Suami Tasyi Jadi Sorotan Setelah Beri Klarifikasi Terkait Komentar Negatif Warganet

Baru-baru ini seorang influencer kenamaan yang dikenal dengan konten-konten seru Tasyi Athasyia menjadi sorotan warganet. Namun, bukan lantaran konten make up dan momen seru yang diunggahnya di YouTube seperti biasanya, tapi karena video klarifikasinya bersama sang suami Syech Zaki.

Advertisement

Dalam video yang diunggah pada Selasa (2/8) kemarin, Tasyi ditemani Syech Zaki membacakan komentar-komentar kebencian yang ditulis warganet untuk Tasyi di media sosial. Tujuannya untuk melakukan klarifikasi supaya nggak ada fitnah dan meluruskan informasi yang nggak sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Penjelasan-penjelasan Syech Zaki yang mendasari tindakan Tasyi ternyata memicu berbagai reaksi warganet. Banyak yang kagum dengan kebijaksanaan Syech Zaki, tapi ada pula yang menilai Syeikh Zaki sebaliknya. Seperti apa klarifikasi Tasyi yang membuat suaminya jadi sorotan warganet ini?

Syech Zaki pasang badan, beri penjelasan bijak soal tudingan warganet yang menyebut Tasyi terlibat perselisihan dengan saudaranya

Klarifikasi suami Tasyi

Klarifikasi suami Tasyi jadi sorotan | Foto dari YouTube Tasya Athasyia

Menurut Tasyi, awalnya ia merasa enggan membuat video klarifikasi terkait beberapa tudingan miring yang ia terima. Namun, saat ini situasinya tudingan tersebut sudah mengarah ke fitnah yang lebih besar, sehingga Tasyi memutuskan membuat klarifikasi atas dukungan Syech Zaki. Dalam video tersebut, Tasyi membacakan cukup banyak komentar negatif, kemudian memberikan klarifikasi pada komentar yang mengarah pada fitnah.

Advertisement

Diketahui beberapa waktu yang lalu, Tasyi menjadi sorotan publik lantaran absen dari perayaan ulang tahun ponakannya Lily, anak Tasya Farasya yang merupakan saudara kembar Tasyi. Tudingan ada perselisihan pun nggak bisa terelakkan dan membuat Tasyi menerima berbagai komentar negatif yang menyudutkannya.

Syech Zaki yang biasanya memilih diam, akhirnya merasa harus memberikan penjelasan karena dirinya yang melarang Tasyi untuk datang di acara ulang tahun Lily. Ia mengungkap bahwa sebenarnya, pernikahannya dengan Tasya ada masalah.

Advertisement

“Sebenarnya pernikahan aku dengan Kak Tasyi ini ada masalah,” ungkap Syech Zaki.

Masalah yang dimaksudnya adalah masalah dari eksternal, yakni lingkungan keluarga. Lebih lanjut Syech Zaki memberikan gambaran masalah-masalah yang dihadapi dalam hubungan pacaran karena ada setan yang mendekatkan dua orang manusia.

Kemudian di kehidupan rumah tangga ada masalah dari setan untuk menghancurkan pernikahan, misalnya dengan kehadiran orang-orang yang berusaha merusak rumah tangga yang disebut takhbib. Nah, dalam rumah tangga Syech Zaki dan Tasyi, orang tersebut justru datang dari lingkungan keluarga.

“Jadi di acara ini diundang orang-orang yang berulang kali melakukan takhbib. Jadi demi menghindari hal-hal yang nggak diinginkan, aku buat keputusan kak Tasyi tidak boleh datang,”

Meski sudah membongkar alasannya, tapi Syech Zaki nggak menyebutkan siapa yang ia maksud. Ia memilih diam dan siap disalahkan karena sikapnya itu, daripada membuka aib pihak lain. Warganet menilai penjelasan Syech Zaki sangat bijak sebagai suami yang bertanggung jawab terhadap keputusan yang dibuat untuk sang istri.

Bagi Syech Zaki, Tasyi adalah sosok yang sangat baik dan membuatnya nggak mau mendua meski cukup banyak tawaran untuk menikah lagi

Klarifikasi suami Tasyi

Potret Tasyi dan Suami | Foto dari Instagram @tasyiiathasyia

Sebagai suami, Syech Zaki tentu mengetahui kondisi dan posisi Tasyi yang mendapat berbagai tudingan miring dari publik. Bahkan, hampir sepanjang video klarifikasi tersebut Tasyi terus menahan air mata. Di sisi lain Tasyi merupakan sosok yang sangat baik bagi Syech Zaki.

Secara terang-terangan, Syech Zaki mengungkap banyak sekali godaan untuknya bisa mendua bahkan menikah lagi, begitu juga banyak perempuan yang dulu ingin menjadi istrinya. Namun, Syech Zaki memilih Tasyi, karena baginya Tasyi adalah sosok yang sangat baik.

Penjelasan Syech Zaki ini semakin membuat dirinya jadi sorotan warganet karena dinilai bijak dalam mengambil keputusan. Apalagi, Syech Zaki penjelasan hukum secara Islam melalui hadis-hadis sebagai dasar dari tindakannya. Termasuk saat melarang Tasyi datang ke pesta ulang tahun anak Tasya.

“Suami yang overprotektif didasari agama, terkagum-kagum melihat tata bahasa yang tidak lepas dari Qur’an dan hadist, dasarnya jelas dan jelas tidak bisa dipatahkan,” tulis seorang warganet @dewi****.

Banyak juga warganet yang menganggap penjelasan Syech Zaki ini sangat bermanfaat untuk kehidupan nyata sehari-hari dan menganggap bahwa Syech Zaki bisa jadi contoh yang baik bagi imam keluarga.

“Ga nyesel si nonton video kak Tasyi ini sejam lebih, karna hampir 100% ilmu dan pengalaman yg real nyata adanya di alami dlm kehidupan sehari2…terimakasih Syech yg jd contoh baik utk para calon imam dan imam rumah tangga lainya,” tulis warganet @marcella******.

Nggak heran jika saat ini sosok suami Tasyi ini menjadi sorotan warganet, meski klarifikasi mereka cukup banyak membahas masalah keluarga. Namun, justru dinilai sangat relate dengan kehidupan yang dialami oleh banyak orang.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE