Terlibat Pemalsuan Paspor, Legenda Sepak Bola Brasil Ronaldinho Ditangkap Kepolisian Paraguay

Ronaldinho ditangkap polisi

Nama pesepak bola asal Brasil, Ronaldinho, memang melegenda. Bahkan hingga kini namanya masih dikenal dan tetap menjadi sorotan meskipun telah pensiun dari dunia yang membesarkan namanya tersebut. Namun sayangnya, pada awal Maret lalu, sang legenda harus berurusan dengan pihak yang berwajib atas kasus pemalsuan identitas yang ia lakukan.

Advertisement

Ronaldinho pun terancam mendekam di balik jeruji besi selama proses investigasi berjalan. Setidaknya, ia akan dipenjara selama 6 bulan. Meski begitu, Ronaldinho tetap mendapatkan fasilitas terbaik.

Penangkapan Ronaldinho bermula saat ia dan kakaknya masuk ke Paraguay menggunakan paspor palsu

Ronaldinho pemalsuan identitas via www.standardmedia.co.ke

Menurut laporan ESPN, Ronaldinho dan kakaknya, Roberto, datang ke Paraguay dalam rangka menghadiri acara amal pada Rabu (4/3) waktu setempat. Saat mereka berada di hotel, pihak kepolisian Paraguay datang dan memeriksa identitas mereka. Dari hasil pemeriksaan itulah diketahui Ronaldinho dan kakaknya melakukan pemalsuan paspor. Dalam paspor tersebut tercatat kalau Ronaldinho memiliki kewarganegaraan Paraguay. Padahal ia merupakan warga negara Brasil. Paspor asli Ronaldinho dan kakaknya diketahui ditahan oleh pemerintah Brasil sejak Mei 2019 silam. Hal tersebut dikarenakan mereka terlibat pembangunan pabrik gula, pemancingan, dan dermaga secara ilegal di Danau Guaiba pada November 2018 silam.

Sempat dibebaskan, Ronaldinho dan kakaknya berpotensi mendekam di penjara selama enam bulan karena kasusnya sedang dalam proses investigasi

bisa dipenjara 6 bulan via twitter.com

Malang bagi Ronaldinho, ia harus merasakan tinggal di balik jeruji besi. Sempat dibebaskan, Ronaldinho dan kakaknya harus ditahan di penjara karena kasusnya masih dalam proses investigasi. Hukum di Paraguay mengatur bahwa terduga bakal ditahan selama proses investigasi maksimal selama 6 bulan. Namun Ronaldinho bakal mendapat fasilitas lengkap selama ia menginap di hotel prodeo. Mulai dari sabun, bantal, dan lainnya agar ia tetap merasa nyaman. Sebuah foto pun beredar saat Ronaldinho berada di penjara. Ia masih tetap tersenyum seperti biasa.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE