkan acara tersebut. Sang suami bahkan berstatus sebagai Kapolsek Kembangan. Alhasil, hal itupun memicu kontroversi publik.

Pada 21 Maret lalu, Rica melangsungkan resepsi pernikahan mewah dengan sang suami yang memiliki jabatan sebagai Kapolsek. Bahkan sang sahabat, Awkarin, turut hadir dalam acara itu

gelar pesta pernikahan saat corona via www.instagram.com

Pada 21 Maret lalu, Rica Andriani dan suaminya Fahrul Sudiana, melangsungkan akad dan pesta pernikahan di sebuah hotel mewah di Jakarta. Bahkan mereka juga melakukan prosesi pedang pora berhubung sang suami adalah seorang abdi negara. Pesta terlihat mewah dan meriah. Bahkan sang sahabat, Awkarin, juga tampak hadir sebagai bridesmaid bersama kekasihnya, Sabian Tama, yang merupakan anak sulung Wishnutama.

Namun pesta pernikahan tersebut baru menjadi perbincangan warganet setelah viral di Twitter. Publik pun langsung meminta penjelasan kepada pihak kepolisian

berawal dari cuitan viral ini via twitter.com

Beberapa hari setelah dilangsungkannya pernikahan, sebuah tweet yang berisi dua screenshoot pun muncul. Yang satu tentang polisi yang membubarkan resepsi pernikahan, yang satu lagi postingan IG Fahrul Sudiana yang berhasil melangsungkan pesta tanpa kendala ataupun pembubaran. Hal ini langsung memicu reaksi publik. Mereka heran mengapa Kapolsek Kembangan Jakarta Barat bisa melangsungkan resepsi di saat wabah corona. Mereka pun beramai-ramai meminta kejelasan dari pihak kepolisian dan men-tag akun Divisi Humas Polri untuk menindaklanjuti hal ini.

Advertisement

Akhirnya, suami Rica pun dicopot dari jabatannya. Ia kemudian dimutasi menjadi analis kebijakan dan akan bertugas di Polda Metro Jaya

dicopot dari Kapolsek Kembangan via www.instagram.com

Viralnya pernikahan Rican dan sang suami berdampak pada karier Kompol Fahrul. Ia dianggap melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Oleh karena itu Fahrul dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Kembangan dan dimutasi ke Polda Metro Jaya sebagai Analis Kebijakan. Nggak cuma itu, Fahrul juga dianggap melanggar aturan Kapolri soal gaya hidup mewah. Hal tersebut terbukti dengan dilangsungkannya resepsi pernikahan mewah di hotel yang mewah pula.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE