Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Jatuh Sakit, Tina Toon Kenang Sejarah Nama Panggungnya

Sejarah nama Tina Toon

Bagi mereka anak-anak generasi 90-an pasti udah nggak asing dengan nama-nama penyanyi cilik seperti Tina Toon, Trio Kwek Kwek dan Joshua. Penyanyi-penyanyi cilik tersebut pernah menjadi idola bagi anak-anak di seluruh Indonesia.

Advertisement

Kini para penyanyi cilik memiliki jalur kariernya masing-masing. Ada yang menjadi pejabat ada yang masih menjadi penyanyi bahkan ada yang berubah menjadi pelawak. Di balik kesuksesan karier para penyanyi cilik ini ada sosok penting bernama Papa T Bob. Ia adalah pencipta lagu sekaligus orang yang memberi nama panggung pada Tina Toon. Penasaran? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Nama panggung Agustina, ‘Tina Toon’, diberikan oleh Papa T Bob yang terinspirasi dari sebuah serial kartun berjudul Tiny Toon

Tina Toon sekarang via www.instagram.com

Baru-baru ini Tina Toon mengunggah foto yang menuliskan simpatinya pada sosok Papa T Bob. Sosok pencipta lagu anak tersebut kabarnya sedang jatuh sakit dan terbaring di rumah sakit. Mendengar kabar tersebut Tina Toon kemudian menceritakan tentang asal muasal nama panggungnya. Menurut Tina, ia mendapatkan nama tersebut saat pertama kali menyanyikan lagu Bolo-Bolo ciptaan Papa T Bob. Ia kemudian diberinama Tina Toon karena mirip dengan kartun 90-an yang berjudul Tiny Toon. “Waktu itu, gara-gara nama aku kan Agustina, terus katanya namanya harus beken, harus yang unik, nah ditanyain, ‘suka kartun, enggak?’. Gara-gara waktu itu ada ‘Tiny Toon’, dikasih nama Tina Toon. Aku sih, senang-senang saja. Akhirnya, terbawa sampai sekarang,” ungkapnya.

Hari ini Papa T Bob sedang berjuang melawan penyakit diabetes. Ia sedang menjalani perawatan di rumah sakit

Papa T Bob menggunakan kemeja motif bunga via www.instagram.com

Buat kamu generasi 90-an, nama Papa T Bob pasti nggak asing di telinga. Papa T Bob adalah pencipta lagu yang telah sukses menelurkan banyak penyanyi-penyanyi cilik pada zamannya. Sebut saja Joshua, Tina Toon dan Trio Kwek Kwek.  Kendati begitu, hari ini kondisi Papa T Bob sedang nggak baik-baik saja. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Papa T Bob sedang berjuang keras melawan penyakit yang dideritanya. Papa T Bob alias Erwanda Lukas diketahui menderita penyakit diabetes dan kini dirawat di rumah sakit.

Advertisement

Mantan personel Trio Kwek Kwek juga sempat melakukan reuni virtual untuk menyanyikan lagu-lagu lama sebagai dukungan agar Papa T Bob cepat sembuh

Melihat kondisi papa T Bob yang sedang jatuh sakit, mantan penyanyi dari grup Trio Kwek Kwek yakni Leony, Alfandy dan Dea Ananda kembali bersatu secara virtual. Mereka kemudian menyanyikan kembali lagi-lagu karya Papa T Bob. Hal ini dilakukan untuk memberi semangat kesembuhan bagi Papa T Bob sendiri. Beberapa lagu dinyanyikan secara medley oleh Trio Kwek Kwek adalah “Bis Sekolah”, “Jangan Marah” hingga “Katanya Katanya”.

Advertisement

“Video ini kita persembahkan untuk Papa T. Bob karena tanpa beliau enggak akan ada Trio Kwek Kwek dan enggak ada akan ada lagu-lagu ini. Tetap semangat lawan penyakitnya om! Biar bisa berkarya lagi,” tulis Leony.

Nah semoga saja di bulan ramadan yang penuh keberkahan ini Papa T Bob segera disembuhkan dari penyakitnya dan bisa kembali beraktivitas seperti semula. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE