Setelah Sempat Tunangan, HyunA Umumkan Putus dari DAWN

Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebritas K-Pop, HyunA dan DAWN. Pasangan ini sudah menjalin hubungan asmara sejak tahun 2016 bahkan telah bertunangan pada Februari 2022 lalu. Namun, mendadak pasangan ini mengumumkan sudah pisah jalan.

Advertisement

Kabar putusnya Hyuna dan DAWN diumumkan langsung oleh HyunA lewat Instagram pribadinya. HyunA hanya menulis pesan singkat tentang kelanjutan hubungan mereka dan sontak membuat warganet terkejut.

HyunA mengabarkan telah mengakhiri hubungan asmara dengan DAWN

HyunA umumkan telah putus dari DAWN

HyunA umumkan telah putus dari DAWN | Credit: Instagram @hyunah_aa

Penyanyi bernama asli Kim Hyun-ah ini secara mengejutkan umumkan kelanjutan hubungan asmaranya dengan sang kekasih, DAWN. Ia mengunggah foto bertuliskan tiga kalimat singkat. Lewat kabar itu ia mengumumkan telah putus dari DAWN dan tetap menjalin hubungan baik sebagai teman.

“Kami putus. Kami memutuskan untuk tetap menjadi teman dan kolega baik mulai dari sekarang. Terima kasih atas dukungan terus-menerus dari kalian dan perhatian penuh kasih sayang kepada kami,” tulis Hyuna dalam pengumuman tersebut.

Advertisement

Meskipun sudah putus, keduanya tetap menjadi teman baik untuk satu sama lain. Namun, kabar ini tetap saja mengejutkan penggemar, terutama mereka yang telah mengikuti perjalanan cinta mereka dan menanti kabar bahagia pernikahan HyunA dan DAWN.

HyunA dan DAWN sempat bertunangan setelah enam tahun pacaran

HyunA dan DAWN pamer cincin serasi usai bertunangan

HyunA dan DAWN pamer cincin serasi usai bertunangan | Credit: Instagram @hyojong_1994

Pasangan ini memang kerap mengejutkan warganet lewat kabar terbaru tentang hubungan mereka. Salah satunya ketika 3 Februari 2022 lalu, mereka mengumumkan telah resmi bertunangan. Kabar bahagia tersebut disambut antusias oleh warganet mengingat perjalanan cinta HyunA dan DAWN yang selama ini telah melalui banyak rintangan.

Advertisement

Lewat Instagram pribadinya, DAWN mengunggah video dan foto yang memperlihatkan dia dan HyunA tengah memakai set cincin serasi di jari manis masing-masing. Penyanyi bernama asli Kim Hyojong ini pun membubuhkan caption manis untuk menyertai kabar bahagia tersebut.

“MARRY ME 💙,” tulisnya.

Hubungan asmara HyunA dan DAWN bocor ke publik tahun 2018. Namun mereka mengaku telah pacaran sejak 2016

Awal mula kabar pacaran HyunA dan DAWN

Awal mula kabar pacaran HyunA dan DAWN | Credit: Instagram @hyojong_1994

Kebersamaan HyunA dan DAWN di mata publik pertama kali berawal dari grup trio TRIPLE H yang beranggotakan HyunA, DAWN, dan Hui PENTAGON. Grup ini debut pada tahun 2017 dengan single 365 Fresh dan saat itu DAWN masih berstatus sebagai anggota aktif boy grup PENTAGON dengan nama panggung E’Dawn.

Pada Agustus 2018 muncul rumor bahwa HyunA dan DAWN berpacaran. Sejumlah media Korea memberitakan kalau hubungan asmara itu telah berjalan beberapa bulan. Namun, agensi CUBE Entertainment dengan tegas membantah kabar tersebut.

Beberapa waktu kemudian, pasangan ini justru mengonfirmasi hubungan mereka, bertolak belakang dengan pernyataan agensi. Sama seperti penggemar, agensi mereka pun nggak mengetahui kalau selama ini HyunA dan DAWN telah menjalin hubungan. Kepada publik, akhirnya HyunA membeberkan kalau dirinya dan DAWN telah berpacaran sejak Mei 2016.

“Aku mengenal E’Dawn saat dia masih trainee dan sejak menjadi teman setelah tampil bersama, kami mulai berpacaran pada Mei 2016. Kami mulai berpacaran setelah mengerjakan lagu bersama. Kami sangat berhati-hati dengan hubungan kami. Keputusan kami membuka hubungan adalah untuk jujur di depan orang-orang yang mendukung kami,” ujar HyunA dalam sebuah wawancara yang dilansir Yonhap News, 2018 silam.

Usai hubungan mereka terungkap ke public, DAWN hiatus dari PENTAGON dan beberapa jadwal manggung HyunA dibatalkan. Hingga pada September 2018, CUBE Entertainment mengumumkan telah memutuskan kontrak dengan pasangan itu. Namun, menurut orang dalam, HyunA maupun DAWN sama sekali nggak tahu tentang keputusan didepak dari agensi dan baru mengetahuinya lewat laporan berita.

Setelah didepak dari agensi, pasangan ini tetap memamerkan kedekatan mereka ke publik lewat media sosial. Keduanya sering membagikan momen kebersamaan dan disambut positif oleh warganet. Hingga kemudian mereka menemukan agensi baru untuk berakhir, yakni PNATION, agensi bentukan penyanyi PSY dan menanda tangani kontrak pada Januari 2019.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE