Jadi Penjual Tanah Abang, Cara Endorse Unik Selebgram Fadil Jaidi Banjir Pujian Warganet

Selebgram Fadil Jaidi

Selebgram Fadil Jaidi memang dikenal kerap membagikan konten lucu di media sosial Instagram dan TikTok miliknya. Konten yang dibuatnya sering menampilkan anggota keluarga lainnya yang tak kalah menghibur, yaitu ayah dan adiknya, Pak Muh serta Dilla Jaidi. Tak heran, konten yang dibagikannya sering menjadi viral dan menjadi bahan lelucon bagi warganet. Terbaru, Fadil Jaidi sukses membuat warganet terpingkal karena konten endorse yang dibagikannya di Instagram Story.

Advertisement

Berbeda dengan konten endorse selebgram lainnya, Fadil Jaidi kali ini bergaya ala penjual di Pasar Tanah Abang yang menawarkan secara langsung barang dagangannya kepada pembeli. Dia berakting seolah-olah membuka toko, tawar menawar barang dengan pembeli, sampai menggantungkan barang daganganya menyerupai lapak di pasar. Seperti apa cara Fadil Jaidi menawarkan barang endorse itu?

Seolah-olah menata barang dagangannya di lapak, Fadil Jaidi memajang manekin sampai menggantungkan baju di langit-langit rumahnya

Fadil menata manekin dan menggantungkan baju di langit-langit | Credit: @fadiljaidi via Instagram

Pada konten-konten endorse sebelumnya, Fadil Jaidi memang sering menghibur penonton karena dia tak hanya mengulas produk pria, namun juga perempuan hingga kaum ibu-ibu. Dia sempat mengulas produk gendongan bayi dan langsung mencoba untuk menggendong dibantu ayahnya. Kali ini, Fadil mempunyai ide lebih unik lagi dengan seolah-olah membuka toko yang diberi nama “Toko Ci Lenny”.

“Bismillah laris hari ini, iya gua disuruh encinya buka sekarang, entar ya ngobrol habis gua turunin barang,” kata Fadil Jaidi dalam Instagram Storynya.

Advertisement

Benar-benar dipajang seperti di lapak, Fadil Jaidi menenteng manekin dan mendisplay barang dagangannya di depan kamera. Tak tanggung-tanggung, dia menggantungkan baju sampai langit-langit rumahnya. Sambil memanggil para pelanggan dengan, Fadil menyebutkan harga sambil tawar menawar dengan pelanggan fiktifnya yang sedang meminta harga lebih murah.

Bikin tambah ngakak, Fadil Jaidi membuat tulisan “istirahat ashar dulu” khas orang yang meninggalkan dagangan saat jualan

Dia seolah-olah istirahat dan menawarkan barang dagangannya secara langsung | Credit: @fadiljaidi via Instagram

Skenario menjadi pedagang “Toko Ci Lenny” ini tidak hanya sampai memajang barang dagangan saja. Fadil juga menawarkan secara langsung kepada ibu-ibu di rumahnya. Dia memanggil pelanggan perempuannya dengan sebutan ‘bunda’ dan menawarkan harga yang murah.

Advertisement

“Bunda, Bunda, Bunda, jangan pergi dulu, Bunda. Boleh sini tanya aja dulu ntar harga gampang Bunda, yang ini aku kasih harga 18.500 udah itu kita ambil harga modal doang Bunda,” panggil Fadil Jaidi pada pelanggannya.

Kelelahan saat menawarkan dagangan, Fadil lalu makan sambil menjaga lapak jualannya. Lalu, warganet dibuat semakin terpingkal dengan unggahan foto manekin bertuliskan ” Istirahat ashar dulu, jangan lupa solat” bikinan Fadhil. Dia seolah-olah menutup sementara tokonya untuk ditinggal istirahat. Tak ketinggalan, unggahan endorse ala Tanah Abang Fadil ini juga ditemani oleh Pak Muh yang sukses menambah lucu suasana.

Tak sadar “Toko Ci Lenny” miliknya trending #1 di Twitter, Fadil Jaidi berterima kasih pada pelanggannya

Ide kreatif dari Fadil jaidi yang memancing tawa itu akhirnya menjadi trending #1 di media sosial Twitter. Mereka banyak memuji kreativitas dan totalitas Fadil memerankan penjual Tanah Abang. Fadil yang tidak menyangka dengan itu lalu berterima kasih kepada para pelanggannya.

“Masi ga nyangka toko ci lenny bisa trending 1 di twitter,makasih banyak ya bunda bunda dan kakak kakak yang udah pada mampir liat liat dan beli. Btw asli aku beneran kaget dan seneng bgt, kaya bener2 hah kok bisa ya?makasih ya guys sekali lagi” tulis Fadil Jaidi.

Wah, memang unik dan totalitas ya konten endorse Fadil Jaidi ini. Kamu sempat dibuat ngakak juga nggak nih, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE