Sule dan Nathalie Holscher Sepakat Bercerai Usai Gagal Menjalani Mediasi

Kabar keretakan rumah tangga komedian kenamaan Sule dan Nathalie Holscher masih menjadi perbincangan publik. Banyak sekali spekulasi penyebab Nathalie keluar dari rumah Sule, hingga akhirnya melayangkan gugatan cerai pada awal Juli 2022 kemarin.

Advertisement

Gugatan tersebut pun kini sudah mulai memasuki masa persidangan. Keduanya baru saja menjalani sidang mediasi di Pengadilan Agama Cikarang, Bekasi pada Rabu (20/7) kemarin. Publik banyak yang berharap Sule dan Nathalie rujuk di sidang pertama ini, tapi keputusan untuk berpisah tampaknya sudah disepakati kedua belah pihak.

Sule dan Nathalie gagal menjalani mediasi dan sepakat bercerai

Sule dan Nathalie sepakat bercerai

Potret Sule dan Nathalie | Foto dari Instagram Sule

Sebelum menjalani sidang mediasi, Sule tampaknya masih berharap bisa memperbaiki hubungan pernikahan dengan Nathalie. Dilansir dari Detik Hot, tim kuasa hukum Sule menyebutkan kliennya memanfaatkan proses mediasi ini, karena nggak ingin bercerai dari Nathalie. Namun, usai persidangan Nathalie sendiri yang menyatakan hasil mediasi, bahwa mereka akhirnya sepakat untuk bercerai.

“Dari mediasi, kita sudah ngobrol dan sudah sepakat kita pisah. Pokoknya udah ada kesepakatan,” ungkap Nathalie usai persidangan, seperti yang Hipwee nukil dari Detik Hot pada Kamis (21/7).

Advertisement

Sementara itu, berbeda dengan Nathalie yang cukup tegas mengabarkan hasil persidangan, Sule justru enggan banyak bicara. Ia justru menunjuk tim kuasa hukumnya untuk memberikan keterangan.

“Gimana-gimananya, silakan tanya ke tim saya ya. Saya sudah banyak bicara tadi di dalam, jadi ini mau ketemu anak dulu,” ujar Sule.

Tim kuasa hukum Sule akhirnya membenarkan bahwa klien mereka sepakat untuk bercerai dengan Nathalie Holscher. Sehingga, proses persidangan akan berlanjut lagi.

Advertisement

Baik Nathalie dan Sule sama-sama tak mengungkap alasan pasti di balik kesepakatan bercerai

Sule dan Nathalie sepakat bercerai

Potret Nathalie, Putri Delina, dan Sule | Foto dari Instagram Sule

Bagi publik, alasan perceraian Sule dan Nathalie tentu mengundang rasa penasaran. Pasalnya, sebelum sidang mediasi ini berlangsung berbagai spekulasi penyebab Nathalie melayangkan gugatan cerai pada Sule pun muncul. Mulai dari konflik dengan Putri Delina, anak kedua Sule dan almarhum Lina Jubaedah, hingga persoalan keluarga lainnya.

Namun, spekulasi tersebut tak dikonfirmasi baik oleh Nathalie dan Sule. Bahkan, Nathalie pun nggak membahas Putri Delina saat ditanyai alasannya ingin bercerai dari Sule. Sehingga ada pihak yang menganggap jika isu konflik dengan Putri Delina hanya kabar yang ‘digoreng’ sendiri oleh publik dan menambahi isu gugatan Nathalie.

Usai persidangan, Nathalie pun masih bungkam saat ditanyai media soal alasan mereka sepakat bercerai. Ia hanya mengungkap tak ada lagi kecocokan dengan sang suami.

“Ya ada (alasannya) intinya udah nggak ada kecocokan. Cuma ya aku nggak bisa ceritain ke kalian karena aku nggak mau menjatuhkan orang,” ungkap Nathalie.

Sementara itu, menurut pengacara Sule dan juga Nathalie, mereka sepakat tak bisa membeberkan alasan klien mereka untuk bercerai, karena sifatnya sangat privat.

“Pihak Sule dan Nathalie sudah sepakat lanjut melakukan perceraian. Mengenai alasannya, itu masuk dalam pemateri perkara hukum jadi sifatnya privat,” kata pengacara Nathalie.

Selain sepakat bercerai, Sule dan Natalie juga menyepakati nafkah anak

Sule dan Nathalie sepakat bercerai

Sule dan Nathalie sempat mengambil selfie usai persidangan | Tangkapan layar dari Instagram Sule dan Nathalie

Sebelum sidang mediasi berlangsung, publik mungkin sudah mendengar kabar bahwa Nathalie menuntut nafkah untuk Adzam, anaknya dan Sule sebesar Rp25 juta per bulan. Namun, setelah sidang mediasi ini berlangsung, diketahui bahwa angka tersebut ternyata diajukan oleh Sule sendiri dan akhirnya disepakati oleh kedua belah pihak.

“Kalau nafkah, aku tidak pernah minta. Dari kesepakatan kita bersama, berdua. Dan yang menentukan nominal itu adalah Akang (panggilan Nathalie pada Sule). Kalau aku prinsip terserah kalau Akang mau ngasih berapa-berapa ya bersyukur. 25 juta itu dari pihak Akangnya (yang mengajukan)” ungkap Nathalie.

Melalui unggahan di Instagram Nathalie, ia juga mengungkap klarifikasi dari berita yang banyak beredar selama ini, soal nafkah anak dan harta gono-gini. Melalui unggahan tersebut, Nathalie menegaskan bahwa ia nggak menuntut harta gono-gini yang ramai dibicarakan publik.

“Di perceraian ini saya tidak menuntut apapun, saya hanya ingin semua selesai dalam keadaan baik-baik saja, saya tidak meminta harta gono-gini, bismillah saya mampu untuk semuanya. Saya cuma minta hak dan kewajiban sebagai ayah untuk Adzam dengan nominal yang dilontarkan pihak ayahnya,” tulis Nathalie.

Sementara itu, di momen usai persidangan, Nathalie juga bersyukur karena akhirnya Adzam bisa bertemu dengan sang ayah. Bahkan Nathalie juga menegaskan ia sangat terbuka jika kakak sambung Adzam seperti Rizky Fabian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdi, ingin bertemu dengan Adzam.

“Alhamdulillah akhirnya ada waktu papanya ketemu Adzam. Kalau aku ini prinsipnya memang kesepakatan bersama untuk aku kalau pun kakaknya mau ketemu sama Adzam silakan, Kalau mau datang ke rumah pun silakan, pintu terbuka lebar untuk mereka,” ucap Nathalie.

Nggak hanya itu, usai sidang mediasi, Sule dan Nathalie juga sempat membuat video boomerang, lalu diunggah di Insta Story akun Sule, yang kemudian diunggah ulang oleh Nathalie. Kedua tampak terseyum di balik masker, meski tengah menghadapi hal yang cukup berat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE