Ridwan Kamil (RK) memang menjadi salah satu kepala daerah yang aktif di media sosial, terutama di Instagram. Nggak jarang gubernur Jawa Barat ini mengajak warganet untuk berinteraksi. Ia juga sering menjawab pertanyaan-pertanyaan warganet mulai dari yang serius hingga yang receh sekalipun. Oleh karena itulah, RK terlihat dekat dengan masyarakat terutama kaum muda.

Seperti beberapa hari lalu, ketika dirinya mengadakan lomba pantun. Ternyata nggak cuma warganet biasa yang tertarik untuk ikutan, tapi juga kalangan selebritas yang mengikuti akun Instagram sang gubernur.

Hari Minggu kemarin, Ridwan Kamil mengadakan lomba pantun tentang kecantikan perempuan Jawa Barat atau keindahan alamnya

lomba pantun biar dapat kaos via www.instagram.com

Advertisement

Dua hari lalu, RK mengunggah sebuah foto di mana dirinya terlihat menggunakan kaos hitam yang bertuliskan “Baju Kerja. Gubernur”. Seperti yang ia tuliskan di caption, baju tersebut merupakan baju kerjanya di hari Minggu. RK juga menulis akan membagik-bagikan kaos seperti yang ia kenakan untuk warganet dengan satu syarat: bikin pantun tentang kecantikan mojang (gadis) Jawa Barat atau tentang keindahan alamnya. Tentu saja syarat tersebut terbilang mudah.

Oleh karena itu, warganet pun berlomba-lomba menulis komentar yang berisikan pantun seperti yang diminta oleh RK.

Parto Patrio pun nggak mau ketinggalan. Ia pun memberikan dua pantun kocak yang juga langsung diapresiasi oleh RK

tiga bersaudara 😀 via www.instagram.com

Advertisement

Bukan cuma warganet biasa, dari kalangan selebritas pun juga ikutan lomba ini. Parto ‘Patrio’ menuliskan dua pantun sekaligus untuk sang gubernur. Yang pertama, Parto menuliskan pantun tentang kecantikan mojang bandung yang pengen bikin dirinya menetap di kota tersebut. Pantunnya inipun mendapat apresiasi dari RK sehingga Parto mendapatkan sebuah kaos. Nggak sampai di sana, sebagai ucapan terima kasih, Parto kembali menuliskan pantun tentang sang gubernur.

Ngemil soto di tenda terbuka
Tenda ketiup angin sampai goyah
Ridwan Kamil sama Parto adek kakak
Adek paling bungsu Ariel Noah

Entah karena bangga dengan pantun ini, RK sampai membuat postingan tentang pantun yang diberikan oleh Parto. Nggak tanggung-tanggung, gubernur Jawa Barat tersebut menyandingkan fotonya, Parto dan Ariel ‘Noah’ dalam postingan tersebut. Dan akhirnya, bukan hanya Parto yang mendapatkan kaos, Ariel yang nggak tahu menahu soal pantun ini juga kebagian kaos dari gubernur Jawa Barat. Beruntung banget ya 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya