5 Fakta Rumah Nikita Mirzani Dikepung Polisi, Mangkir Usai Beberapa Kali Dipanggil Penyidik

Nama Nikita Mirzani mendadak ramai diperbincangkan usai rumahnya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, dikepung oleh pihak kepolisian pada Rabu (15/6) dini hari. Melalui unggahan Instagramnya, presenter itu mengunggah video yang memperlihatkan segerombolan polisi yang diketahui merupakan Satreskrim Polres Serang Kota.

Advertisement

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, maksud kedatangan mereka adalah untuk menindaklanjuti laporan polisi yang sudah ditingkatkan statusnya ke penyidikan. Pasalnya, Nikita disebut sudah mangkir beberapa kali dari pemanggilan resmi pihak penyidik. Selengkapnya, berikut fakta-fakta tentang kedatangan pihak kepolisian ke rumah Nikita Mirzani.

1. Rumah Nikita Mirzani didatangi polisi sejak jam 03.00 WIB pagi

Rumah Nikita Mirzani didatangi polisi sejak jam 03.00 WIB pagi | Credit: @nikitamirzanimawardi_172 via Instagram

Melalui unggahan Instagramnya yang kini telah dihapus, Nikita Mirzani mengunggah video yang menampakkan polisi mendatangi rumahnya. Dalam keterangan video itu, Nikita mengatakan sejumlah 11 polisi tiba-tiba datang ke rumahnya dari Serang, Banten pukul 03.00 WIB pagi.

Ia juga mengatakan bahwa pihak kepolisian itu arogan karena masuk ke rumahnya tanpa izin. Bahkan Nikita mengatakan mereka sampai mendorong pembantu dan mendobrak pintu depan garasinya.

Advertisement

“Jam 3 pagi tiba-tiba datang segerombolan polisi sekitar 11 org yah dari Serang, Kota Banten. Masuk tanpa izin ke rumah saya. Arogan, pembantu saya didorong setelah mendobrak pintu depan garasi saya,” tulis @nikitamirzanimawardi_172 Rabu (15/6).

Lain dengan pernyataan Nikita, pihak Penyidik Polres Serang Kota mengatakan bahwa mereka tidak masuk rumah tanpa izin bahkan belum masuk ke dalam pekarangan rumah Nikita. Mereka mengatakan masih berada di depan pagar rumah sang artis bahkan meminta maaf supaya Nikita mau membukakan pintu untuk mereka.

2. Nikita terima belasan surat panggilan sebelum dijemput paksa polisi

Nikita terima belasan surat panggilan sebelum dijemput paksa | Credit: @nikitamirzanimawardi_172 via Instagram

Advertisement

Pihak kepolisian dari Serang, Banten diketahui mendatangi rumah Nikita Mirzani dengan membawa surat penangkapan atas laporan UU ITE. Menurut keterangan dari Polda Banten, Nikita Mirzani telah beberapa kali mangkir dari pemanggilan penyidik Satreskim Polres Serang Kota.

Oleh karena itu, sejumlah polisi mendatangi rumah sang artis untuk melakukan pemanggilan paksa terhadap Nikita Mirzani. Mereka meminta sang artis untuk kooperatif dan ikut bersama penyidik untuk memberikan keterangan. Dalam siaran langsung Instagram pribadinya, Nikita Mirzani juga mengakui bahwa dirinya sempat mendapatkan cukup banyak surat panggilan yang tak digubrisnya. Ia justru heran karena surat panggilan itu datang sampai 12 kali dalam sebulan.

3. Menurut Nikita Mirzani, polisi mendatangi rumahnya berkaitan dengan laporan Dito Mahendra

Polisi mendatangi rumahnya berkaitan dengan nama Dito Mahendra | Credit: @nikitawillyofficial94 via Instagram

Meskipun tak dirinci oleh pihak kepolisian mengenai kasus yang melibatkan sang artis, tetapi mereka memastikan kasus tersebut sudah naik ke penyidikan.

“Penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota berada di depan kediaman NM untuk menindaklanjuti laporan polisi yang sudah ditingkatkan statusnya ke penyidikan,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga dilansir dari Tempo, Rabu (15/6).

Sementara itu melalui akun Instagramnya, Nikita Mirzani mengatakan bahwa pengepungan rumahnya tersebut kaitannya dengan nama Dito Mahendra.

“Lagian ngapain, si pelapor si Dito Mahendra, domisili di Jakarta, kejadian di Jakarta, lapor ke Serang. Tanya aja ke Polda Banten, Dito Mahendra itu siapa,” kata Nikita Willy dalam siaran langsung Instagramnya.

Meski kini belum ada keterangan mengenai sosok Dito Mahendra, tetapi beberapa waktu lalu Niki memang sempat menyenggol sosok Dito Mahendra melalui akun Instagramnya. Ia diketahui sempat membongkar isi chat seorang kapten pilot pesawat jet yang mengaku jika gajinya tak kunjung dibayar oleh kekasih Nindy Ayunda hingga tiga bulan lamanya.

4. Polisi tak diizinkan masuk, Nikita panggil kuasa hukumnya ke kediamannya

Nikita panggil kuasa hukumnya ke kediamannya | Credit: @nikitawillyofficial94 via Instagram

Pihak Polda Banten mengatakan pihaknya sudah melaksanakan prosedur sesuai dengan hukum acara pidana. Mereka datang dan meminta Nikita Mirzani kooperatif untuk memberi keterangan secara baik-baik.

“Sesuai dengan hukum acara pidana, maka penyidik datang ke kediaman NM dan meminta NM untuk kooperatif dan ikut bersama dengan penyidik guna memberi keterangan di depan penyidik,” kata Kombes Shinto Silitonga.

Namun, kedatangan pihak kepolisian itu rupanya tak disambut baik oleh Nikita Mirzani. Meski mengaku sudah meminta dengan persuasif, sang aktris tidak kunjung memperbolehkan mereka masuk ke rumahnya. Kemudian sekitar pukul 08.22 WIB, pengacara sang aktris, Fahmi Bachmid, datang ke kediamannya. Saat dimintai keterangan, Fahmi justru belum mengetahui soal duduk permasalahannya.

5. Polisi putuskan pulang dari kediaman Nikita Mirzani karena situasi

Polisi putuskan pulang dari kediaman Nikita Mirzani karena situasi | Credit: @nikitawillyofficial94 via Instagram

Setelah kurang lebih 9 jam lamanya berada di kediaman Nikita Mirzani, polisi pun akhirnya memilih untuk kembali ke kantor. Mereka disebut meninggalkan kediaman sang aktris sekitar pukul 12.20 WIB menggunakan 5 mobil. Keputusan itu dipertimbangkan akibat situasi rumah sang presenter yang ramai dikerumuni masyarakat. Hingga kini, polisi masih mencoba membangun komunikasi kembali dengan Nikita Mirzani untuk dimintai keterangan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE