Sidang Perdana Kasus Nia Ramadhani, Penampilannya Jadi Sorotan

Sidang perdana Nia Ramadhani

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie baru saja menjalani sidang perdana dalam kasus penyalahgunaan narkotika pada Kamis (2/12/2021) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan terbukti tengah aktif mengonsumsi narkotika jenis sabu pada bulan Juli 2021 lalu. Setelah itu, Nia dan Ardi menjalani rehabilitasi di Panti Rehabilitasi For All Nation (FAN) Campus, Bogor, Jawa Barat.

Advertisement

Kemunculan Nia Ramadhani dalam sidang perdananya kemarin, menjadi sorotan lantaran gaya rambutnya berbeda dengan awal pertama kali ia ditangkap. Nia Ramadhani muncul dengan gaya rambut pendek yang dicat warna cerah. Selain gaya rambutnya yang jadi sorotan, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga kena tegur hakim karena keduanya terlambat datang ke persidangan selama dua jam.

Gaya rambut baru Nia Ramadhani pendek di atas bahu dan dicat warna abu saat hadiri persidangan jadi sorotan

Nia Ramadhani tampil beda saat menjalani sidang perdana bersama sang suami. Rambut Nia Ramadhani tampak dipotong pendek tak sampai sebahu. Tak hanya dipotong pendek saja, rambut Nia Ramadhani pun dicat dengan warna cerah. Tampilan barunya ini menjadi sorotan lantaran sebelumnya saat ditangkap polisi,  Nia Ramadhani berambut panjang menutupi punggungnya. Tentu tak sedikit publik yang penasaran dengan penampilan baru Nia tersebut. Apakah dia sempat ke salon atau di tempat rehabilitasi memang disediakan fasilitas salon kecantikan atau tidak.

Advertisement

Dikutip dari Tribunnews.com, menurut Wa Ode Nur Zainab, kuasa hukum Nia Ramadhani bahwa kliennya memotong dan mewarnai rambutnya itu di panti rehabilitasi For All Nation (FAN) Campus Bogor, bukan di salon.

“Ya saya lihat penampilannya berbeda, yang pasti itu di tempat rehab enggak mungkin di luar, hehe,” kata Wa Ode.

Advertisement

Saat ditanya apakah Nia Ramadhani punya salon khusus di dalam panti rehabilitasi, Wa Ode pun mengaku tidak tahu.

“Saya tidak tahu persis, tapi di tempat rehabilitasilah,” kata Wa Ode.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga sempat kena “semprot” Hakim karena terlambat datang ke persidangan hingga 2 jam

Nia dan Ardi bakrie | Credit: Instagram @ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie dijadwalkan menjalani sidang perdana pukul 10.00 WIB, tetapi keduanya hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 11.50 WIB. Keterlambatan selama dua jam tersebut kemudian mendapat teguran dari hakim. Hakim meminta pertanggung jawaban Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas keterlambatan pelaksanaan sidang tersebut.

Menurut JPU, keterlambatan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie tersebut karena keduanya sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Nia dan Ardi sempat mengalami masalah pencernaan sebelum menghadiri sidang perdananya. Hal ini juga diungkap oleh sang kuasa hukum.

“Sepertinya semalam makan agak kurang inilah, sambal atau apa, jadi tadi pagi sempet diare. Bu Nia sama pak Ardi (diare),” kata Wa Ode, dikutip dari Tribunnews.com.

Berdasarkan hasil sidang perdana tersebut, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie didakwa melakukan penyalahgunaan narkotika terkait pasal 127 Ayat 1 (a) UUD Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2009 tentang Narkotika Juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP pidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. Saat ini, keduanya diputuskan untuk menjalani rawat jalan rehabilitasi selama 3 bulan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE