Disebut Turun Kelas karena Jualan Batagor, Ririn Ekawati: Nggak Ada Gengsi di Kamus Saya!

Ririn Ekawati jualan Batagor

Industri hiburan adalah dunia yang penuh dengan persaingan. Seorang artis nggak akan terus bertahan selamanya di dunia showbiz. Atas alasan tersebut, memiliki usaha lain dan investasi di luar dunia hiburan jadi hal yang dilakoni oleh para seleb. Kendati begitu nggak sedikit artis yang mendapat cibiran karena membuka usahanya sendiri.

Advertisement

Hal yang sama dialami oleh Ririn Ekawati. Istri dari Ibnu Jamil ini mendapat cibiran dan disebut-sebut turun kasta karena membuka usaha kopi dan batagornya sendiri. Mendengar beragam cibiran yang ditujukan kepadanya, Ririn Ekawati memberikan tanggapan yang cukup menohok. Apa yang dikatakan Ririn Ekawati? Yuk simak berita lengkapnya di bawah ini!

Ririn Ekawati membalas cibiran warganet yang menyebut dirinya turun kelas karena berjualan batagor dan kopi

Advertisement

Ririn Ekawati baru saja membagikan sebuah cerita cukup miris melalui unggahan di laman Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut Ririn menyebut bahwa ada sejumlah warganet yang berkomentar miring soal usaha kuliner yang sedang ia jalani hari ini. Diketahui, Ririn baru saja memulai usaha kopi dan batagor. Sang warganet menyebut Ririn Ekawati menjadi turun kelas sebagai seorang artis.

Melihat hal tersebut Ririn akhirnya memberikan tanggapan yang cukup menohok. Ia memberikan tamparan halus lewat unggahan Instagramnya tersebut. Ririn mengatakan bahwa nggak ia nggak pernah gengsi untuk berusaha. Apalagi usaha yang dijalaninya adalah usaha yang halal. Ia menambahkan bahwa sejatinya usahanya nggak merugikan orang sama sekali. “Apa itu gengsi? Di kamus saya nggak ada kata gengsi untuk mencari nafkah. Selagi halal, selagi tidak merugikan orang lain, pasti akan saya lakukan,” tulis Ririn Ekawati mengiringi unggahannya.

Advertisement

Ririn Ekawati mengaku bersyukur karena bisa bertahan dari usaha batagornya. Apalagi ia bisa berbagi lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan

Ririn Ekawati berjualan batagor/Credit: Instagram via www.instagram.com

Nggak sampai di situ, Ririn Ekawati juga mengaku bahwa ia sangat bersyukur bisa bertahan hidup dan mencari nafkah dari usahanya tersebut. Apalagi hari ini kondisi ekonomi Indonesia sedang kurang baik karena pandemi. Selain itu, Ririn Ekawati juga sangat bangga pada dirinya karena bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan lewat usahanya tersebut. “Ada beberapa orang yg Dm, Mba Ririn turun kelas deh! Nggak malu jualan kopi? Nggak malu jual batagor? Aduh mbak mas, Di masa seperti itu, saya masih bisa bertahan dari berjualan kopi dan batagor saja sudah bersyukur. Satu hal lagi, dengan adanya ini semua saya bisa berbagi lapangan pekerjaan,” ujar Ririn Ekawati.

Terakhir, Ririn Ekawati menyemangati penggemarnya yang sama-sama sedang merintis usaha. Menurutnya, semua orang yang berjualan harus menghilangkan rasa gengsi dan fokus membahagiakan keluarga. Ia menekankan untuk mengabaikan cibiran yang datang dari orang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE