Reza Gunawan, Suami Dee Lestari Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari keluarga penulis kenamaan Dewi Lestari atau yang dikenal luas sebagai Dee Lestari. Sang suami, Reza Gunawan mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (6/9) siang pukul 11.53 WIB. Reza Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun.

Advertisement

Kabar ini pertama kali dikonfirmasi oleh presenter Alvin Adam. Berdasarkan unggahan Instagram pribadinya, Alvin menyebut jenazah Reza Gunawan disemayamkan di rumah duka Delations, Tangerang Selatan.

Musisi Dipha Barus pun turut mengutarakan belasungkawa. Melalui unggahan Twitter, ia mengucapkan terima kasih dan rasa hormatnya terhadap sosok Reza Gunawan yang sudah ia anggap sebagai kakak dan panutan.

Advertisement

“Thank you mas Reza Gunawan, my guru, my big brother. Rest In Love my Guru,” tulis @diphabarus.

Reza Gunawan sempat dirawat di rumah sakit akibat stroke dan sudah dalam tahap pemulihan

Advertisement

Sebelumnya, Dewi Lestari sempat mengabarkan bahwa suaminya itu tengah berjuang melawan penyakit stroke. Reza Gunawan telah dirawat di rumah sakit selama satu bulan dan akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Dengan kondisi yang masih lemah, Reza Gunawan belum bisa beraktivitas normal seperti membuka praktik, kelas, maupun mengajar.

“Reza telah dirawat di rumah sakit akibat stroke perdarahan dan kini akan melanjutkan pemulihannya di rumah. Ini akan menjadi perjalanan pemulihan yang panjang. Untuk waktu yang tidak bisa dipastikan, Reza belum bisa praktik, membuka kelas, maupun memenuhi undangan mengajar,” tulis Dewi Lestari.

Dari unggahan tersebut, penulis dengan nama pena Dee Lestari ini juga mengaku bahwa kondisi kesehatan Reza tersebut sengaja tidak dipublikasikan. Hal ini dirasa penting untuk menjaga privasi sang suami dan keluarga.

“Sebelumnya saya sengaja membatasi kabar ini agar privasi Reza selama di rumah sakit terjaga dan kami sekeluarga dapat lebih tenang mengelola berbagai hal yang harus kami hadapi. Mohon dimaklumi,” sambungnya.

Reza Gunawan dikenal sebagai terapis dan pakar pengobatan alternatif

Keluarga Reza Gunawan dan Dewi Lestari

Keluarga Reza Gunawan dan Dewi Lestari | Credit: Instagram @rezagunawan

Reza Gunawan lahir di Jakarta, 21 Januari 1976. Ia dikenal sebagai pakar penyembuhan holistik (alternatif) dan aktif berkiprah sejak tahun 2000-an. Lewat ketertarikannya itu, Reza mendirikan lembaga True Nature Holistic Healings pada Januari 2003. Berdasarkan unggahan Instagram Reza, ia menjelaskan bahwa lembaganya itu telah mempelopori dan mempopulerkan beberapa metode penyembuhan, seperti Japanese Acupunture, Bach Flower Remedies, serta Jin Shin Jyutsu.

Meskipun berkecimpung di dunia kesehatan, Reza Gunawan rupanya sempat berkarier sebagai bankir dan aktif di pasar modal selama lima tahun. Profesi awalnya itu sejalan dengan latar belakang pendidikannya di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Pertemuannya dengan sang istri, Dewi Lestari berawal dari sahabat dekat sebelum akhirnya menikah pada tahun 2008. Dari pernikahan itu, keduanya dikaruniai seorang putri bernama Atisha Prajna Tiara.

Kini, Reza Gunawan sudah berpulang ke tempat peristirahatan terakhirnya. Turut berduka cita untuk keluarga Dewi Lestari, semoga senantiasa dikuatkan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE