Shahnaz Indira, Model Indonesia yang Debut Internasional di London Fashion Week 2022

Dunia fesyen dan model Indonesia kembali menuai decak kagum karena perkembangannya di kancah Internasional. Selama ini udah banyak banget desainer Tanah Air yang unjuk kebolehan lewat rancangan busananya di pekan mode dunia. Begitu pun dengan model Indonesia. Mereka semakin dipercaya untuk mengenakan koleksi busana karya desainer ternama dan melenggang di runway. Salah satu model asal Indonesia yang baru-baru ini melakukannya yaitu Shahnaz Indira.

Advertisement

Nama Shahnaz Indira mencuri perhatian publik lewat catwalk-nya di London Fashion Week pada Minggu (18/9) lalu. Ini merupakan debut Shahnaz di panggung internasional. Dalam perhelatan busana ini, ia dipercaya untuk mengenakan koleksi Spring/Summer 2023 karya desainer kenamaan asal Irlandia, Simone Rocha.

Shahnaz Indira debut di panggung internasional London Fashion Week 2022

Catwalk Shahnaz Indira di LFW 2022

Catwalk Shahnaz Indira di LFW 2022 | Credit: Instagram @simonerocha_

Setiap tahunnya, perhelatan busana dunia selalu jadi pusat perhatian dunia, khususnya para penikmat mode. Dalam bulan September 2022 ini aja, publik disuguhkan dua pekan busana dunia. Ada New York Fashion Week yang sukses digelar mulai tanggal 9-14 September 2022, kemudian perhatian publik berlanjut ke London Fashion Week pada 15-20 September 2022.

Selain desainer, pekan mode dunia juga jadi kesempatan besar bagi para model untuk melebarkan sayap kariernya. Kali ini, pagelaran London Fashion Week 2022 sukses jadi momen nggak terlupakan bagi model asal Jakarta, Shahnaz Indira Putri. Pasalnya, impiannya untuk tampil di panggung internasional akhirnya terwujud di panggung tersebut.

Advertisement

I was living my dream life yesterday, heart was so full, will never forget this moment. My first international debut for @simonerocha_ SS 2023 at @londonfashionweek,” tulis Shahnaz di unggahan Instagram.

Dalam penampilannya, Shahnaz Indira tampil mengenakan rancangan busana karya Simone Rocha

Detail busana Shahnaz Indira

Detail busana Shahnaz Indira | Credit: Instagram @shahnaz.indira

Simone Rocha, desainer kenamaan asal Irlandia memamerkan koleksi siap pakainya untuk Spring/Summer 2023 di London Fashion Week 2022. Hasil karyanya kali ini tertuang dalam 47 koleksi busana dengan berbagai macam model, mulai dari gaun, setelan, hingga outerwear. Deretan koleksi ini sangat kental dengan nuansa eksentrik lewat pemilihan warna, bahan kain, serta potongan halus dan berkarakter.

Advertisement

Salah satu koleksinya yang diberi kode nomor 41 diperagakan oleh Shahnaz Indira. Model besutan agensi Ivy Model ini melenggang percaya diri dengan dress hitam lengan panjang dengan lengan off-shoulder. Gaun tersebut makin memukau dengan detail ruffle di bagian dada, bahu, dan pinggang. Di bagian bahu juga ditambahkan detail tali hitam dengan hiasan motif bunga warna senada.

Gaun rancangan Simone Rocha itu tampak menawan dikenakan oleh Shahnaz dengan tubuh curvy-nya. Penampilan model plus size kayak gini membuat panggung runway terasa lebih inklusif. Jadi, nggak cuma model bertubuh langsing yang bisa mendapatkan sorotan di dunia model. Karakter kuat dan unik itu bisa menjadi bekal Shahnaz untuk semakin bersinar di industri ini. Dengan begitu, kehadiran Shahnaz di London Fashion Week 2022 patut diperhitungkan.

Wah, selamat, ya Shahnaz atas debutnya di panggung fesyen dunia. Makin excited nih nungguin kiprah Shahnaz di dunia model ke depannya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE