Sebut Taylor Swift Sebagai Satu-satunya Teman, Selena Gomez Minta Maaf Atas Ucapannya

Pada 4 November 2022 lalu, penyanyi Selena Gomez merilis film dokumenter pertamanya. Film berjudul My Mind and Me itu menceritakan tentang perjalanan kesehatan mental Selena dan perjuangan di balik popularitasnya sejak tahun 2016. Sejak perilisan, My Mind and Me berhasil meraih atensi publik.

Advertisement

Di sisi lain, nama Selena Gomez juga jadi sorotan baru-baru ini karena mengungkap kalau ia hanya punya satu teman di industri hiburan Hollywood, yaitu Taylor Swift. Pernyataannya itu lantas ditanggapi oleh pendonor ginjal Selena, Francia Raisa. Ia diduga tak terima dengan kata-kata Selena mengingat hubungan dekat yang telah mereka jalin selama ini.

Selena Gomez buka-bukaan bilang hanya punya satu teman di industri hiburan Hollywood, yaitu Taylor Swift

Selena Gomez dan Taylor Swift

Selena Gomez dan Taylor Swift | Credit: Instagram @selenagomez

Sehari sebelum perilisan My Mind and Me tepatnya pada 3 November 2022, majalah Rolling Stone merilis wawancara Selena Gomez dengan Alex Morris. Pelantun Lose You To Love Me ini menceritakan soal kehidupannya di industri hiburan Hollywood.

Di balik popularitasnya, Selena ternyata punya satu fase karier di mana ia harus berjuang untuk menemukan suaranya dan tetap menarik di mata para penggemar seiring bertambahnya usia Selena. Selain itu, Selena merasa tidak punya banyak teman dari kalangan selebritas yang cocok untuk diajak ngobrol tentang masalahnya. Di sinilah ia mengaku satu-satunya temannya di industri hiburan adalah Taylor Swift.

Advertisement

“Aku tidak pernah cocok dengan sekelompok gadis keren yang menjadi selebritas. Satu-satunya temanku di industri ini adalah Taylor (Swift,” kata Selena, dikutip dari Insider.

Dengan kondisi hidupnya yang demikian, Selena merasa tidak bisa menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Meskipun di sisi lain ia menjalani hidup dengan lancar hal itu tetap saja mengusik pikirannya dan mempertanyakan apakah dirinya betul-betul bahagia.

“Jadi saya ingat merasa seperti saya tidak termasuk. Saya merasakan kehadiran semua orang di sekitar saya menjalani kehidupan yang penuh. Saya memiliki posisi ini dan saya benar-benar bahagia, tapi… benarkah? Apakah hal-hal materialistis ini membuatku bahagia?” sambungnya.

Advertisement

Ucapan Selena tersebut viral di media sosial dan direspons oleh Francia Raisa, pendonor ginjal Selena

Francia Raisa saat mendonorkan ginjalnya untuk Selena

Francia Raisa saat mendonorkan ginjalnya untuk Selena | Credit: Instagram @franciaraisa

Perkataan Selena Gomez yang mengaku hanya Taylor Swift lah teman satu-satunya sontak jadi sorotan di media sosial. Berbagai akun Instagram mengutip ulang kalimat tersebut dan langsung jadi perbincangan. Salah satu orang yang ikut merespons perkataan mantan kekasih Justin Bieber ini adalah Francia Raisa yang juga aktif di dunia hiburan sebagai seorang aktris. Ia kedapatan mengomentari perkataan Selena tersebut dalam unggahan akun Instagram @enews.

“Menarik,” tulisnya, yang kini telah dihapus.

Francia Raisa bukan sekadar aktris. Ia juga dikenal sebagai sahabat dan sosok pendonor ginjal untuk Selena tahun 2017 silam. Diketahui pada saat itu Selena tengah berjuang menghadapi penyakit lupus dan harus melakukan transplantasi ginjal.

Selena bahkan mengaku kalau Francia telah menyelamatkan hidupnya. Mengingat kejadian hidup yang telah mereka lewati bersama, banyak warganet yang merasa kata-kata “satu-satunya teman di industri ini” yang dilontarkan Selena kurang pas.

Menanggapi keramaian yang timbul di media sosial, Selena Gomez akhirnya minta maaf atas ucapannya

Permintaan maaf Selena Gomez

Permintaan maaf Selena Gomez di kolom komentar | Credit: TikTok @stephwithdadets

Tak hanya di Instagram, warganet TikTok juga turut menyorot perkataan Selena tersebut. Salah satunya yaitu TikTokers Stephanie Tleiji. Ia kembali mengangkat potongan wawancara Selena dengan Rolling Stone dan komentar Francia dalam kontennya. Dalam penjelasannya, Stephanie berpendapat kalau kata “industri” yang dimaksud Selena bisa saja hanya merujuk pada industri menyanyi mengingat Selena dan Taylor Swift sama-sama terjun di dunia tarik suara sedangkan Francia diketahui lebih aktif di industri film.

Selena pun terlihat mengomentari unggahan Stephanie tersebut. Ia meminta maaf atas ucapannya yang viral baru-baru ini. Selena mengaku tidak menyebutkan semua orang yang ia kenal.

“Maaf saya tidak menyebutkan semua orang yang saya kenal,” tulis Selena.

Persahabatan Selena dan Taylor Swift dimulai sejak tahun 2005. Dalam wawancaranya dengan Kiss FM UK, Selena menceritakan kalau dirinya dan Taylor Swift langsung merasa nyambung saat baru aja bertemu. Keduanya pun diketahui sama-sama mengencani Jonas Brothers pada saat itu. Selena berpacaran dengan Nick Jonas sekitar tahun 2008 dan di waktu yang bersamaan, Taylor Swift menjalin hubungan dengan kakak Nick, Joe Jonas.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE