Usai Bintangi Hometown Cha Cha Cha, Kim Seonho Terjerat Skandal yang Berujung Permintaan Maaf

Skandal Kim Seon Ho

Setelah menyelesaikan drama Hometown Cha Cha Cha bersama Shin Min Ah, aktor Kim SeonHo justru terjerat skandal aborsi yang melibatkan mantan pacarnya. Sebelumnya, nama Kim Seon Ho banyak dikenal setelah kesuksesannya memerankan Han Ji Pyeong dalam drama Korea “Start-Up”. Dia kemudian banyak ditawari sebagai brand ambassador, drama, variety show, hingga film. Terakhir, dia baru saja menyelesaikan drama Korea Hometown Cha Cha Cha yang membuat namanya semakin dikenal.

Advertisement

Namun, tidak berselang lama setelah drama itu ditayangkan, seorang warganet yang mengaku sebagai mantan pacar aktor ‘K’ (Kim Seon Ho) mengaku dipaksa melakukan aborsi. Berita itu mengejutkan para penggemar, pasalnya peran Kim Seon Ho dalam drama selalu lekat dengan predikat ‘anak baik’. Mereka banyak yang tidak percaya rumor tersebut sampai akhirnya aktor yang bersangkutan membagikan permintaan maafnya.

Bermula dari tulisan seorang warganet yang mengaku sebagai mantan kekasih aktor berinisial ‘K’

Skandal ini bermula saat seorang warganet menulis di komunitas daring secara anonim pada Minggu (17/10) lalu. Warganet itu mengaku sebagai mantan kekasih aktor berinisial ‘K’. Dia mengatakan bahwa dirinya dihamili dan dipaksa melakukan aborsi. Tidak sampai di situ, wanita itu juga mengatakan bahwa ‘K’ memiliki citra yang berbeda dengan kenyataan. Meskipun saat itu tidak disampaikan secara jelas siapa aktor berinisial K itu, namun salah satu media Korea menggunakan foto blur yang disebut-sebut tampak seperti Kim Seon Ho.

Advertisement

Setelah asumsi yang beredar, Kim Seon Ho akhirnya meminta maaf dan sangat menyesal

Setelah para penggemar digantungkan dengan spekulasi yang beredar, akhirnya Kim Seon Ho melalui keterangan tertulis membuka mulut terkait rumor yang menyeret namanya itu. Dia mengaku mengalami ketakutan sehingga baru menuliskan permintaan maaf ini.

Advertisement

“Ini Kim Seon Ho. Saya dengan tulus minta maaf atas pernyataan saya yang terlambat. Ketika pertama kali melihat artikel berita dengan nama saya beberapa hari lalu, saya baru menulis karena mengalami ketakutan yang belum pernah saya rasakan sebelumnya,” tulis Kim Seon Ho dilansir dari Allkpop.

Dalam pernyataan itu, Seon Ho meminta maaf kepada mantan pacarnya dan semua orang yang mendukungnya. Dia mengaku mulanya bertemu dengan mantan pacarnya dengan perasaan yang baik. Namun, dia menyakitinya dan melakukan tindakan ceroboh.

“Saya bertemu dengannya dengan perasaan yang baik. Dalam prosesnya, saya menyakitinya dengan kelalaian dan tindakan saya yang ceroboh. Saya ingin bertemu dengannya secara langsung dan meminta maaf terlebih dahulu, tetapi sekarang saya tidak dapat memberikan permintaan maaf yang tepat dan saya menunggu saat itu,” lanjutnya.

Kim Seon Ho juga meminta maaf kepada semua orang yang telah mempercayai dan mendukungnya sampai akhir. Menanggapi pernyataan Kim Seon Ho itu, para penggemar menanggapinya dengan berbagai macam reaksi. Mereka tentu saja kecewa, namun juga masih ada yang tetap mendukungnya.

Buntut dari kasus ini, sejumlah proyek film dan pekerjaan terkena imbasnya

Akibat dari skandal yang menyeret namanya, sejumlah brand yang menjadikan Kim Seon Ho sebagai brand ambassadornya menghapus konten iklannya, seperti Domino’s Pizza dan 11street. Selain itu, dia juga  akan keluar dari acara ragam yang dibintanginya, 2 Days 1 Night. Berita itu disampaikan oleh tim produksinya.

“Tim produksi secara resmi memutuskan bahwa Kim Seon Ho akan keluar dari acara ini usai kontroversinya baru-baru ini. Kemunculannya juga akan diedit pada episode mendatang yang sudah direkam sebelum kontroversi untuk meminimalisir ketidaknyamanan penonton,” kata tim produksi 2 Days 1 Night.

Beberapa proyek film yang sudah dijadwalkan untuk syuting juga terancam digantikan oleh aktor lainnya. Beberapa film yang seharusnya akan dibintangi Kim Seon Ho di antaranya adalah “Sad Troopical”, “Dog Days”, dan “2 O’clock”. 

Semoga skandal yang menimpa Kim Seon Ho ini bisa menjadi pelajaran untuk para aktor dan kita semua supaya tidak lagi ada skandal yang serupa lagi di masa depan ya, SoHip.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE