Siti Badriah Sempat Alami Baby Blues, Begini Sikap Manis sang Suami

Baby blues biasanya menyerang ibu pasca melahirkan. Akibatnya, ibu merasakan gangguan emosi. Alih-alih merasa bahagia dan antusias karena menimang buah hati nih, ibu justru merasa cemas, sedih, atau bahkan depresi. Karena rentan mengalami sindrom ini, perempuan yang baru melahirkan sangat membutuhkan pasangan yang suportif dan pengertian.

Advertisement

Nah, sindrom baby blues ternyata sempat dirasakan juga oleh Siti Badriah usai melahirkan anak pertamanya. Namun, penyanyi yang akrab dipanggil Sibad ini merasa beruntung sebab memiliki suami yang siaga di kala dirinya sedang nggak baik-baik saja. Wah, kira-kira apa yang dilakukan sang suami sampai membuat Sibad merasa sangat terbantu melewati masa baby blues?

Sibad ceritakan baby blues yang dialaminya setelah melahirkan Xarena

Sebenarnya, nggak banyak orang yang tahu bahwa Sibad pernah mengalami baby blues. Gara-gara pertanyaan warganet lewat fitur Question Sticker, Sibad akhirnya mengungkapkan pengalaman itu.

Advertisement

“Kena baby blues enggak Kakak pascalahiran?” tulis warganet. Pertanyaan itu diunggah Sibad di Instagram Story, Kamis (21/4).

Jadi, setelah melahirkan Xarena Zenata Denallie Baharudin pada Maret lalu melalui operasi caesar, Sibad sempat mengalami kecemasan khas sindrom baby blues. Sekitar dua hari kelahiran Xarena, Sibad ikut menangis setiap kali putri mungilnya itu menangis. Baru pertama kali menjadi ibu, Sibad bingung cara menenangkan Xarena.

Advertisement

“Takut nggak bisa kasih yang terbaik (buat Xarena),” tulis Sibad.

Meski nggak terlalu parah, baby blues membuatnya kesulitan menjalankannya perannya sebagai ibu. Di masa nge-down itu, ternyata kehadiran dan sikap sang suami sangat berpengaruh besar, walaupun mungkin tampak sepele.

Inilah sikap suami yang membantu Sibad melewati masa baby blues. Patut ditiru

Perjuangan Sibad keluar dari masa baby blues nggak lepas dari peran Krisjiana Baharudin, suaminya. Selama ini, sang suami terlihat sering terlibat dalam pengasuhan Xarena. Ketika Sibad mengalami baby blues pun, Krisjiana cukup cekatan membantu sang istri. Alhasil, masa baby blues itu nggak bertahan lama dan nggak muncul kembali.

“Tapi, setelah itu enggak ada apa-apa lagi, untungnya aku punya suami yang siaga banget. Dia yang selalu bantuin aku selalu kasih semangat biar aku enggak sedih,” ungkap Sibad.

Dari cerita Sibad, sosok Krisjiana memiliki kesan suportif dan pengertian, ya. Bukan hanya membantu, Krisjiani juga mampu menguatkan dan menumbuhkan semangat dalam diri Sibad.

Menurut Sibad, relasi manis antara ia dan sang suami disebabkan komunikasi yang baik. Berkat usaha keduanya menjalin komunikasi, nggak ada yang namanya kesalahpahaman, sehingga mereka bisa saling memahami dan mengerti kondisi masing-masing. Setelah itu, mereka saling bekerjasama untuk menjalankan peran ketika pasangannya sedang dalam keadaan nggak baik.

“Makanya kalian kalo baru punya anak harus jalin komunikasi yang baik sama suami yah. Biar enggak ada miskomunikasi, biar enggak ada salah paham,” pungkas Sibad.

Sikap yang patut ditiru nih, SoHip. Dari cara mereka menjalin relasi, kita bisa belajar membangun hubungan yang saling mendukung nantinya dengan pasangan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE