Suaminya Divonis Mengidap Kanker Getah Bening, Tasya Kamila Setia Mendampingi: I’m Here for You

Suami Tasya Kamila kanker

Ketika dua manusia memutuskan hidup bersama dalam sebuah pernikahan, mereka harus siap saling menemani dalam suka dan duka. Kehidupan rumah tangga tak melulu bahagia, ada kalanya kerikil-kerikil ujian datang. Saat itulah, cinta dua sejoli diuji kekuatannya. Belum lama ini, pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar menghadapi cobaan. Tak banyak orang tahu, suami Tasya itu tengah berjuang melawan penyakit beberapa bulan belakangan.

Advertisement

Kondisi kesehatan Randi memburuk, Tasya pun berusaha menguatkan sang suami. Sebagai pasangan, Tasya mencoba untuk selalu ada di masa-masa sulit  suaminya. Semula keduanya kompak bungkam, kini mereka membeberkan penyakit yang diderita Randi. Mereka pun mengungkapkan bagaimana keduanya mendukung satu sama lain.

Awalnya disembunyikan, Randi ungkap dirinya divonis kanker getah bening. Akui sempat syok, pelan-pelan ia ikhlas menerimanya

Tentunya kabar Randi sakit mengejutkan publik. Apalagi Randi tampak baik-baik saja selama ini. Namun siapa menyangka, suami Tasya Kamila itu sedang menjalani perawatan intensif setelah divonis mengidap kanker getah bening. Diakui oleh Randi, baik ia dan Tasya memang sengaja menyembunyikan kabar tersebut. Sekarang ia memutuskan untuk membagikan perjuangannya melawan kanker selama beberapa bulan terakhir.

Advertisement

“Awalnya kaget bgt sihh terdiagnosa dengan penyakit ini. Gw mikir kenapa sekarang, kenapa gw, apa salah gw.. dan ketika dikasih tau dokter treatmentnya harus seperti apa, gw smpt drop bgt.. Tapi dengan @tasyakamila, ibuku @ramabakar, bapakku @andiwb2000 dan keluarga terdekat yg selalu mendukung, gw menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah, yang Maha Tahu akan kekuatan dan kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya,” tulis Randi di Instagram, Jumat (7/5).

Tak dimungkiri, Randi sempat syok mendengar vonis dokter. Bahkan kondisinya sempat menurun usai mengetahui serangkaian perawatan yang wajib dijalani. Di saat pikirannya mulai kalut karena terus mempertanyakan penyakit yang dideritanya, Randi merasa bersyukur karena Tasya dan kedua orang tuanya tak lelah mendampingi. Sehingga ia memiliki kekuatan untuk menjalani operasi thorax dan kemoterapi. Sebagai bagian dari perawataan tahap akhir, Randi sedang menjalani radiasi saat ini.

Meski awalnya sulit menerima, ia belajar untuk ikhlas. Pelan-pelan ia mulai menerima ketentuan Tuhan. Enggan menyerah dan kalah oleh keadaan, ia akan terus berjuang agar sembuh. Ia berharap diberi kekuatan untuk melewati ujian ini. Paham betul rasanya menderita kanker, Randi mengajak orang-orang berdonasi untuk para pejuang kanker dan penyakit kronis yang membutuhkan bantuan.

Sama seperti Randi, Tasya nggak terbayang bakal berada situasi sulit itu. Namun, ia menyakinkan Randi, ia selalu ada untuk sang suami

Komentar Tasya | Credit: Instagram @randibachtiar via www.instagram.com

Melihat unggahan Randi, Tasya langsung membalas dengan kalimat penuh dukungan. Agar sang suami tak merasa sendiri, ia menyakinkan Randi kalau ia bakal selalu ada untuk menemani.

“I`m here you, always and forever,” tulis Tasya di kolom komentar unggahan Randi.

Di hari yang sama, Tasya pun mengunggah video perjalanan Randi berjuang melawan kanker. Walaupun tak ikut merasakan kesakitan sang suami, Tasya merasa sulit kenyataan sebelumnya. Ia mengaku ini adalah masa-masa sulit. Apalagi ia tak membayangkan akan diuji dengan cobaan seberat ini di usia pernikahan yang masih muda sekali. Tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, Tasya mencoba bangkit. Ia mulai menyakini Tuhan tak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan manusia. Selain itu, ia sadar harus kuat agar bisa mendampingi Randi. Sehingga mereka bisa saling mendukung dan menguatkan sehingga bisa melewati ujian bersama.

Semoga Randi lekas sembuh, ya. Dan Tasya diberi kekuatan untuk terus mendampingi sang suami. Aamiin~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE