Ruben Onsu Ambil Tindakan Tegas, Bakal Tuntut Penyebar Berita Negatif soal Betrand Peto

Keluarga Ruben Onsu kini sedang ditimpa isu negatif. Belakangan ini banyak sekali warganet yang menyoroti hubungan antara Sarwendah istri dari Ruben Onsu dan juga Betrand Putra Onsu yang merupakan putra sulung Ruben Onsu dan Sarwendah, sang istri.

Advertisement

Banyak pemberitaan media yang menampilkan hubungan Sarwendah dan Betrand terlalu berlebihan tidak seperti hubungan anak dan orang tua, mengingat status Betrand adalah anak angkat. Berita tersebut memang nggak bisa dipastikan kebenarannya. Melihat hal tersebut Ruben Onsu pun tidak tinggal diam dan akan menindak tegas oknum yang menyebarkan berita negatif tentang keluarganya.

Ruben Onsu membagikan surat terbuka berisi peringatan kepada pihak penyebar berita negatif

Ruben secara resmi telah menunjuk kuasa hukum dari PT Media Bens Abadi untuk menindak tegas penyebaran berita negatif yang menyangkut Betrand Peto dan Sarwendah. Melalui akun Instagramnya pada (30/1), Ruben membagikan isi dari surat peringatan yang ditunjukkan kepada oknum-oknum yang telah memberitakan hal negatif kepada Betrand Peto dan Sarwendah.

Advertisement

“Kami, selaku Kuasa Hukum dari PT Media Bens Abadi dengan ini menyampaikan peringatan terbuka sehubungan dengan terdapat banyaknya pada sosial media platform video online atas artis di bawah naungan manajemen klien kami PT Media Bens Abadi , yakni Betrand Putra Onsu,” isi pembuka pada surat peringatan itu.

“Adapun unggahan sebagaimana dimaksud adalah unggahan yang mengandung informasi yang dibuat dengan narasi tidak sesuai fakta maupun narasi-narasi yang termasuk opini tidak baik yang diduga dapat menyebabkan pencemaran nama baik dari Betrand Putra Onsu.” sambungnya.

Secara tegas, Ruben Onsu juga akan menuntut ke jalur hukum apabila oknum penyebar berita negatif nggak menghapus kontennya

Keluarga Ruben Onsu

Keluarga Ruben Onsu | Credit: Instagram @ruben_onsu

Di dalam unggahan surat peringatan tersebut juga tertulis bahwa kuasa hukum akan memberikan peringatan terbuka kepada oknum-oknum yang telah menyebarkan berita negatif terkait Betrand Peto untuk segera menghapus apa yang telah diunggah.

Advertisement

Apabila para oknum tersebut melalaikan peringatan tersebut, Ruben dan kuasa hukumnya akan menuntut oknum tersebut sesuai dengan proses hukum yang berlaku di Indonesia.

“Melalui surat peringatan terbuka ini, kami dari pihak kuasa hukum PT Media Bens Abadi memberikan peringatan terbuka kepada seluruh oknum yang mengunggah dan menyebarluaskan unggahan tersebut agar segera menghapus dan tidak mengunggah kembali informasi yang tidak berdasar dan sesuai fakta tersebut atas artis yang berada di bawah naungan manajemen kami yakni Betrand Putra Onsu dan artis-artis lainnya,” tulisnya.

“Apabila semenjak surat ini diterbitkan masih kami temukan akun yang melakukan kegiatan ini maka akan kami proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia,” tutupnya.

Melihat tindakan tegas dari Ruben Onsu, beberapa warganet pun ikut mendukung Ruben atas tindakan Ruben untuk memberi efek jera kepada para oknum yang sering menyebarkan berita negatif. Ditilik dari kolom komentar unggahan tersebut, ternyata selama ini banyak warganet yang jengah dengan pemberitaan media yang menampilkan narasi nggak benar.

Nah SoHip, melihat apa yang dialami keluarga Ruben Onsu ini, yuk lebih bijak lagi dalam mengonsumsi berita di internet. Kita harus lebih kritis lagi saat membaca informasi yang beredar karena nggak semuanya berdasarkan fakta loh!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Writing...

CLOSE