Alami Pendarahan Saat Pemulihan Pasca Operasi, Sandy Pas Band Dilarikan ke Rumah Sakit

Sandy Pas Band dilarikan ke rumah sakit

Penyembuhan pasca operasi merupakan salah satu fase yang penuh risiko. Seseorang masih bisa mendapatkan masalah serius terkait operasi yang baru mereka lakukan, misalnya operasi yang hasilnya gagal atau pendarahan yang terjadi karena luka yang terbuka kembali. Hal inilah yang dialami oleh Sandy Andarusman atau yang biasa dikenal dengan nama Sandy Pas Band.

Advertisement

Sandy harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan hebat. Hal ini pertama kali diketahui melalui unggahan dari artis dan aktivis Melanie Subono. Melanie mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Sandy yang sedang terbaring di ranjang rumah sakit melalui akun Instagram pribadinya.

Sandy Pas Band dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami pendarahan saat pemulihan pasca operasi

Kabar mengejutkan datang dari Sandy Pas Band. Melalui unggahan Instagram dari laman milik Melanie Subono, diketahui bahwa Sandy harus dilarikan ke rumah sakit pada hari Rabu malam tanggal 2 Juni 2021 kemarin. Dalam unggahan dari Melanie tersebut, Sandy terlihat sedang berbaring di ranjang rumah sakit sembari menggunakan infus dan terlihat sedang beristirahat.

Advertisement

Dari unggahan Melanie Subono tersebut, diketahui bahwa Sandy mengalami pendarahan pasca operasi. Kabar ini diketahui oleh Melanie dari istri Sandy, Yossi Marcelia. Selain Melanie, Yossie juga memposting kondisi suaminya tersebut melalui Instagram pribadinya. Dalam postingan tersebut Yossie mengabarkan bahwa sang suami sudah ditangani dan dalam keadaan baik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang menanyakan kabar sang suami dan meminta doa agar Sandy bisa cepat pulih.

Pendarahan ini terjadi saat dirinya membuka jahitan setelah melakukan operasi hemoroid yang diderita olehnya

Diketahui pendarahan ini terjadi akibat operasi hemoroid (wasir) yang baru dilakukan oleh Sandy beberapa hari lalu. Ketika kondisinya sudah membaik, Sandy bercerita bahwa dirinya memang mengidap hemoroid stadium empat dan harus melakukan operasi untuk menghilangkan penyakit yang dideritanya tersebut.

Mulanya kondisi sandy baik-baik saja, hingga mengalami pendarahan secara tiba-tiba pada Rabu pagi, 2 Juni 2021, dirinya pun segera meminta untuk dibawa ke rumah sakit agar pendarahan yang dideritanya bisa mendapatkan penanganan medis.

“Pasca operasi sembilan hari lalu, operasi hemoroid stadium empat, berjalan dengan lancar, enam hari kemudian dicabut benangnya, tapi malah terjadi pendarahan hebat. Nah tadi pagi (Rabu, 2 Juni 2021), jadi sebelas kali buang air besar, itu isinya darah semua banyak” ungkap Sandy, seperti dikutip dari detikcom.

Untuk memulihkan pendarahan yang dideritanya, dokter menyarankan untuk melakukan operasi kembali

Sandy menceritakan bahwa dirinya merasakan pusing akibat pendarahan tersebut. Maka dari itu dirinya meminta dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin. “Jam enam pagi, saya udah kekurangan darah, ngeliyeng, pikirannya udah mimpi kemana-mana, makanya saya minta dibawa ke rumah sakit,” lanjut dirinya. Setelah mendapatkan pertolongan medis, Sandy harus menjalani operasi kembali untuk menyelesaikan pendarahan yang dideritanya. “Analisanya pokoknya harus dioperasi ulang,” lanjutnya.

Terkait dengan kabar dirinya yang dirawat di rumah sakit, banyak musisi, artis hingga warganet yang mendoakan kesehatan dirinya melalui kolom komentar Instagram pribadinya. Salah satu yang berkomentar adalah vokalis KOTAK, Tantri. Dalam kolom komentar tersebut dirinya menuliskan doa untuk Sandy “Astagfirullah, ya Allah segera angkat sakitnya kang Sandy. Lekas sehat, Kang,” tulis Tantri.

Semoga Kang Sandy cepat sembuh dan bisa lekas beraktivitas kembali ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE