Daftar Selebritas yang Masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia, Ada Nicholas Saputra!

SoHip tahu gak sih apa itu 40 under 40 fortune Indonesia? Nah, 40 under 40 fortune Indonesia ini merupakan daftar 40 tokoh Indonesia berusia di bawah 40 tahun yang dianggap sebagai pemimpin muda dan paling berpengaruh.

Baru-baru ini Fortune Indonesia merilis daftar 40 tokoh muda berpengaruh di Indonesia tahun 2022. Dari beberapa nama yang ada, ternyata tidak semuanya loh, berprofesi sebagai pengusaha ataupun penggerak sosial. Bahkan, sederet selebritas tanah air pun masuk ke dalam daftar tersebut. Siapa aja ya tokoh-tokoh terpilih itu? Simak yuk, SoHip!

ADVERTISEMENT

Agnez Mo, Isyana, dan Tulus jadi penyanyi Tanah Air yang masuk daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia | Credit: instagram/agnezmo

Nama Agnez Monica, Isyana Sarasvati dan Tulus terpilih menjadi penyanyi yang masuk dalam daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia. Kiprah Agnez Monica di industri musik dan menorehkan banyak prestasi ini membuat namanya menjadi salah satu tokoh muda terpilih.

Sukses sebagai pemain sinetron, Agnez kemudian melebarkan sayapnya menjadi penyanyi, produser, penulis lagu dan juga pengusaha. Bahkan, Agnez Mo juga berprestasi di kancah duni yang membuatnya kini sudah Go International. Dalam sebuah media ia pernah mengatakan “Dengan menjadi CEO, saya bisa bantu ekonomi Indonesia,”.

Karakter unik dan sejumlah prestasi hebat yang dimiliki oleh Isyana Sarasvati pun membuat namanya terpilih menjadi sosok muda berpengaruh. Sempat menjadi penyayi opera di Singapura dan ia juga pernah mendapatkan penghargaan menjadi komposer terbaik saat usianya 15 tahun. Tidak habis sampai disitu, Isyana juga berkesempatan mnejadi penampil pertama pada ajang Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan membawakan lagu Asia’s Who We Are.

Nama Tulus juga menjadi deretan tokoh muda yang tidak bisa dilewatkan. Karirnya dalam bermusik banyak mendapatkan apresiasi. Salah satunya, ia berkesempatan untuk tampil dalam pembukaan Asian Games ke-18 di Jakarta beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu saja, karya-karya Tulus juga banyak menorehkan prestasi di berbagai ajang penghargaan.

ADVERTISEMENT

Nama Nicholas Saputra, Laura Basuki dan Iko Uwais masuk dalam kategori aktor atau pemain film

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia | Credit: instagram/laurabas

Kemampuan Nicholas Saputra dalam berakting memang tidak bisa diragukan lagi. Sudah lebih daru 20 film yang ia bintangin dan berhasil mengantarkannya menyabet berbagai penghargaan bergengsi. Memiliki hobi travelling dan fotografi, pada 2019 ia ditunjuk sebagai Duta Nasional Indonesia untuk UNICEF. Selain itu, kepeduliannya terhadap alam itu jugalah yang membuatnya menjadi produser SEMES7A pada tahun 2020.

Aktris Laura Basuki telah memulai debut aktingnya sejak 2008. Beberapa film yang ia bintangin berhasil membawanya memperolah penghargaan Indonesia Movie Actors Award, The Silver Bear untuk Best Supporting Performance dalam Berlin International Film Festival (Berlinale) 2022. Selain itu, ia juga meraih penghargaan dari Festival Film Indonesia pada 2010 dan 2020.

Mahir berakting dan jago pencak silat, kemampuan Iko Uwais sukses mengantarkannya untuk bermain film di kancah Hollywood. Sejumlah film Hollywood yang ia bintangi seperti, Star Wars: The Force Awakens, Headshot, hingga Mile 22. Dikabarkan pada tahun ini Iko akan membintangi The Expendables 4.

ADVERTISEMENT

Jerome Polin dan Maudy Ayunda sebagai tokoh muda berpengaruh dalam dunia pendidikan

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia | Credit: instagram/jeromepolin

Melalui kanal YouTubenya, Jerome Polin kerap membagikan konten-konten seputar kesehariannya sebagai mahasiswa Indonesia penerima beasiswa di Waseda University, Jepang, hingga konten edukatif. Konten yang ia bagikan ternyata menarik banyak penonton.

Terbukti saat ini ia memiliki lebih dari 10 juta pengikut pada kanal YouTube. Tidak berhenti sampai di sana, Jerome dan sang kakak, Jehian, memulai bisnis kuliner yang bernama “Menantea” pada 2021. Hingga saat ini mereka sudah memiliki 209 gerai di 78 kota.

Memiliki sejumlah prestasi dibidang pendidikan, aktris dan juga penyanyi, nama Maudy Ayunda membuatnya terpilih menjadi 40 under 40 fortune Indonesia. Ia sempat dipercaya Disney Indonesia mengisi soundtrack film animasi Moana versi Indonesia yang berjudul Seberapa Jauh Ku Melangkah pada 2016.

ADVERTISEMENT

Nagita Slavina, Luna Maya dan Raditya Dika juga masuk dalam daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia

Daftar artis masuk 40 Under 40 Fortune Indonesia | Credit: instagram/lunamaya

Nagita Slavina sukses membangun channel YouTube Rans Entertainment yang kini sudah memiliki subscriber 24,7 juta lebih dan digadang-gadang pendapatannya mencapai Rp 5 miliar dalam sebulan. Tidak hanya dari konten YouTube, Nagita juga memiliki pendapatan lainnya seperti Rans Living, RA Street, Rans Carnaval City Zoo, RA Pictures, Rans Music, dan BundLifetainment. Kesuksesannya pada dunia bisnis ini kemudian membuatnya juga didapuk sebagai CEO dari Esteh Indonesia.

Tidak puasa berkecimpung dalam dunia entertain, nama Luna Maya juga disorot berkat keberhasilannya dalam dunia bisnis. Sempat beberapa kali gagal dalam berbisnis karena salah dalam memilih partner bisnis, kini Luna Maya lebih berhati-hati lagi. Hingga saat ini, Sudha beberapa bisnis yang ia dirikan, seperti NAMA Beauty, Luna Habit, Luna Maya Enterprise, Travel Secrets, Travel Secret atau TS Media, Macama by Luna Maya. Selain itu, ia juga menanamkan modal di bisnis properti yang lokasinya ada di Bali.

Sebelum sukses sebagai konten kreator seperti saat ini, Raditya Dika memulai karirnya terlebih dahulu sebagai penulis. Beberapa novel best seller-nya dijadikan film layar lebar. Tidak berhenti hanya itu, Radit juga merupakan salah satu pencetus berdirinya komunitas Stand Up Comedy Indo. Melebarkan sayap menjadi YouTuber, kini ia memiliki 9,91 juta lebih subscriber dan digadang-gadang penghasilannya mencapau Rp868,8 juta per bulan.

Nah, dari beberapa deretan tokoh muda tanah air yang masuk dalam daftar 40 Under 40 Fortune Indonesia di atas, ada gak nih aktor atau selebritis idola SoHip?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

Editor

Penikmat buku dan perjalanan