Aktris senior Ria Irawan, beberapa hari lalu kembali dirawat di rumah sakit. Setelah dinyatakan sembuh dari kanker getah bening yang dideritanya pada Maret 2019 lalu, penyakitnya dikabarkan kembali kambuh. Ria dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta karena kankernya kambuh sejak Minggu (1/9). Kali ini sel kankernya mengalami metastasis alias penyebaran ke bagian tubuh yang lain. Bahkan menjalar sampai ke otak dan paru-paru.

Di balik doa dan dukungan rekan-rekan selebritas serta semangatnya untuk kembali sembuh, ada sosok suami yang selalu menemani dan menyemangatinya. Dialah Mayky Wongkar. Bukan hanya setia menemani sang istri, kisah cinta Mayky dan Ria ini juga nggak jarang menginspirasi. Berikut kisah manis perjalanan cinta mereka.

Mayky sendiri adalah asisten pribadi Ria Irawan yang menemaninya lebih dari 11 tahun terakhir

berawal dari asisten pribadi via www.instagram.com

Advertisement

Mayky sendiri sebenarnya merupkaan asisten pribadi Ria. Ia telah menemani Ria selama lebih dari 11 tahun terakhir. Selama itu, ia menjadi saksi bagaimana baiknya dan tegarnya Ria sebagai seorang wanita. Dan dari kebersamaan itu pulalah perasaannya muncul. Meski Mayky lebih muda sekitar 12 tahun dari wanita tersebut, nggak ada yang mampu menghalangi perasaan cintanya kepada Ria.

Cinta Mayky nggak berjalan mulus. Lamarannya sempat ditolak sebanyak 4 kali oleh Ria dan barulah kemudian mereka menikah

lamaran Mayky ditolak 4 kali via www.instagram.com

Mayky pun mencoba mengungkapkan perasaannya kepada Ria. Ia bahkan langsung ingin menyeriusi wanita yang kini berusia 50 tahun tersebut. Namun sayang, lamarannya selalu ditolak. Bahkan Mayky udah empat kali mencoba melamarnya. Alasan Ria ternyata karena takut bakal kejadian di film-film. Ia takut kanker ini merenggut nyawanya lalu ia harus meninggalkan sang suami menduda. Namun, melihat ketulusan Mayky yang benar-benar mencintainya dan menerima Ria apa adanya, ia pun akhirnya luluh. Keduanya pun melangsungkan pernikahan pada 23 Desember 2016 lalu.

Mayky nggak pernah beranjak dari sisi istri tercintanya itu. Bahkan ialah yang menjadi penguat Ria untuk melawan kankernya

pasangan inspiratif via Ria%20Irawan%20dan%20suami

Dan kini, setelah kanker tersebut bolak balik menyerang pertahanan tubuh Ria, Mayky membuktikan ketulusan cintanya. Ia nggak pernah sekalipun meninggalkan sang istri. Ia justru menyemangati Ria untuk kembali sembuh. Bahkan Aming yang merupakan sahabat Ria, merasa iri dengan pasangan ini. Mereka adalah pasangan yang dijadikan Aming panutan karena selalu ada di sisi masing-masing. Bahkan dari postingan-postingan Mayky aja udah terlihat gimana sayangnya ia kepada sang istri.

Advertisement

Kehadiran sosok seperti Mayky tentu menjadi penguat bagi Ria sebagai pejuang kanker. Melihat orang yang dicintainya nggak ingin menyerah, pasti turut membuat Ria juga berjuang untuk melawan penyakitnya. Semoga Ria kembali sembuh dari kankernya dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga. Semangat!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya