Saran Mertua Agar Aurel Hermansyah Lahiran Normal Tuai Kritik dari Warganet

"Kalau caesar, Atta nggak bisa punya anak banyak"

Pasangan artis Aurelie Hermansyah dan Atta Halilintar tengah diliputi rasa bahagia jelang kelahiran anak pertamanya. Keduanya pun kini tengah mempersiapkan kamar untuk anaknya dan membagikan momennya saat mencari keperluan untuk kamar bayi melalui kanal YouTube miliknya.

Advertisement

Atta dan Aurel juga sempat melakukan panggilan video call dengan Anofial Asmid yang merupakan ayah dari Atta dan terekam dalam sebuah video. Dalam video tersebut, sang ayah memberikan saran kepada Aurel yang sedang menanti proses persalinan. Sayangnya, ucapan ayah mertua Aurel mendapatkan kritik dari warganet.

Ayah Atta Halilintar beri saran agar Aurel bisa melahirkan secara normal

Beberapa waktu lalu, Atta dan Aurel melakukan panggilan video bersama ibu dan ayah Atta Halilintar. Dalam cuplikan video tersebut, ayah Atta  memberikan saran kepada Aurel untuk tetap rileks selama menunggu momen kelahiran anak pertamanya.

Advertisement

“Maksud abi, ada film-film yang bisa membantu meringankan beban-beban pikiran, perasaan dan juga melancarkan persalinan. Biar lahirannya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai caesar. Kalau sampai caesar Atta nggak bisa punya anak banyak,” ujar Anofial.

Sebelumnya, Atta dan Aurel memang pernah mengungkapkan bahwa mereka ingin memiliki banyak anak. Dalam unggahan video di kanal YouTube Bacot Television, Aurel mengungkapkan bahwa dirinya ingin memiliki 6 atau 7 anak. Namun Aurel juga mengungkapkan jika ia menerima berapa pun rezeki yang diberi oleh Yang Maha Kuasa.

Dari segi medis pun sebenarnya tak ada batasan berapa kali operasi caesar dapat dilakukan. Namun dikutip dari laman Hello Sehat, ada ahli yang berpendapat bahwa terdapat peningkatan risiko setelah operasi caesar ketiga pada beberapa orang. Selain itu, bagi wanita yang telah menjalani operasi caesar sebanyak tiga kali juga tidak direkomendasikan untuk melahirkan secara normal.

Advertisement

Ucapan mertua Aurel tersebut justru menuai kritik dari warganet

Saran dari ayah Atta jadi sorotan

Saran dari ayah Atta tuai kritik | Credit @adek_lambe_turah on Instagram

Saran dari mertua Aurel tersebut justru menjadi sorotan dan menuai kritik dari warganet. Banyak warganet yang memikirkan kondisi Aurel yang bisa saja tertekan karena saran dari mertuanya yang terkesan mengharuskan dirinya melahirkan secara normal. Padahal, bagian terpenting dari proses melahirkan adalah sang ibu dan bayi selamat dan keduanya dalam keadaan yang sehat. Para warganet ini juga menegaskan kalau perempuan bukanlah pabrik anak.

“Merendahkan yang lahiran SC nggak sih? Harusnya bilang semoga lahirannya lancar dan selamat mau apa pun itu (normal atau SC), takut Aurel juga beban pikiran harus lahir normal. Semua ibu juga nggak mau lahiran SC ya kan. Pasti ada sesuatu yang dokter pilih ada alasannya yang diharuskan untuk SC,” komentar akun @wir***

“Aurel pasti punya keputusan sendiri, pake powermu, kamu yang punya tubuh dan harus disayangi,” tulis akun @ann***

“Setiap wanita hamil pengennya lahiran normal pasti, tapi kalo kondisi nggak memungkinkan buat normal gimana,” ujar akun @moc***

Apa pun jalan lahirnya nanti, semoga proses menuju lahiran anak pertama Aurel dan Atta berjalan dengan lancar serta bayinya dalam kondisi yang sehat. Aamiin! Selamat mempersiapkan kelahiran anak pertama Atta dan Aurel!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE