Pemain Drama Pelakor Di-bully, Sabrina Chairunnisa: Warganet Perempuan Ternyata Lebih Horor

Sabrina Chairunnisa drama pelakor

Belakangan ini, drama Korea berjudul The World of the Married menjadi perbincangan ramai di Indonesia. Drama tersebut bercerita tentang hubungan suami istri yang rusak karena pelakor. Alur ceritanya yang menegangkan dan nggak terduga membuat banyak orang menyukainya. Bahkan sebagian orang begitu menghayatinya sampai merasa benci pada pemeran sang pelakor, Han So Hee.

Advertisement

Dalam sekejap, akun Instagram Han So Hee diserbu banyak warganet Indonesia. Sebagian orang meninggalkan komentar negatif berisi ejekan dan kemarahan pada perempuan itu. Perbuatan mereka pun membuat sejumlah orang resah, termasuk Sabrina Chairunnisa yang merupakan tunangan Deddy Corbuzier.

Sabrina kesal karena warganet Indonesia melakukan bullying pada pemeran pelakor dalam drama The World of the Married. Padahal, dia hanya menjalankan perannya

Membahas bullying via www.instagram.com

“Miris ngelihat komentar SANGAT GA LAYAK dari banyak perempuan-perempuan Indonesia di sosial media. Yang nggak bisa bedain mana hanya sekedar peran, mana yg realita,” tulis Sabrina di Instagram pada Rabu (29/4).

Sabrina menyorot perbuatan warganet yang melakukan bullying dengan cara memaki dan melontarkan sumpah serapah di akun Instagram Han So Hee. Menurutnya, kebencian pada pelakor atau gundik nggak seharusnya dilampiaskan pada aktris yang memerankannya. Dia juga berkata kalau sikap horor ini menunjukkan kualitas dan level intelektualitas seseorang.

Advertisement

Selain itu, Sabrina terganggu karena warganet perempuan suka memberi komentar “rahim anget” pada lelaki tampan seperti Pangeran Mateen

Pelecehan seksual via www.instagram.com

Mungkin dengan maksud bercanda, banyak warganet perempuan yang merespons foto-foto lelaki ganteng dengan komentar “duh rahimku anget nih” atau “rahimku bergetar”. Padahal menurut Sabrina, tindakan itu termasuk pelecehan seksual. Salah satu lelaki yang menjadi korban adalah Pangeran Mateen, putra Sultan Brunei yang belakangan ini populer di Indonesia dan mendapat berbagai komentar nggak pantas. Sabrina juga menyayangkan sikap warganet yang melakukan bullying pada perempuan yang dikabarkan dekat dengan pangeran tersebut.

Terakhir, Sabrina mengajak warganet untuk berhenti melakukan hal-hal nggak pantas itu. Dia juga menceritakan mimpinya untuk membangun sekolah kepribadian

Ajakan Sabrina via www.instagram.com

Sabrina merasa miris karena kebebasan berpendapat justru disalahgunakan untuk melakukan hal-hal yang nggak pantas. Dia pun mengajak warganet untuk berhenti melakukannya. Sebagai gantinya, dia ingin orang-orang lebih fokus untuk meningkatkan kualitas diri agar bisa bermanfaat bagi banyak orang. Salah satu caranya; Sabrina ingin membangun sekolah yang berfokus pada kepribadian, mental, dan karakter perempuan.

Semoga impian Sabrina itu bisa terwujud supaya dia bisa mengajari orang-orang untuk bersikap lebih baik pada sesama. Di sisi lain, kita sebagai pengguna media sosial juga harus lebih bijak dalam berkomentar. Jangan sampai ada kejadian seperti Reemar Martin, seleb TikTok yang di-bully warganet perempuan Indonesia karena populer di kalangan lelaki. Yuk sama-sama berbenah diri~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE