Roro Fitria Menikah dengan Andri Irwan, Diperistri Tepat di Hari Ulang Tahun

Roro Fitria menikah

Akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk menciptakan momen-momen bahagia. Tak hanya Natal dan tahun baru saja, momen akhir tahun juga banyak diabadikan sebagai waktu yang tepat untuk menyelenggarakan momen penting seperti pernikahan. Itulah yang dilakukan oleh Raden Roro Fitria Nur Utami atau kerap disapa Roro Fitria.

Advertisement

Selebritas yang sempat terjun di dunia politik itu telah mengakhiri masa lajangnya dan menikah dengan Andri Irwan di usia 32 tahun. Upacara pernikahan telah digelar pada Rabu (29/12/2021) lalu dan bertempat di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Dengan dihadiri oleh keluarga terdekat, prosesi akad nikah Roro dan Andri berlangsung lancar dan khidmat.

Mengenakan busana adat Jawa, Roro Fitria dan Andri Irwan dinikahkan oleh sang kakak

Akad nikah Roro dan Andri yang bernuansa Jawa dan Sunda | Credit: Kompas.com

Akad nikah Roro Fitria dan Andri Irawan mengusung adat Jawa dan Betawi. Mereka tampak mengenakan baju serba putih saat prosesi ijab kabul terlaksana. Sementara itu, Roro terlihat menggunakan riasan ageng khas Yogyakarta yang membuatnya terlihat sangat cantik dan anggun.

Pernikahan mereka diwalikan oleh Sigit Nurcahyo yang merupakan kakak kandung dari Roro Fitria. Andri Irawan mempersunting Roro dengan mahar uang ratusan juta dengan nominal yang unik, yaitu Rp290.122.021. Nominal itu sebagai tanda tanggal pernikahan mereka yang bertepatan dengan ulang tahun Roro Fitria.

Advertisement

“Saudara Andri Irawan bin H. Samsuri, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan adik kandung saya, Roro Fitria kepada saudara dengan mas kawin berupa uang Rp 290.122.021 dibayar tunai,” ujar Sigit Nurcahyo.

“Saya terima nikah dan kawinnya Roro Fitria binti Subroto dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” jawab Andri Irawan dengan satu kali tarikan napas.

Sebelum akad nikah berlangsung, keduanya pun menggelar pengajian di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada hari Jumat (24/12). Usai menikah, keduanya pun kemudian berencana untuk bulan madu dengan motor ke Mandalika.

Pernikahan keduanya berawal dari taaruf hingga memutuskan untuk menikah

Advertisement

Keduanya bertaaruf sebelum memutuskan untuk menikah | Credit: @roro.fitria1989 via Instagram

Perkenalan Roro Fitria dengan suaminya itu terbilang cukup singkat, bahkan tak sampai setahun lamanya. Mereka dikenalkan oleh seorang ustaz dengan niat untuk taaruf. Andri awalnya hanya diperlihatkan foto Roro Fitria sampai akhirnya bertemu dalam perkumpulan yang sama. Akhirnya, karena memiliki visi yang sama, keduanya pun memutuskan untuk menikah.

Mereka bersyukur selalu dimudahkan dalam mempersiapkan pernikahan karena tujuan mereka sama-sama untuk beribadah. Menurut Roro, sosok suaminya merupakan seorang pengusaha yang usianya terpaut 10 tahun lebih tua darinya. Andri berstatus duda dan sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya. Meski begitu, sosok suaminya adalah seorang pria yang bisa menaklukkan sifat manjanya. Wah, selamat atas pernikahannya ya, Roro dan suami!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE