Senyum Lebar Riza Shahab Usai Persunting Sonia Alattas, Resmi Jadi Pasangan Suami Istri!

Riza Shahab menikah

Lama tak terdengar sosoknya di industri hiburan Tanah Air, pesinetron Riza Shahab datang membawa kabar bahagia. Diketahui pada Minggu (12/9/2021) ia resmi mempersunting Fatimah Sonia Alattas sebagai istri. Pernikahan hanya dihadiri oleh kerabat terdekat mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Advertisement

Meski dilangsungkan secara tertutup, kebahagiaan tetap terpancar dari pasangan yang telah menggelar pertunangan pada 18 Oktober 2020 tersebut. Dibagikan dalam kanal YouTube Selaras Kreasi Media,memakai seragam serba putih Riza lancar mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan napas.  Lantas, bagaimana jalannya momen yang berkesan bagi Riza dan Sonia ini berlangsung? Simak ulasannya di bawah ini.

Riza Shahab ucapkan ijab kabul menggunakan bahasa Arab saat menikah dengan Fatimah Sonia Alattas

Prosesi akad yang dilangsungkan pada pukul 10.00 WIB tersebut berjalan dengan khidmat. Tampak Riza mengenakan pakaian serba putih lengkap dengan aksesoris di sekeliling kepala. Meski tampak tegang, pengucapakan ijab kabul berlangsung lancar dengan satu tarikan napas menggunakan bahasa Arab. Pada saat Riza mengucapkan ijab kabul, Sonia tak ada di posisi yang sama lantaran dipisahkan berdasarkan muhrimnya. Terlihat Sonia Alattas menitihkan air mata usai kata “sah” diucapkan oleh para saksi.

Setelah ijab kabul dilangsungkan, Riza terlihat mendatangi keluarga besar untuk mengucapkan terima kasih. Tangisnya pecah saat harus memeluk keluarga. Setelah itu aktor tersebut menghampiri sang istri untuk mengabadikan momen kebersamaan yang diharapkan sekali seumur hidup tersebut. Momen pernikahan yang diselenggarakan di Ballroom Java Lotus Hotel Jember itu disiarkan secara langsung oleh Selaras Kreasi ID Media di YouTube.

Advertisement

Riza Shahab sempat ucapakan penyesalan kepada mendiang sang ayah. Kini, permintaan tersebut sudah bisa dikabulkan

Pernikahan Riza Shahab dan Sonia Alattas | Credit: Instagram @estoria_photography

Pada bulan April tahun lalu ayah dari Riza Shahab menghembuskan napas terakhir. Kala itu, aktor yang kerap membintangi FTV ini mengaku menyesal belum bisa memenuhi permintaan sang ayah untuk segera menikah. Namun, kini terbayar sudah, ia mampu melangsungkan pernikahan dengan wanita pilihannya.

“Abah pengin lihat anaknya yang satu ini menikah, sedangkan kakak-kakak saya lima orang sudah menikah semua. Mungkin Abah pengin melihat anaknya segera menikah. Tapi, ya mungkin nggak bisa dilihat di sini tapi di sana,” paparnya beberapa waktu lalu dikutip dari Okezone.

Advertisement

Sebelum melabuhkan hati kepada Fatimah Sonia Alattas, diketahui Riza sempat berpacaran dengan Fitri Tropica di tahun 2009. Ia juga pernah menjalin hubungan dengan Deasy Bouman, Elyzia Mulachela, serta Shyalimar Thahir. Diketahui Riza terjun ke dunia akting dengan membintangi sinetron “Cerita SMA” pada 2008. Namanya mulai melambung dengan sederet tawaran sinetron di sejumlah FTV. Riza pun kerap bolak-balik di acara televisi swasta. Meski aktor berusia 31 tahun tersebut sudah jarang tampil di layar kaca, kabar pernikahannya yang terkesan tertutup tetap dibanjiri doa oleh kerabat dan penggemar.

Sekali lagi, selamat Riza Shahab dan Fatimah Sonia Alattas atas pernikahannya. Semoga kehidupan rumah tangga keduanya selalu diselimuti oleh kebahagiaan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE