Masih Dipertahankan Jadi Ajudan Iriana Jokowi, Ini 5 Fakta Sandhyca yang Curi Perhatian Publik

Sandhyca ajudan Iriana

Belakangan, nama Sandhyca Putrie kerap jadi perbincangan hangat para warganet, khususnya pengguna media sosial Instagram. Sosoknya yang cantik dan juga inspiratif inilah yang membuatnya populer di kalangan para pengguna media sosial (medsos). Publik yang sebelumnya tak begitu mengenal namanya pun lantas berbondong-bondong menyerbu akun Instagram pribadi perempuan lajang satu ini.

Advertisement

Usut punya usut, diketahui bahwa Sandhyca adalah ajudan pribadi Ibu Negara kita, Iriana Jokowi. Biar nggak semakin penasaran dengan sosok gagah yang satu ini, kita kenalan bareng-bareng yuk dengan Sandhyca Putrie!

1. Sandhyca ternyata memiliki darah campuran Jawa dan Sulawesi

Pesona Sandhyca Putrie via www.instagram.com

Kecantikan salah satu anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara satu ini memang benar-benar tak diragukan lagi. Namun ternyata banyak yang belum tahu juga lo jika ternyata dirinya memiliki darah campuran yang berasal dari dua suku Indonesia asli.

Ya, Sandhyca memiliki darah Jawa dari ayahnya yang merupakan orang Jogja, dan darah Sulawesi dari ibunya. Meski begitu, ia lahir di Jayapura dan saat ini bertempat tinggal di Bali.

2. Menjadi ajudan pribadi Ibu Iriana, Sandhyca memiliki pangkat seorang kapten

Kapten Sandhyca via www.instagram.com

Siapa sangka jika perempuan yang menjadi ajudan Ibu Iriana selama 5 tahun ini memiliki pangkat yang tinggi lo di dunia militer. Nggak main-main, Sandhyca menyandang pangkat sebagai Kapten di bidangnya. Wajar sih kalau dia memiliki pangkat yang lumayan bergengsi. Pasalnya, dirinya telah mengabdi selama 8 tahun menjadi anggota Angkatan Udara.

Selain itu, ia pun juga dikenal jenaka melalui keterangan-keterangan lucu pada foto yang diunggahnya melalui akun Instagram pribadinya. Kurang apa lagi tuh? Gagah iya, lucu juga bisa.

3. Tak cuma dikenal jenaka, ia juga hobi membagikan kalimat-kalimat yang inspiratif banget

Advertisement

Kalimat inspiratif ala Sandhyca via www.instagram.com

“Saat aku berbuat baik, bukan berarti aku orang suci, tanpa cela, tanpa dosa????? Aku cuma berharap orang lain akan berbuat sama ke aku?????”, Tulis Sandhyca dalam unggahan fotonya.

Bukan Sandhyca namanya kalau nggak memiliki banyak sisi kehidupan. Selain dikenal jenaka karena jokes-jokes yang dibuatnya di Instagram, Sandhyca ini juga hobi banget berbagi kalimat-kalimat menyentuh yang inspiratif. Tak jarang, hal tersebut menjadi pusat perhatian para warganet yang mengidolakannya.

4. Ngomongin soal status, Sandhyca mengaku masih single alias jomlo, lo~

Pengakuan Sandhyca via www.instagram.com

Banyak diidolakan oleh warganet, ternyata kapten cantik dan juga gagah yang berusia 33 tahun ini mengaku masih lajang alias jomblo lo. Hal itu ia akui melalui keterangan yang ia tulis pada sebuah foto yang diunggahnya. Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa menjadi jomblo di usia tersebut memang dilatar belakangi oleh banyak hal yang mungkin juga terkait dengan pekerjaannya.

Meski begitu, ia juga santai kok jika ada yang bertanya-tanya mengenai hal tersebut. Namun ajudan ibu negara satu ini mengingatkan kalau nggak semua orang santai mendengar pertanyaan soal status di usia seperti dirinya.

5. Saat ditanyakan apakah ia tetap menjadi ajudan Ibu Iriana atau nggak, Sandhyca mengatakan kalau hingga saat ini ia masih dipertahankan

Dipertahankan menjadi ajudan via www.instagram.com

Dilantiknya Jokowi untuk periode yang kedua sebagai kepala negara pada tanggal 20 Oktober 2019 lalu tentu membuat Ibu Iriana Jokowi juga menjadi ibu negara untuk yang kedua kalinya. Hal tersebut tentunya banyak terjadi perombakan posisi kepada para pejabat kenegaraan, tak terkecuali orang-orang yang mendampingi mereka. Salah satunya adalah Sandhyca ini.

Tapi, melalui keterangan foto yang diunggahnya, ia menjelaskan bahwa dirinya akan tetap bekerja mendampingi Ibu Iriana sebagai ajudan pribadi hingga nantinya ada perintah yang lain. Wah, sukses selalu ya, Capt!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE