Sambil Menangis Haru, Yura Yunita Ungkap Cerita Alami Kejadian Ajaib saat Umrah

Dalam menjalankan ibadah seringkali seseorang mendapat pegalaman spiritual yang luar biasa, bahkan kadang sulit dipahami dengan akal manusia. Hal itu sering dianggap sebagai pertolongan Tuhan karena saking menakjubkannya. Seperti yang dialami oleh solois kenamaan Yura Yunita yang baru saja menjalani ibadah umrah bersama keluarganya.

Advertisement

Yura Yunita mendapat pengalaman luar biasa yang ia anggap ajaib saat ibadah di tanah suci Mekah. Pengalaman itu diceritakannya melalui sebuah unggahan video di TikTok. Bahkan, saat menceritakannya Yura Yunita sambil menahan tangis haru, saking takjubnya dengan kejadian yang ia alami.

Yura Yunita ditolong sosok laki-laki bersuara lembut yang tak dikenalnya saat berusaha menyentuh Kabah

Melalui unggahan videonya, pelantun lagu Tutur Batin itu mengungkap pengalaman menakjubkan saat menunaikan ibadah umrah. Pengalaman itu bahkan dinilai Yura sebagai keajaiban yang luar biasa saat dirinya diberi kemudahan untu menyentuh Kabah, batu Hajar Aswad dan salat di Hijr Ismail.

Advertisement

“Hari ini aku lagi happy banget karena aku dapat keajaiban saat di Mekah. Keajaiban yang luar biasa indah. Susah menggambarkannya, tapi aku coba mudah-mudahan bisa. Hari ini aku berhasil dimudahkan untuk bisa memegang Kabah, bisa shalat di Hijr Ismail, dan bisa pegang batu Hajar Aswad,” ungkap Yura Yunita, sembari menahan tangis haru.

Pengalaman itu Yura anggap sebagai keajaiban dan pertolongan dari Allah yang telah membantunya menyentuh Kabah dengan mudah. Menurut Yura, pertolongan itu didapatnya lewat perantara sosok laki-laki yang tak dikenalnya, tapi mau membantunya menyentuh Kabah dengan mudah, padahal kondisinya seolah-olah nggak memungkinkan karena sangat sesak jamaah.

Advertisement

“Itu tuh prosesnya benar-benar berdesakan, tapi yang begitu indah ya Allah aku dapat pertolongan entah dari malaikat atau entah dari siapa itu yang menolongku,” cerita Yura.

Tiba-tiba sosok laki-laki itu tersenyum padanya, kemudian sosok itu berkata sangat lembut dan mempersilakannya untuk memegang Kabah dengan sangat mudah. Yura mengaku lupa dengan wajah sosok itu, ia hanya mengingat suaranya yang sangat lembut. Pengalaman itu tampaknya begitu luar biasa bagi Yura Yunita, bahkan ia sampai menangis saat menjelaskan detail kejadian tersebut.

“Saat udah mau mendekat Kabah tiba-tiba saja ada sosok laki-laki aku enggak ingat wajahnya seperti apa tapi dia mempersilakan aku dan suaranya lembut sekali, lembut banget suaranya. Dia mempersilakan aku untuk pegang Kabah. Akhirnya aku bisa berdoa di situ dan mencium Kabah,” lanjut Yura Yunita bercerita.

Keajaiban juga Yura Yunita alami saat berusaha salat di Hijr Ismail

Yura Yunita umrah

Cerita Yura Yunita umrah | Foto dari TikTok Yura Yunita

Kejadian ajaib yang Yura Yunita alami nggak hanya pertolongan saat menyentuh Kabah saja. Ia juga merasa diberi kemudahan saat salat di Hijr Ismai, yang saat itu kondisinya sesak dengan jamaah. Awalnya Yura berjalan memutar Kabah satu kali, untuk melihat kondisi Hijr Ismail. Namun, diputaran pertama Yura melihat antrean jamaah yang nggak masuk akal untuknya bisa salat di sana. Sehingga ia memutuskan untuk memutar sekali lagi.

Di putaran kedua itulah, Yura seakan mendapat keajaiban lewat pertolongan seorang petugas yang tiba-tiba merangkulnya dan membawanya pada antrean paling depan. Padahal saat itu, antrean Yura seharusnya belum bisa masuk, tapi ia diberi kemudahan melewati antrean yang begitu panjang.

“Di putaran kedua tiba-tiba ada petugas pakai sorban putih merah gitu bajunya putih tiba-tiba merangkul aku dari belakang. Abis itu dia masukkan aku ke antrean pertama, padahal aku lihat antrean harusnya belum masuk,” tutur Yura lagi-lagi sambil menangis.

Menurut Yura, pengalaman yang ia anggap ajaib itu sangat indah. Banyak pertolongan-pertolongan yang ia dapatkan saat di situasi yang menurutnya nggak mungkin mendapat kemudahan. Berulang kali Yura mengucap syukur karena mukjizat kemudahan ibadah yang ia dapatkan.

“Waw, alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah di perjalanan yang luar biasa indah ini. Bahkan aku nggak bisa memvisualkan betapa indahnya perjalanan ini dengan segala kemudahannya,” kata Yura.

Musisi 31 tahun itu juga mengaku kalau dirinya nggak sempat membuat video rangkaian ibadah umrah, karena terlalu fokus untuk memohon kemudahan dan menikmati ibadahnya. Sebelumnya, Yura juga pernah pergi umrah dan mendapat pengalaman spiritual serupa saat diberi kemudahan untuk beribadah di tanah suci. Maka dipengalaman kali ini Yura semakin dibuat takjub karena lagi-lagi ia merasa mendapat keajaiban itu.

Kolom komentar unggahan Yura di TikTok pun dibanjiri ungkapan takjub oleh warganet. Bahkan banyak pula yang mengaku merinding mendengar cerita Yura dan jadi ingin merasakan pengalaman serupa.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE