Ternyata Sudah Berjalan 3 Tahun, ini Alasan Ikke Nurjanah Dirikan Sekolah Dangdut

Sekolah dangdut Ikke Nurjanah

Ada banyak jalan menjadi seorang figur publik di Indonesia. Salah satu jalan yang banyak ditempuh adalah melalui musik dangdut. Seperti kita tahu, banyak sekali artis Indonesia yang bermula sebagai seorang penyanyi dangdut. Karena kepopuleran musik ini, nggak heran kalau banyak televisi mengadakan kompetisi penyanyi dangdut untuk memberi kesempatan bagi mereka yang ingin tampil di televisi.

Advertisement

Untuk menghasilkan pedangdut yang berkualitas ada banyak sekolah yang didirikan. Baru-baru ini pedangdut senior Ikke Nurjanah menjadi sorotan karena membuat dan membuka kelas sekolah dangdut. Apa motivasi Ikke membangun sekolah tersebut? Apa yang sebenarnya ingin dicapai? Yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Ikke Nurjanah menjadi sorotan warganet karena mendirikan sekolah dangdut. Diketahui sekolah tersebut telah berdiri selama 3 tahun

Ikke Nurjanah merupakan salah satu pedangdut senior di Indonesia. Ikke sendiri memiliki passion dan dedikasi tinggi bagi musik dangdut yang membesarkan namanya. Sebagai bentuk dedikasi itulah, Ikke akhirnya mendirikan sekolah dangdut. Sekolah tersebut membuka kelas offline maupun online untuk mereka yang ingin belajar lebih dalam sebagai seorang penyanyi dangdut.

Advertisement

Ternyata sekolah dangdut yang didirikan Ikke sudah lama berjalan. Lewat sebuah wawancara Ikke Nurjanah mengaku bahwa ia telah mendirikan sekolah dangdut tersebut selama 3 tahun. Sekolah tersebut akan mengajarkan siswanya beragam hal dari mulai cengkok sampai teknik vokal. Terlepas dari itu, dengan adanya sekolah dangdut Ikke berharap akan ada banyak pedangdut berkualitas yang muncul di masa depan.

Ikke sendiri memiliki motivasi dan dedikasi terhadap musik dangdut. Alasan inilah yang membuatnya mendirikan sekolah dangdut

Advertisement

Nggak cuman sekadar dedikasi, Ikke sendiri punya alasan kenapa ia akhirnya memutuskan untuk membangun sekolah dangdut ini. Menurut Ikke, ia telah memimpikan sekolah dangdut sejak 10 tahun lalu. Menurutnya, belum ada sekolah musik khusus dangdut yang lebih privat dan formal. “Gimana caranya dangdut terbukukan dengan baik, bagaimana menyanyi dangdut itu adalah menjadi mimpi saya gitu ya, ini bisa dipelajari semua orang dan ini adalah musik Indonesia, maka dari itu dimulai, dari 10 tahun lalu saya sudah obsesi, kalau sekolah musik biasa kan sudah ada ya, kalau yang dangdut pasti lebih privat, banyak yang ajarin privat,” ungkap Ikke dalam sebuah wawancara

Jawaban Ikke sekaligus membantah rumor Ikke terobsesi untuk membuat sang anak jadi penyanyi dangdut seperti dirinya. Pada kenyataannya, Ikke sangat membebaskan sang anak untuk berkarier sesuai jalan yang dipilihnya. “Saya sih nggak pengin anak saya ikut jadi penyanyi dangdut,” pungkas Ikke Nurjanah.

Terlepas dari itu, untuk masuk sekolah dangdut ini, nggak diperlukan banyak syarat dan ketentuan spesifik. Dari wawancara tersebut diketahui bahwa seseorang hanya diwajibkan membayar uang sekolah bulanan senilai 250 ribu. Dengan uang tersebut, siswa akan mendapatkan kelas rutin secara online maupun offline untuk menjadi seorang penyanyi dangdut profesional. Karena telah 3 tahun berdiri, sekolah ini tentu telah memiliki cukup banyak murid apalagi mereka tertarik karena belajar langsung dari seorang Ikke Nurjanah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE