Terkena Serangan Jantung, Rony Dozer Komedian “Extravaganza” Meninggal Dunia

Rony Dozer Exstravaganza meninggal dunia

Komedian senior Rony Dozer dikabarkan telah meninggal pada Kamis malam (11/11/2021). Rony yang terkenal berkat perannya di “Extravaganza” meninggal karena serangan jantung. Rony pertama kali dilihat oleh tetangga di teras rumahnya dalam keadaan duduk dan tak bergerak. Kebetulan saat itu dirinya di rumah seorang diri. Sempat dilarikan ke rumah sakit, sang komedian dinyatakan sudah meninggal dunia.

Advertisement

Sehari sebelumnya, dikabarkan bahwa Rony harusnya menghadiri Festifal Film Indonesia(FFI) pada (10/11).  Namun, karena alasan kesehatan ia tidak jadi menghadiri acara tersebut. Berita kepergian ini membuat pihak keluarga, sahabat serta penggemar merasa sedih dan kehilangan.

Kepergian Rony sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga melalui Instagram

credit: Instagram Rony Dozer

Berita kepergian Rony disampaikan melalui fitur Instagram stories @dozersmile75 pada Jumat (12/11). Menurut kabar Rony harusnya menghadiri FFI namun karena kolesterol yang naik ia tak bisa menghadiri acara tersebut. Hal ini diungkapkan oleh artis senior Rency Milano.

“Kan tadinya mau ke FFI, karena dia kolesterolnya naik katanya dia nggak bisa hadir, badannya agak meriang gitu. Tadi pagi telepon saya ‘Ron elo kenapa kok kayak ngos-ngos gitu, engap-engap’ (katanya) ‘iya gua lagi nggak enak badan’, semalem tuh gara-gara makan padang gitu, kolesterol gua naik’ katanya gitu,” ujarnya, dikutip dari liputan6.com.

Advertisement

Sebelum meninggal Rony Dozer sudah memang sudah mengidap beberapa komplikasi penyakit


Rency mengutarakan bahwa Rony sudah cukup lama mengidap beberapa penyakit. Salah satunya adalah penyakit gula dan juga beberapa penyakit lain.

Advertisement

“Dia ada gula, udah banyak penyakitnya, komplikasi gitu. Cuma dia nggak jaga makan. Kemarin dia ngomong kepengen makan padang,” ujar Rency.

Selain sakit, Rony juga dikabarkan pernah terkena guna-guna beberapa waktu yang lalu


Beberapa waktu yang lalu, Rony pernah menghilang dari dunia hiburan Indonesia. Konon kabarnya hal tersebut karena ia tengah diguna-guna oleh orang yang sakit hati karenanya. Kejadian bermula sebelum tahun 2014, Rony tengah bercanda di lokasi syuting namun orang tersebut malah tersinggung.

“Saya becanda, cela-celaan. Sebenanya bukan ke dia namanya joke, tapi yang baper orang tersebut. Yang katanya saya juga kenal terus dia ngebatin,” ujarnya pada Januari 2021 lalu.

Kepergiannya Rony tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi sahabat-sahabat selebritas


Salah satu sahabat dekat Rony yakni Tora Sudiro turut mengucapkan belasungkawa begitu juga dengan artis-artis yang lain. Mieke Amalia, istri Tora, juga menuliskan kenangannya bersama dengan Rony.

“Kerja bareng, ketawa bareng sampe ngakak bareng-bareng.. Terima kasih udah mengisi kebahagiaan dalam kehidupan aku & kita semua Oni. Tapi hari ini kamu pasti lebih bahagia karena kamu udh ketemu sama Bapa di surga Rest In Peace & Love Roni Dozer our beloved friend.. You will be missed,” tulis Mieke

Tike Priatnakusumah yang salah satu artis yang pernah bermain di “Extravaganza” turut mengungkapkan belasungkawa. “Rest in peace oniiii, sekarang udah gak sakit lagi yah om,” tulis Tike.

Rony Dozer merupakan artis dan komedian senior yang disegani di Indonesia. Namanya semakin dikenal ketika tampill di sitkom “Extravaganza” yang legendaris. Rest in peace Rony Dozer..

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE