Ridwan Kamil Komentari Aksi Jefri Nichol Duel dengan Warganet di Ring Tinju

Aksi Jefri Nichol yang mengajak duel salah seorang warganet Twitter yang mengujarkan kebencian terhadap dirinya di ring tinju beberapa waktu lalu viral dan ramai menjadi perbincangan publik. Permasalahan dimulai ketika salah satu warganet bernama Keanu melalui akun Twitter @keanupahlevi mengomentari cuitan Nichol yang membahas soal akun Twitter yang membagikan link bajakan dari film terbarunya yang berjudul Jakarta vs Everybody.

Advertisement

Komentar Keanu ternyata mengandung ujaran kebencian. Nichol yang melihat komentar itu langsung bereaksi dengan mengajak Keanu bertarung di ring tinju di Bandung. Alhasil, pertarungan tersebut dimenangkan oleh Nichol. Melihat aksi Nichol tersebut, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat juga ikut berkomentar.

Ridwan Kamil bicara tentang duel di dunia medsos

Jefri

Maraknya artis yang melakukan adu jotos | Credit: Instagram @jefrinichol

Melalui laman instagram resmi Ridwan Kamil pada hari Rabu, (30/3), Gubernur Jawa Barat yang telah menjabat 2 kali periode itu membandingkan dirinya dengan Jefri Nichol dalam menangani para warganet yang menyebar komentar negatif di media sosial. Dia mengatakan bahwa dirinya lebih suka membalas komentar yang nyinyir atau mengandung ujaran kebencian secara online daripada harus beradu otot secara langsung.

“Kalo saya suka berbalas argumen atau meng-KO beragam akun nyinyir cukup secara online.” kata Ridwan Kamil melalui instagramnya pada hari Rabu, (30/3).

Advertisement

Selanjutnya Ridwan Kamil juga bersyukur Nichol memenangkan duel tersebut.

Komentar Ridwan Kamil tentang aksi adu jotos yang dilakukan Jefri Nichol

Ridwan

Komentar Ridwan Kamil terhadap aksi jotos Jefri Nichol | Credit: Instagram @ridwankamil

Ridwan Kamil tak lupa memberikan pesan kepada semua orang agar menjalani hidup ini dengan berperilaku dan bertutur kata yang baik. Kurangi sikap membenci dan lebih banyak menebarkan kasih sayang menjadi hal yang harus diterapkan dalam hidup.

Advertisement

“Karenanya hidup ini lebih baik banyak mencintai daripada banyak membenci.” imbuh Ridwan Kamil.

Selain itu, pola pikir yang baik juga sangat berpengaruh terhadap kehidupan seseorang. Ridwan Kamil juga mengingatkan bahwa jika seseorang selalu berpikiran positif maka hidup yang dijalani akan membuahkan hasil yang positif. Sebaliknya, jika hanya ada pikiran negatif maka hidup pun akan terbawa negatif.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE