Ikut Bangga! Suami Angie “Virgin” Dijuluki Pahlawan dan Dapat Penghargaan dari Pemerintah Inggris

Suami Angie Virgin dapat penghargaan

Di samping kasus Reynhard Sinaga di Manchester dan mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota senior kerajaan Inggris, ada berita lain yang nggak kalah mengejutkan sekaligus bikin bangga dari sana. Masih ingat Angie ‘Virgin’? Pemilik nama lengkap Anggia Yulia ini dikenal setelah filmnya yang berjudul ‘Virgin’ meledak di pasaran pada tahun 2004.

Advertisement

Nah, sejak menikah dengan Habibi Syaaf, pria kelahiran Indonesia yang dibesarkan di Inggris, Angie memang telah menetap di London sejak tahun 2008. Dan sang suami yang berprofesi sebagai polisi di London, baru aja mendapatkan penghargaan dari pemerintah Inggris. Angie sendiri yang membagikan kisah membanggakan ini lewat akun Instagram pribadinya @angie_virgin.

Lewat Instastorynya, Angie bercerita sang suami mendapatkan penghargaan dan pujian dari Menteri Dalam Negeri Inggris karena aksi heroiknya menyelamatkan orang yang tenggelam di Sungai Thames

Media-media Inggris menyebut suami Angie dan rekannya sebagai pahlawan via www.instagram.com

Lewat Instastorynya, Angie membagikan berbagai headline media Inggris yangi memberitakan aksi heroik suaminya. Dengan seragam lengkap, sang suami, Habibi Syaaf, terlihat berpose dengan Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel dan Ketua Parlemen. Tim Habibi yang bertugas menjaga gedung parlemen mendapatkan penghargaan atas jasanya menyelamatkan nyawa seorang pria yang jatuh dan tenggelam di Sungai Thames dekat gedung tersebut.

my hero @bb_safe for one of the many lives that you saved finally you get recognition you deserved’

Angie juga menambahkan komentar akan betapa bangga dirinya terhadap sang suami dan menyebutnya pahlawan. Keren banget sih!

Advertisement

Proses penyelamatan sempat berjalan dramatis. Beruntung, korban yang jatuh ke sungai dapat diselamatkan dan langsung mendapat perawatan

Saat mendapat penghargaan via www.kapanlagi.com

Kronologis penyelamatan korban diketahui berjalan dramatis. Dilansir dari Sky.com, kala itu Habibi sedang bertugas di Victoria Towers Gardens, sebelah utara Sungai Thames. Ia mendapati informasi dari petugas CCTV yang melihat seseorang yang telah tenggelam di sungai yang membeku dan mencoba bernafas.

Dengan gesit Habibi pergi ke sungai dan mencoba menyelamatkan sang korban dengan cara meraih tangannya. Namun tangan korban terlepas. Kemudian dengan menggunakan pelampung, Habibi menyelamatkan pria tersebut. Ia mengganti pakaian si korban yang basah dan menggantinya dengan selimut sebelum korban mendapatkan perawatan lebih lanjut dari paramedis.

Meskipun telah menyelamatkan nyawa, Habibi dan rekannya enggan disebut pahlawan. Bagi mereka, keselamatan korban menjadi yang nomor satu

Advertisement

Enggan disebut Pahlawan via ukgeneralelection2019.co.uk

Setelah aksi heroiknya tersebut, Habibi Syaaf beserta rekannya Ron Dowson mendapat panggilan dari Parlemen Inggris. Penghargaan yang diberikan parlemen Inggris nggak membuat suami Angie ini tinggi hati.  Ia mengatakan bahwa senang korban telah selamat. Ia mengakui bahwa dirinya dan rekannya Ron bukan pahlawan. Mereka hanya melakukan yang semestinya dilakukan untuk membantu.

Wah, sepertinya Inggris memang nggak pandang bulu soal sosok heroik yang berjasa di negara mereka. Meski di saat yang sama ada orang Indonesia yang melakukan kejahatan besar di sana, namun pemerintah tetap menunjukkan apresiasinya terhadap Habibi yang udah menyelamatkan nyawa seseorang. Keren!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE