SBY Jalani Penyembuhan Kanker Prostat di AS, Dukungan Mengalir dari Keluarga hingga Politisi

SBY obati kanker prostat di AS

Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) dikabarkan mengalami sakit kanker prostat dan berencana melakukan medical treatment di Amerika Serikat. Kabar itu disampaikan oleh staf pribadinya, Ossy Dermawan, yang mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan, kanker prostat yang diderita oleh SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal.

Advertisement

Sesuai dengan kondisi kesehatan beliau saat ini, tim dokter menyimpulkan bahwa semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan. Rencana pengobatan itu juga telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). SBY pun kemudian memutuskan untuk melanjutkan perawatan medis di Minneapolis, Amerika Serikat. Hari ini (4/11), mantan presiden RI ini telah berangkat dengan didampingi oleh anaknya, Ibas sekeluarga.

Meski tak secara langsung mendampingi, Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Yudhoyono mendoakan kelancaran pengobatan sang ayah

Setelah kabar beredar, Annisa Pohan kemudian mengunggah potretnya saat menemani SBY mengunjungi makam Ani Yudhoyono. Dalam unggahan itu, Annisa meminta doa dari warganet untuk kesembuhan sang ayah mertua.

Advertisement

“Mohon doa kesembuhan untuk Pepo “Susilo Bambang Yudhoyono Bin Soekotjo,” tulis Annisa udhoyono dalam unggahan Instagramnya, @annisayudhoyono.

Istri AHY ini juga memanjatkan doa agar sang ayah mertua diberi kesembuhan dan diangkat penyakitnya.

Advertisement

“Ya Allah, Rabb seluruh manusia, yang menghilangkan kesusahan, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada yang menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain.” lanjut Annisa Yudhoyono.

Unggahan itu pun kemudian banjir doa dari para warganet yang mendoakan supaya SBY cepat sehat kembali. Selain Annisa, unggahan doa untuk kesembuhan SBY juga datang dari Ruby Aliya Rajasa yang menemani secara langsung pengobatan sang ayah mertua.

Dukungan kepada SBY juga mengalir dari para tokoh dan politisi. Dilansir dari Tempo.co, Presiden Jokowi merespons rencana berobat SBY ke luar negeri kemudian menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan. Kemudian, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendoakan agar SBY diberikan kesehatan dari penyakitnya.

Ditemani Ibas dan keluarga, SBY diperkirakan akan menjalani pemulihan sekitar 1,5 bulan di AS

Presiden keenam RI ini diketahui sudah bertolak ke AS ditemani anak bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono dan keluarga. Mengutip dari CNN, SBY rencananya akan dirawat di Mayo Clinic Amerika Serikat dan menjalani pemulihan sekitar 1,5 bulan lamanya. Tak hanya Ibas dan keluarga, beberapa staf juga ikut menemani SBY. Sebelum diketahui mengidap kanker prostat, mantan presiden RI itu terlihat segar bugar dan tengah menjalani hobinya melukis.

Kita doakan semoga Bapak SBY diberikan kelancaran dalam proses penyembuhan penyakitnya dan segera sehat kembali seperti sedia kala ya, SoHip!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE