Polemik Ulasan Skincare Berbahaya Belum Usai, dr. Richard Lee Laporkan Balik Kartika Putri ke Polisi

Richard Lee Kartika Putri kasus skincare

Konflik antara artis Kartika Putri dan dokter kecantikan Richard Lee semakin panas. Keduanya saling melaporkan ke pihak berwenang atas tuduhan pencemaran nama baik. Meski sempat bertemu dan berdiskusi, keduanya nggak menemukan jalan damai. Terbaru, dr. Richard Lee melaporkan balik Kartika Putri ke polisi.

Advertisement

Perseteruan itu bermula dari tayangan edukasi dr. Richard Lee di kanal YouTube miliknya. Ia membeberkan salah satu produk skincare berupa krim wajah yang berbahaya karena mengandung hidrokuinon. Menyadari kalau produk yang disinggung dr. Richard Lee adalah produk yang dipromosikannya, Kartika Putri sebagai ambassador pun nggak terima. Ia pun menyanggah argumen dr. Richard Lee dalam tayangan YouTube bersama dengan pemilik produk kecantikan yang dmaksud.

Usia diajak bertemu, dr. Richard Lee malah dilaporkan ke polisi. Merasa dipermainkan, ia pun melaporkan balik Kartika Putri

Berlangsung cukup alot, polemik kandungan skincare yang dipromosikan Kartika Purtri berujung di meja hukum. Keberatan produk endorsement-nya dianggap berbahaya, Kartika Putri mengajak dr. Richard Lee duduk bersama. Namun momen pertemuan itu justru membuat dr. Richard Lee kecewa. Tanpa sepengetahuannya, Kartika Putri membawa kuasa hukum dan meminta dr. Richard Lee mohon maaf atas ulasannya di YouTube. Sehari setelah pertemuan, dr. Richard Lee malah dilaporkan polisi pada tanggal 16 Desember 202o.

Advertisement

“Sudah kita laporkan balik. Intinya hampir sama. Di Polda Sumsel,” ujar Soki, pengacara dr. Richard Lee.

Merasa dipermainkan, dr. Richard Lee pun melayangkan gugatan kepada Kartika Putri pada hari Kamis (4/2). Apalagi selama ini ia dirugikan dengan laporan Kartika di Polda Metro Jaya. Ia harus bolak-balik Palembang-Jakarta demi memenuhi pemeriksaan polisi.

Sejak awal hanya ingin mengedukasi, dr. Richard Lee nggak pernah menyinggung Kartika Putri apalagi hendak panjat sosial seperti tudingan beberapa orang

Advertisement

Nggak menyangka perseteruan bakal panjang, dr. Richard Lee menegaskan kalau nggak pernah menyinggung Kartika Putri dalam ulasannya. Ia hanya mengedukasi masyarakat tentang kosmetik kecantikan yang berbahaya untuk kulit. Saat muncul dalam podcast Deddy Corbuzier, ia kembali menegaskan kalau nggak mau membenarkan sesuatu yang memang buruk. Jika produk skincare mengandung bahan berbahaya, ia akan mengatakan apa adanya.

“Tujuan saya edukasi ya. Jangan sampai menggunakan produk dengan dosis tinggi. Tapi banyak kelompok yang nggak terima sampai yang bikin sakit hati itu ketemu, tapi tujuannya berbeda,” terangnya, dinukil dari Detik.

Setelah kisruhnya dengan Kartika Putri mencuat, dr. Richard Lee mendapatkan dukungan publik. Komentar dukungan memenuhi akun Instagram-nya. Dukungan tersebut diberikan lantaran banyak ulasan dr Richard Lee membuat orang lebih melek soal kosmetik yang aman. Figur publik seperti Dinar Candy dan selebgram Apsensoo pun turut menyemangatinya.

Semoga konflik antara dr. Richard Lee dan Kartika Putri segera menemui titik terang. Sehingga nggak bergulir panjang dan dapat terselesaikan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE