Nama Salmafina Khairunnisa atau yang akrab disapa Alma akhir-akhir ini memang seringkali menjadi perbincangan di kalangan publik. Putri sulung pengacara ternama, Sunan Kalijaga tersebut mulai dikenal publik karena dirinya merupakan salah satu teman Awkarin. Kemudian Alma kembali mengejutkan publik dengan pernikahannya bersama Taqy Malik. Nggak sampai di situ, perceraiannya dengan Taqy hingga keputusannya membuka kerudung juga sempat menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini nama Salmafina kembali menghebohkan publik setelah dirinya diisukan berpindah keyakinan. Mantan istri Taqy Malik tersebut santer diisukan berpindah agama pasca viralnya sebuah foto dan video saat dia mengenakan kalung berbandul salib.

Diketahui sebelumnya, video Salmafina yang tengah berdoa sambil menangis sempat viral

Viral video Salmafina dan instastory ayahnya via www.instagram.com

Advertisement

Isu bahwa Salmafina memutuskan untuk berpindah keyakinan diketahui setelah adanya video viral yang berisi rekaman saat dirinya tengah berdoa sambil menangis. Dalam video tersebut nampak Salmafina mengenakan sebuah kalung yang memiliki bandul lambang salib. Kebetulan sekali, video tersebut beredar viral ketika hari ulang tahun pernikahan orang tua Alma. Alhasil, banyak sekali serbuan komentar dari warganet yang menanyakan kebenaran dari kabar tersebut baik kepada Alma sendiri maupun kepada ayahnya. Sunan Kalijaga akhirnya menanggapi tersebut dengan mengunggah Instastory pada akun Instagram pribadinya.

Di tengah terpaaan isu dan ramainya warganet yang menanyakan kabar dari Salmafina secara langsung, ia tetap menghadiri perayaan hari ulang tahun pernikahan orang tuanya

tetap hadir di ulang tahun pernikahan orang tuanya via www.instagram.com

Meskipun sebelumnya sempat dikabarkan galau akan datang di peringatan ulang tahun pernikahan orang tuanya atau nggak, akhirnya Alma tetap menghadiri acara tersebut. Hal itu terlihat saat ia mengunggah beberapa momen ayah dan ibunya dalam acara tersebut melalui Instagram pribadinya.Bahkan, dalam beberapa unggahannya nampak kedekatannya dengan Aziel Sean Farrel, adik kandung Salmafina. Ia menunjukkan kedekatannya dengan adiknya tersebut dengan mencium keningnya ketika sang adik sedang tertidur.

Dalam wawancaranya bersama feni rose, meski salma nggak menceritakan secara gamblang, tapi ia udah mengisyaratkan kalau memang pindah agama

Rasa penasaran publik tentang kebenaran Salmafina yang telah berpindah agama rupanya sedikit menemukan jawabannya. Meski dalam media sosial pribadinya Salmafina nggak secara gamblang memberikan klarifikasi tentang hal tersebut, namun ia mengungkapkannya secara tersirat dalam wawancaranya bersama Feni Rose.

Advertisement

“….Ini suatu hari memang bakalan diketahui sih, tapi kok ya pas banget sama momen hari ulangtahun pernikahan orangtuaku”, ungkap Salmafina sambil berkaca-kaca saat menceritakan hal tersebut.

Dalam wawancaranya tersebut, Salmafina juga tidak mengungkapkan secara langsung, namun dari jawabannya yang diberikan kepada Feni Rose, ia memberikan jawaban tersirat bahwa dirinya memang telah memutuskan untuk berpindah keyakinan.

Tentu Alma adalah orang yang paling tahu tentang dirinya. Termasuk bagaimana hubungannya dengan Tuhan. Sama seperti keputusan Deddy yang masuk Islam, Alma juga punya alasan sendiri terkait agama apa yang ia yakini. Jadi mari kita doakan yang terbaik 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya