Alasan Sophia Latjuba Nggak Pernah Beli atau Miliki Rumah: Harga Rumah di Jakarta Terlalu Mahal!

Sophia Latjuba pindah-pindah rumah

Generasi muda sekarang memiliki sebuah masalah pelik, yaitu perihal memiliki rumah. Apalagi mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, harga rumah maupun tanah dari tahun ke tahun semakin mencekik dan tidak terjangkau.

Advertisement

Rupanya kesulitan mendapatkan rumah dengan harga murah nggak hanya dirasakan masyarakat biasa dan generasi milenial. Artis papan atas Sophia Latjuba ternyata juga merasakan dilema yang sama. Dalam sebuah wawancara, Sophia bahkan mengaku memutuskan untuk tinggal berpindah-pindah dengan mengontrak, dibandingkan membeli atau memiliki rumah di Jakarta karena harga-harga rumah di Ibu Kota terlalu mahal dan nggak worth it. Yuk simak berita lengkapnya di bawah ini!

Sophia Latjuba mengaku nggak memiliki rumah di Jakarta. Menurutnya harga rumah di ibu kota terlalu mahal dan setara dengan perumahan elit Amerika, Beverly Hills

Permasalahan sulitnya mendapatkan tempat tinggal di daerah Jakarta dirasakan oleh artis papan atas Sophia Latjuba. Dalam sebuah wawancara, Sophia menyebut bahwa harga rumah di ibu kota Indonesia tersebut terlalu tinggi. Ia bahkan menyebut harga rumah di Jakarta setara dengan perumahan elit di Amerika Serikat, Beverly Hills.

Menurut Sophia Latjuba, harga rumah yang setara dengan kawasan elit di Amerika Serikat tersebut terlalu mahal untuk kota sekelas Jakarta. Dengan jujur merasa bingung dengan harga mahal tersebut. Karena harga tinggi ini pula Sophia merasa membeli rumah secara permanen di Jakarta dianggap nggak sepadan dengan apa yang didapat. Apalagi ia adalah tipe orang yang mudah bosan ketika tinggal di suatu tempat.

Advertisement

I think Jakarta is overprice (rumah di Jakarta terlalu mahal). Kok harganya bisa sama kayak di Beverly Hills gitu. Menurut gue, harga yang gue keluarin untuk properti enggak sepadan dengan apa yang didapat,” ujar Sophia Latjuba seperti dikutip TS Media

Dibanding membeli rumah dengan harga selangit, Sophia Latjuba memilih menyewa rumah dan berpindah-pindah tiap dua atau tiga tahun

Lebih memilih menyewa rumah | Sophia Latjuba/Credit: YouTube via www.youtube.com

Setelah membeberkan alasan-alasan di atas, terungkaplah bahwa ternyata Sophia Latjuba adalah seorang artis yang nggak memiliki rumah di Jakarta. Dalam wawancara yang sama, ibunda dari Eva Celia ini membenarkan bahwa dirinya sering berpindah-pindah rumah alias nomaden.

Advertisement

Berbeda dengan kebanyakan orang yang tidak suka keribetan pindah rumah, Sophia mengaku sangat menikmati momen pindahan seperti memindahkan barang dan menata ulang hunian setiap kali berpindah rumah. “Iya benar, saya sering pindah rumah, I don’t own a house,” pungkas Sophia.

Impian memiliki rumah sendiri semakin sulit terwujud | Photo by PhotoMIX Company from Pexels

Pengakuan Sophia Lajtuba tentang harga rumah yang terlalu mahal ini tentu jadi perbincangan yang cukup relate dengan generasi muda di Indonesia. Seperti kita tahu, banyak generasi milenial yang kesulitan memiliki rumah sendiri. Berbeda dengan Sophia Latjuba yang mungkin hidup nomaden alias pindah-pindah sebagai pilihan atau gaya hidup, generasi muda pada umumnya kesulitan karena keuangan.

Banyak diantaranya sering berpindah rumah atau kontrakan. Nggak sedikit juga anak muda yang mencicil rumah kecil karena lelah berpindah-pindah. Hal ini dilakukan meski harus mencicil puluhan tahun dengan lokasi yang terpencil dan kurang strategis. Bahkan ada yang harus bertahan dan tinggal bersama orang tua sebelum akhirnya bisa punya rumah sendiri.

Nah gimana menurut kalian SoHip? Apa sebenarnya yang membuat harga rumah di Jakarta terlalu mahal untuk dimiliki anak-anak muda?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE