Rizky Febian Klarifikasi Soal Dirinya Batal Duet dengan Ziva Magnolya: Masalah Teknis

Pada 24 September 2022 lalu, penyanyi Rizky Febian dan Ziva Magnolya sempat diperbincangkan di media sosial karena Rizky dituding membiarkan Ziva menyanyikan sendiri lagu Terlukis Indah di Intimate Love Concert, Medan. Lagu itu memang merupakan lagu duet Rizky dan Ziva. Warganet pun menilai sikap Rizky tersebut nggak profesional. Apalagi selama ini terlihat kalau Rizky lebih sering menyanyikan lagu tersebut dengan Mahalini Raharja, sang pacar.

Advertisement

Nggak berselang lama, kolom komentar media sosial Rizky ramai diserbu warganet yang meminta penjelasan atas kejadian tersebut. Beberapa dari mereka bahkan baru tahu kalau lagu itu harusnya dinyanyikan duet dengan Ziva, bukan Mahalini. Menanggapi keriuhan itu, Rizky pun meluruskan kalau batalnya duet dengan Ziva adalah karena masalah teknis.

Rizky Febian tegaskan batalnya duet dengan Ziva karena masalah teknis dan sudah diinfokan ke pihak acara terlebih dahulu

Klarifikasi Rizky Febian soal batal duet dengan Ziva Magnolya

Klarifikasi Rizky Febian soal batal duet dengan Ziva Magnolya | Credit: TikTok @rizkyfebian

Nggak ingin masalah ini berlarut, Rizky pun meluruskan salah paham warganet di kolom komentar. Dalam penjelasannya, pria yang akrab di sapa Iky itu menuliskan kalau ada kesalahan teknis yang membuat dirinya nggak jadi duet dengan Ziva. Selain itu, pihak acara pun sudah mengetahui hal ini dari awal.

“Kemaren kondisinya materi lagu ada problem di teknis yang nggak bisa dibawakan. Sedangkan kondisinya harusnya di panggung Iky, tapi karena kondisi yang akhirnya tidak dibawakan dan dari pihak acara sudah tau dan memaklumi,” jelasnya.

Advertisement

Kerusakan teknis itu berasal dari sequencer, alat perekam yang berisi data lagu duet Rizky dan Ziva

@panduputra2470

klarifikasi dari pihak penyelenggara, yang di medan kejadian duet terlukis indah iky dan ziva yang gak jadi

♬ suara asli – putra – putra

Advertisement

Senada dengan penjelasan Iky, pihak panitia konser memperjelas kendala teknis yang terjadi. Dari awal, Iky dan Ziva memang direncanakan bernyanyi duet di lagu tersebut. Namun, hal itu nggak terwujud karena sequencer milik band Iky rusak. Alat tersebut menyimpan data beberapa aransemen lagu Terlukis Indah, termasuk versi yang dibawakan Ziva.

Setelah berdiskusi, maka diputuskanlah kalau lagu Terlukis Indah hanya dibawakan secara solo oleh Ziva. Panitia juga mengatakan kalau seluruh pihak setuju akan keputusan itu dan memaklumi kondisi.

“Awalnya memang duet, cuman ada hal teknis yang tidak bisa dilaksanakan untuk duet yaitu alat sequencer dari bandnya Rizky Febian itu rusak. File data di situ semua. Jadi file data sequencer yang ada lagu Terlukis Indah dengan versinya Ziva, karena kan ada beberapa versi aransemen. Jadi dengan versinya Ziva itu rusak. Kita juga udah di-confirm dari awal sebelumnya,” jelas pihak penyelenggara konser.

Setelah mendengarkan penjelasan dari Iky dan penyelenggara konser, beberapa warganet mengingatkan agar jangan memperpanjang masalah ini. Pasalnya, sejumlah warganet malah menuduh Mahalini yang melarang Iky untuk duet dengan penyanyi perempuan lain. Klarifikasi dari kedua pihak di atas diharapkan bisa meredakan konflik dan membantah isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE