Rayakan Ulang Tahun Pernikahan ke-7, Ruben Onsu: Saya Bukan Suami yang Baik, Bukan Lelaki Gagah

Ruben Onsu anniversary

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah bisa dibilang termasuk dalam keluarga artis favorit warganet. Kenapa nggak, penampilan Sarwendah yang terlihat sederhana layaknya ibu-ibu lain, keluarga yang harmonis, dan anak-anak yang saling menyayangi, membuat publik kagum dengan keluarga Ruben ini.

Advertisement

Menikah pada 22 Oktober 2013 lalu, tak terasa rumah tangga Sarwendah dan Ruben udah berjalan tujuh tahun. Dan di hari ulang tahun pernikahan kali ini, keduanya sama-sama mengungkapkan apa yang mereka rasakan setelah sekian tahun bersama.

Tujuh tahun menikah dengan Sarwendah, banyak pelajaran yang udah didapatkan Ruben dalam berumah tangga. Mereka masih terus belajar meski bagi publik keluarga ini udah terlihat sempurna

View this post on Instagram

Tak pernah berfikir rencana Tuhan untuk pernikahan kami, kami bertekad, harus dan meminta dlm setiap doa tolong jng pisahkan kami. Tahun demi Tahun kami lewati dgn banyak warna, saya bukan suami yg baik tp saya mau belajar menjadi yg terbaik. di usai pernikahan kami saat ini, kami di karuniai 3 malaikat kecil yg menyempurnakan perjalanan rumah tangga kami. Jangan jadikan kami tolak ukur dalam berumah tangga karena kami masih sama2 belajar untuk bisa saling support, saling menghormati, saling menghargai, juga menerima segala kekurangan pasangan, dan menghargai perbedaan pendapat lalu disatukan tanpa ada yg hrs tersakiti/tertekan. . Saya bukan lelaki yg gagah, saya bukan lelaki keren, dan saya paham betul sebagian org yg banyak memandang saya sebelah mata sbg laki2 untuk memimpin rumah tangga, tp tidak apa, krn saya tdk bisa memaksa mereka hrs suka dng saya, tp saya perlu membuktikan nya dgn seiiring waktu, dan mengajarkan mereka untuk membuka sebelah matanya lg, krn sesungguhnya rumah tangga itu dijalanin sesuai kita dan pasangan, bukan di omongin. Terima kasih untuk semua yg sudah mendoakan kami🙏❤️ . HAPPY ANNIV ke 7thn Me and teman hidupku @sarwendah29

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

Selama berumah tangga, Ruben mengaku banyak hal yang ia pelajari terkait kehidupan berumah tangga. Ia sadar bahwa dirinya bukanlah suami yang baik, namun ia akan berusaha menjadi yang terbaik. Meski banyak yang menjadikan mereka contoh, namun Ruben meminta agar publik nggak menjadikan keluarganya sebagai tolak ukur karena pasangan ini pun masih sama-sama belajar untuk saling mendukung, menghormati, menghargai, menerima kekurangan pasangan, dan menyatukan perbedaan pendapat tanpa harus melukai salah satunya.

Advertisement

Tak hanya itu, Ruben juga sadar bahwa dirinya bukanlah lelaki gagah atau keren, dan mungkin banyak yang memandangnya sebelah mata sebagai kepala keluarga. Hal itu tak ia permasalahkan, karena bagi Ruben rumah tangga itu dijalani sesuai dengan keinginan ia dan pasangannya, bukan karena omongan orang lain.

Sarwendah pun tak menampik jika kehidupan rumah tangganya tak selalu sempurna. Namun yang terpenting mereka sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik

Advertisement

Di sisi lain, Sarwendah juga merasakan hal yang sama. Baginya, kehidupan rumah tangga ternyata bukan hanya tentang dua insan saja, tapi juga orang-orang yang mereka cintai termasuk anak-anaknya. Sarwendah sadar kalau mereka bukanlah pasangan yang sempurna. Ada kalanya ia dan Ruben berselisih pendapat. Namun ia yakin itu semua adalah proses dari Tuhan agar mereka lebih baik dan lebih mencintai keluarga.

Perayaan ulang tahun pernikahan mereka ini pun dibanjiri doa oleh rekan-rekan artis dan penggemar. Mereka berharap keluarga Ruben dan Sarwendah selalu dilingkupi kebahagiaan hingga akhir hayat nanti. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE