Ridwan Kamil Badal Haji untuk Eril, Atalia: Seolah Kami Beribadah Berempat

Kemarin (5/7) Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta istri dan putrinya berangkat haji ke Tanah Suci. Ketiganya berangkat beserta lebih dari 17 ribu jemaah dari Jawa Barat.

Advertisement

Haji kali ini cukup berbeda bagi Ridwan Kamil dan keluarganya. Pasalnya, pria yang akrab disapa RK tersebut melaksanakan badal haji atas nama putranya, Emmeril Kahn. Berikut selengkapnya.

ADVERTISEMENT

Kesempatan berhaji kali ini dimanfaatkan Ridwan Kamil untuk melakukan badal haji untuk Emmeril Kahn

Pada Minggu (4/7) kemarin, Ridwan Kamil mengumumkan kalau dirinya akan berangkat haji memimpin jemaah asal Jawa Barat yang berjumlah lebih dari 17 ribu orang. Tak hanya sendiri, Ridwan Kamil berangkat bersama istrinya, Atalia Praratya dan sang putri, Zara. Mereka diketahui berangkat ke Tanah Suci sehari setelahnya.

Advertisement

Pada musim haji kali ini, Ridwan Kamil melakukan badal haji atas nama sang putra, Emmeril Kahn. Badal haji adalah menunaikan ibadah haji atas nama orang lain yang telah udzur atau meninggal dunia sehingga ia tidak dapat melaksanakan haji.

Ridwan Kamil juga meminta doa dari masyarakat agar ibadah haji kali ini diberi kelancaran dan bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat. Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga mempersilakan masyarakat yang ingin titip doa melalui kolom komentar di postingannya tersebut. Jika situasinya memungkinkan, RK akan memanjaatkan doa tersebut di Padang Arafah dan di depan Ka’bah.

ADVERTISEMENT

Atalia pun turut menyampaikan rasa syukur dan bahagianya karena bisa melakukan ibadah haji sekeluarga. Meski Eril telah tiada, Atalia tetap merasa mereka beribadah berempat

Advertisement

Di sisi lain, Atalia Praratya juga mengumumkan keberangkatannya sekeluarga untuk menunaikan haji. Tak hanya bersyukur bisa menunaikan ibadah haji sekeluarga, Atalia juga merasakan kebahagiaan karena dengan badal haji yang dilakukan Ridwan Kamil untuk Eril membuatnya merasa seolah tetap beribadah berempat.

Kolom komentar pun dibanjiri doa agar Atalia sekeluarga bisa menunaikan ibadah haji dengan lancar dan meraih haji mabrur, serta kembali ke Tanah Air dengan selamat. Kita aamiinkan, ya Sohip.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE