Robby Purba Idap Tumor Payudara, Baru Saja Jalani Operasi

Robby Purba idap tumor payudara

Robby Purba dikabarkan didiagnosis penyakit yang jarang dialami oleh pria, yakni tumor payudara. Sehubungan dengan itu, ia dilarikan ke Rumah Sakit MRCC Siloam Jakarta dan mendapatkan pengobatan untuk penyakitnya.

Advertisement

Melalui Instagram pribadinya, Robby Purba turut membagikan kabar terbarunya yang tengah berada di rumah sakit. Dari unggahannya tersebut, laki-laki yang akrab disapa Robby ini terlihat nampak legawa terhadap penyakit yang diidapnya. Ia juga menceritakan pengalaman selama mengidap penyakit tersebut.

Robby menjelaskan bahwa tumor payudara merupakan penyakit yang jarang terjadi pada pria, namun ia tetap mengungkapkan rasa syukur

Robby Purba / Credit: IG Robby Purba

“PRIA dengan TUMOR PAYUDARA. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa… lagian apa sih yang Allah gak bisa … nah abang yang beruntung nih.. kasus yang jarang terjadi kepada pria,” tulisnya di kolom caption.

Ia menjelaskan bahwa tumor payudara ternyata juga bisa terjadi pada pria. Beruntung penyakitnya tersebut bisa segera ditangani.

Advertisement

Indikasi dokter, Robby terkena penyakit tumor payudara karena banyak pemicu. Diantaranya, genetik dan lifestyle

Robby Purba masih terlihat ceria / Credit: IG Robby Purba

Robby turut membagikan pengalamannya. Ia sudah mengalami sakit di bagian dada selama sembilan bulan terakhir. Semakin terasa ketika dirinya tengah olah raga, turun tangga, hingga syuting yang membutuhka loncat-loncat.

“Sudah 9 bulan mau olah raga sakit , turun tangga-pun dada sakit.. jadi terganggu apalagi kalau lagi shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe.. pemicunya banyak, selain Genetic – karena supplements2 gym atau susu juga bisa (menurut Dokter specialistnya)” tulisnya.

Advertisement

Ia menjelaskan bahwa sakit yang dideritanya dipicu oleh banyak faktor di antaranya karena genetik, suplemen-suplemen pembentuk badan hingga susu. Ia menyimpulkan penyebabnya berasal dari lifestyle yang ia jalani.

“Intinya lifestyle lah… hehe..”sambungnya.

Kini tumor yang diidapnya sudah diangkat, operasi bersamaan dengan momen menjelang pergantian tahun

Robby Purba bersama dokter / Credit: IG Robby Purba

“Tapi Alhamdulillah sudah diangkat Tumornya didada abang.. semoga gak berkembang kemana-mana ya… kalau orang Besarin PAYUDARA, kalau abang ‘kecilin’ PAYUDARA hehehe…” ujar Robby mengungkapkan kalau tumornya telah diangkat.

Selanjutnya ia tak lupa berterima kasih kepada tim dokter yang bergerak cepat untuk menanganinya. “Operasi pertamaku berjalan Chill dan aman.. he he. Semoga gak memburuk jadi CA ya dok. Takut bingid,” Robby Purba menambahkan.

Operasi yang ia jalani bersamaan dengan perayaan tahun baru 2022, hingga mau tak mau ia harus melewati malam tahun baru di rumah sakit. Ia sudah bisa menerima kondisinya dengan ikhlas namun Robby tetap berharap semoga ia bisa melihat kembang api.  “Tahun baruan di Rumah Sakit – gak papah… semoga ada yang main Kembang Api didaerah semanggi ya,” ia mengakhiri.

Ternyata tumor payudara nggak hanya bisa diderita oleh perempuan ya SoHip. Bahkan laki-laki seperti Robby Purba juga bisa terkena penyakit tersebut. Lekas sembuh untuk Robby Purba!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE