Buka Suara Soal Kasus Korupsi Mark Sungkar, Shireen dan Zaskia: Kami Sudah Kembalikan Uangnya

Shireen Zaskia korupsi Mark Sungkar

Usai dikabarkan bungkam dan belum terlihat membesuk Mark Sungkar yang terjerat kasus korupsi, Shireen dan Zaskia akhirnya angkat bicara. Beberapa hari terakhir, dua bersaudara itu memang jadi bahan perbincangan. Publik mempertanyakan keberadaan Shireen dan Zaskia ketika sang ayah tengah berjuang di meja hukum terkait tuduhan korupsi. Saat masih menjabat sebagai ketua Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI), Mark diduga mengambil sekitar Rp399 juta untuk kepentingannya sendiri.

Advertisement

Semula diam, kini Shireen dan Sungkar memberikan klarifikasi terkait kasus yang menimpa Mark. Selalu dikaitkan dan dipertanyakan perannya sebagai anak Mark Sungkar, mereka akhirnya memberikan jawaban.

Tak dimungkiri, Shireen dan Zaskia kaget saat mendengar masalah Mark. Sebagai anak, keduanya selalu mendoakan dan mendukung sang ayah

Melalui akun YouTube, Zaskia dan Shireen angkat bicara tentang kasus Mark Sungkar. Baik Zaskia maupun Shireen terkejut saat pertama kali mendengar kabar Mark. Namun mereka tetap mendukung dan mendoakan sang ayah karena mereka tahu sosok ayahnya seperti apa selama ini. Mereka percaya Mark tidak melakukan korupsi yang dituduhkan.

“Namanya musibah ya kita sebagai anak melihat ini di awal pasti kaget, sedih. Cuma balik lagi yang penting kita yang lebih tahu Papa kita seperti apa. Kita anaknya, kita tahu betul… insyaallah ayah kita nggak akan pernah melakukan hal itu. Beliau itu benar-benar orang yang paling anti sama hal tersebut yang lagi difitnah ke beliau,” terang Zaskia, dilansir dari Detik.

Advertisement

Menurutnya, kebenaran akan terungkap pada waktunya. Sekarang peran mereka hanya mendoakan yang terbaik supaya Mark bisa memperjuangan haknya. Selain itu, Zaskia mengungkapkan awalnya enggan memberikan pernyataan. Baginya semua keterangan dari mulut sang ayah sudah cukup jelas.

“Biarin Allah saja yang atur, yang namanya hidup ada pro dan kontra, ada yang akan setuju sama statement kita ada juga yang tetap benci. Mereka percaya fitnahnya, itu mereka yang dosa dan fitnah itu akan berbalik ke keluarga mereka. Kita nggak pernah kepikiran untuk klarifikasi. Kita sebagai anak tahu, insyaallah Papa nggak akan kekurangan uang dari anaknya,” tambah Shireen.

Advertisement

Dengan pemikiran itu, Shireen memang sengaja tidak membaca berita. Apalagi beberapa berita hanya menampilkan satu sisi saja. Tapi diakui Shireen dan Zaskia, ada beberapa pemberitaan yang mengusik mereka. Sehingga mereka berpikir  untuk memberikan tanggapan.

Disinggung soal kemampuan mereka membantu Mark, Zaskia dan Shireen mengaku sudah mengembalikan uang Rp399 juta yang disebut sebagai hasil korupsi

Salah satu alasan Zaskia dan Shireen buka suara karena terusik dengan pertanyaan “kok anak-anaknya nggak bisa ngembaliin?” Padahal sejak hampir dua tahun lalu, pihaknya sudah mengembalikan uang senilai Rp399 juta yang disinyalir sebagai uang hasil korupsi Mark. Saat diminta oleh penyidik untuk menyerahkan uang tersebut, Mark langsung menyepakati tanpa tawar-menawar.

“Padahal dari 1,5 tahun hampir 2 tahun lalu, sudah kita kembalikan yang dianggap itu adalah merugikan negara. Padahal itu adalah haknya Papa dan para atlet. Yang dianggap itu kan yaudahlah balikin. Shireen juga bilang, ‘Itu kan hak Papa, nanti tagih aja lagi di akhirat.’ Itu sudah dikembalikan semuanya,” jelas Zaskia.

Mengetahui Mark diminta untuk menyerah uang tersebut, Zaskia dan Shireen langsung meminta sang ayah mengembalikannya. Apalagi uang itu bukan perkara sulit untuk keluarga Sungkar. Meskipun menurut Shireen uang tersebut adalah hak Mark dan para atlet, mereka tetap mengembalikannya. Selepas mengembalikan sejumlah nominal yang diminta, mereka berpikir masalah selesai. Namun ternyata kasus tersebut masih bergulir.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE