Suga BTS Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sepulang dari Amerika Serikat

Suga BTS positif Covid-19

Meski sempat cukup sukses mengendalikan pandemi, kini kasus Positif Covid-19 di Korea Selatan kembali melonjak. Bahkan, sejumlah selebritas dikonfirmasi positif Covid-19. Hal itu membuat mereka harus melakukan istirahat total untuk memulihkan kondisinya. Beberapa selebritas yang sempat  terpapar itu di antaranya Lisa BLACKPINK, Siwon Super Junior, aktor Go Kyung Pyo, hingga aktor Jung Woo Sung.

Advertisement

Masih terus bertambah, baru-baru ini agensi Big Hit memberitahukan bahwa salah satu anggota BTS, Suga atau Min Yoongi, positif Covid-19. Kabar itu terkonfirmasi berdasarkan hasil tes PCR yang keluar pada Jumat (24/12/2021). Menanggapi hal itu, para penggemar BTS yang disebut ARMY kemudian mengirim ucapan doa sampai tagar #GetWellSoonYoongi menjadi trending di media sosial.

Suga BTS terkonfirmasi positif Covid-19 saat menjalani karantina mandiri sepulang dari Amerika Serikat

Suga terkonfirmasi positif saat menjalani karantina mandiri | Credit: @bts.bighitofficial via Instagram

Big Hit Entertainment memberitahukan bahwa Suga terkonfirmasi positif melalui pernyataan tertulis yang dirilis pada 24 Desember 2021.  Mereka mengatakan bahwa Suga terkonfirmasi positif pada Jumat, 24 Desember selama karantina mandiri sepulangnya dari Amerika Serikat.

“Anggota BTS Suga terkonfirmasi Covid-19 pada hari Jumat, 24 Desember saat menjalani karantina mandiri setelah tes PCR usai kembali ke Korea Selatan pada Kamis, 23 Desember,” tulis Big Hit dilansir dari Soompi, Jumat (24/12).

Advertisement

Sebelum dinyatakan positif, Suga sedang karantina mandiri sesuai peraturan dari Korea Selatan sepulangnya dari AS. Lebih lanjut, mereka memberitahukan bahwa Suga sudah menerima vaksin dosis kedua pada akhir Agustus lalu sehingga dirinya tidak menunjukkan gejala apa pun sampai pernyataan tersebut ditulis. Mereka juga mengatakan bahwa saat ini Suga sedang menjalani karantina mandiri di rumah.

“Suga menerima dosis kedua vaksin Covid-19 pada akhir Agustus tahun ini dan saat ini dia tidak menunjukkan gejala apa pun hingga hari ini. Suga saat ini mengikuti perintah karantina mandiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan.” tambah Big Hit.

Suga sempat dinyatakan negatif saat keberangkatannya ke AS dan begitu tiba di Korea Selatan

Advertisement

Suga sempat dinyatakan negatif | Credit: @agustd via Instagram

Suga diketahui pergi ke Amerika Serikat karena sejumlah urusan bisnis. Sebelum keberangkatannya ke AS dan begitu tiba di Korea Selatan, anggota BTS itu sempat mendapatkan hasil negatif. Namun, di tengah masa karantina dia dites kembali dan mendapatkan hasil positif. Agensi yang menaunginya pun menekankan bahwa selama karantina, Suga tidak ada kontak dengan anggota BTS lainnya.

Dia menerima hasil positif saat menjalani karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lainnya,” tulis Big Hit.

Menutup pernyataan tertulisnya, agensi yang menaungi BTS itu kemudian mengatakan akan melakukan berbagai cara untuk membantu Suga pulih dengan cepat. Mereka juga akan bekerja sama terkait pelaksanaan dan permintaan protokol kesehatan dari otoritas kesehatan setempat.

Mendengar kabar itu, penggemar BTS alias ARMY kemudian mengirim doa untuk Suga. Ucapan doa dengan tagar #GetWellSoonYoongi kemudian sempat menjadi trending topic di media sosial. Mereka juga mengirimkan pesan positif kepada member BTS itu supaya pemulihannya berjalan dengan cepat. Semoga Suga lekas negatif dan bisa menyapa ARMY kembali ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE