Kemarin (17/1), grup band Seventeen resmi berkarya selama 20 tahun. Namun di ulang tahun kali ini, ada hal yang berbeda dari tahun sebelumnya. Ya, Seventeen ditinggal pergi untuk selama-lamanya oleh 3 personelnya, Bani, Herman, dan Andi. Hanya satu yang tersisa, yaitu sang vokalis, Ifan. Ketiga personel tersebut turut menjadi korban saat tsunami menerjang Pantai Tanjung Lesung pada 22 Desember lalu.

Pada saat gelombang menerjang, grup band Seventeen tengah berada di atas panggung mengisi sebuah acara. Tiba-tiba saja, dari arah belakang panggung, tsunami datang dan menghanyutkan semuanya.

Melalui akun Instagramnya, Ifan menghaturkan terima kasih kepada teman-temannya dan berharap tetap bisa menjaga “Seventeen” meski tinggal sendiri

ungkapan Ifan di ulang tahun seventeen via www.instagram.com

Advertisement

Di hari ulang tahun yang ke-20 ini, Ifan sebagai satu-satunya vokalis yang tertinggal, mengucapkan selamat ulang tahun untuk teman-teman sasama personel, meski mereka udah nggak ada. Ia berharap tetap bisa menjaga grup band ini baik-baik, seperti yang biasa mereka lakukan meski kini hanya sendiri. Ifan juga berterima kasih kepada program televisi yang udah ngadain malam penghargaan untuk grup band tersebut. Ia juga berterima kasih kepada sahabat-sahabatnya yang turut mengisi acara pada malam itu karena bagi Ifan hal tersebut adalah kado terindah ulang tahun Seventeen yang ke-20.

‘Seventeen’ juga mendapat penghargaan bahkan ulang tahunnya dirayakan lewat sebuah program musik di stasiun televisi

mendapatkan penghargaan via www.instagram.com

Pada malam sebelumnya, sebuah program musik di salah satu stasiun televisi, yaitu Dahsyat, mengadakan sebuah acara dengan tema “Dahsyatnya Seventeen 20 Tahun Berkarya”. Dalam acara tersebut hadir sahabat-sahabat Ifan sesama penyanyi dan band dari Tanah Air seperti, Pasha ‘Ungu’, Virgoun, Armada band, Govinda, Ahmad Abdul, dan lainnya. Mereka satu persatu menyanyikan lagu-lagu terpopuler dari Seventeen seperti “Jalan Terbaik”, “Lelaki Hebat”, “Kemarin”, dan masih banyak lagi.

Selain mengenang lagu-lagu Seventeen, Ifan selaku perwakilan dari grup band tersebut juga menerima penghargaan atas 20 tahun Seventeen berkarya. Lewat penghargaan ini, Ifan berharap selama 20 tahun ini Seventeen diharapkan mampu menginspirasi dan disayangi oleh semua sahabat dan penggemarnya.

Advertisement

Selamat buat Seventeen yang udah 20 tahun berkarya dan menginspirasi masyarakat lewat musiknya. Semoga Seventeen masih terus menginspirasi meski kini hanya sang vokalis yang tertinggal. Semoga Ifan tetap kuat dan tabah setelah ditinggal oleh teman-teman sesama personel Seventeen. Terima kasih untuk 20 tahun ini 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya