Sindir Mantan Pacar Pakai Lagu, Shakira Pecahkan Rekor Pemutaran Terbanyak di YouTube

Setiap pasti memiliki caranya sendiri untuk melampiaskan sakit hati perihal hubungan asmara. Misalnya pelampiasan berupa sindiran karena pernah disakiti atau dikhianati kekasih. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi kenamaan asal Columbia Shakira, yang juga punya cara tersendiri untuk menyindir sang mantan pacar Gerard Pique.

Advertisement

Alih-alih menyindir mantan pacar lewat media sosial, Shakira justru membuat sindiran oada Gerard lewat lagu terbarunya  yang berjudul BZRP Music Session #53 atau Out of Your League. Menariknya, sejak pertama kali dirilis lewat YouTube lagu itu langsung viral, bahkan kini memecahkan rekor sepanjang sejarah YouTube, loh.

Lagu baru Shakira jadi lagu berbahasa latin paling banyak diputar

Sebenarnya lagu terbaru Shakira belum memliki judul resmi saat pertama kali dirilis di YouTube pada Kamis (12/1) pekan kemarin. Lagu hasil kolaborasi Shakira dan Bizarrap dijoki asal Argentina itu berhasil mencuri perhatian penikmat musik.

Lagu tersebut dinilai publik sebagai lagu sindiran pada Gerard Pigue dan kekasih barunya Clara Chia Marti. Diketahui hubungan Shakira dan Gerard Pigue kandas karena Gerard ketahuan selingkuh saat mereka sudah 11 tahun pacaran.

Advertisement

Lirik lagu sindiran itu contohnya, “Kau tinggalkan aku dengan ibumu jadi tetanggaku, media di pintuku, dan tumpukan utang ke pemerintah/ Kau pikir kau melukaiku, tapi itu justru menguatkanku/ Kau menukar Ferrari dengan (Renault) Twingo/ Kau menukar Rolex dengan Casio.”

Menariknya, nggak cuma menjadi lagu sindiran yang cukup menohok, BZRP Music Session #53 atau Out of Your League itu juga memecahkan rekor YouTube, menjadi lagu berbahasa Latin yang paling banyak dilihat dalam sejarah YouTube. Melansir dari Guardian, lagu itu mencatat 63,5 juta kali ditonton dalam 24 jam pertama sejak diunggah pada Kamis (12/1). Bahkan, pada Minggu (15/1), lagu baru Shakira itu sudah ditonton 107 juta kali.

Advertisement

Hingga artikel ini Hipwee terbitkan pada Selasa (17/1) lagu tersebut sudah di tonton 132 juta kali dan dijukai 7,7 juta pengguna YouTube. Selain itu, juga meraih kesuksesan  di Spotify dengan 14,4 kali diputar dalam waktu 24 jam. Nggak hanya itu saja, lagu BZRP Music Session #53 atau Out of Your League juga viral di TikTok.

Shakira berusaha menyuarakan hati dan merangkul perempuan yang pernah merasa dikhianati

Kesuksesan Shakira dengan lagu barunya itu menjadi sorotan publik. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Shakira mengungkap perasaannya saat mengetahui lagu tersebut memecahkan rekor YouTube.

“Saya nggak pernah mengira bisa langsung menjadi nomor satu di dunia pada usia 45 tahun dan (lewat lagu) dalam bahasa Spanyol,” tulis Shakira dalam unggahannya pada Senin (16/1).

Lebih lanjut, Shakira juga menanggapi soal lagu itu yang dianggap publik sebagai sindiran untuk sang mantan. Pelantun lagu Waka Waka itu mengungkap bahwa ia ingin merangku dan membela para perempuan yang dibuat merasa nggak berarti oleh orang-orang di sekitarnya.

“Saya ingin merangkul jutaan perempuan yang menentang orang-orang yang membuat mereka merasa nggak berarti. Perempuan yang membela perasaan dan pikiran, dan mengangkat tangan saat nggak setuju, sementara yang lain mengangkat alisnya,” kata Shakira.

Bagi Shakira, para perempuan yang bernasib sama sepertinya adalah inspirasi bagi karya yang ia buat. Bahkan, penyanyi 45 tahun itu juga menganggap kesuksesan yang telah ia raih lewat lagu BZRP itu bukan hanya miliknya, tapi juga milik setiap orang yang merasa terwakilkan lewat lagu itu.

“Merekalah inspirasi saya. Capaian ini bukan milik saya, tapi setiap orang. Kita harus bangkit 70 kali 7. Bukan karena masyarakat, tetapi dengan cara yang kita tahu yang membantu kita maju demi anak-anak, orangtua kita dan orang yang membutuhkan dan berharap pada kita,” tulis Shakira lagi.

Hubungan asmara Shakira dan Gerard Pique yang kandas karena orang ketiga

Lagu BZRP Shakira

Foto Shakira bersama Gerard Pique dan kedua anak meraka | Foto dari Instagram Gerard

Melansir dari CNN, Shakira dan Gerard Pique yang merupakan seorang pesepak bola mengumumkan kandasnya hubungan mereka, setelah menjalin hubungan asmara 11 tahun dan dikaruniai dua orang anak, Sasha Pique Mebarak dan Milan Pique Mebarak. Perpisahan keduanya karena Gerard Pique kedapatan berselingkuh.

Perselisihan Shakira dan Gerard Pique pun sempat memanas saat mereka memperebutkan hak asuh anak. Pengumuman perpisahan itu tepat setelah Shakira terjerat kasus dugaan penipuan pajak pada Juni 2022. Shakira dituding menipu kantor pajak Spanyol atas pajak pendapatan yang diperoleh antara tahun 2022-2014.

Hal itu membuat Shakira mengalami kesulitan menjalani hidupnya, apalagi perpisan dengan kekasih yang kedapatan selingkuh. Bahkan, pada September 2022, Shakira sempat mengeluhkan adanya paparazi yang mengganggunya dan kedua anaknya. Paparazi itu diduga ada kaitan masalah dengan sang mantan kekasih.

Kesuksesan Shakira lewat lagu BZRP itu, bahkan dinilai publik sebagai ganjaran atas kuatannya menghadapi masalah. Bahkan, Shakira juga mendapat banyak dukungan dari para pendengar lagunya itu. Wah, keren ya. Apakah itu yang dinamakan balas mantan dengan karya, ya SoHip?~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE