Nathalie Holscher dan Sule Resmi Bercerai, Dapat 2 Mobil Mewah dan 1 Rumah

Rumah tangga komedian Sule sedang menjadi perbincangan publik usai ia digugat cerai oleh Nathalie Holscher beberapa waktu lalu. Banyak spekulasi publik terkait keretakkan rumah tangga mereka mulai dari penyebab perceraian, hingga soal harta gono-gini. Usai gagal dalam menjalani mediasi pada sidang pertama yang digelar pada 20 Juli 2022 kemarin, akhirnya Nathalie dan Sule sepakat bercerai.

Advertisement

Keduanya pun melanjutkan proses persidangan ke tahap berikutnya, hingga akhirnya pada Rabu (10/8) kemarin Pengadilan Agama Cikarang, Kabupaten Bekasi memutuskan Nathalie dan Sule resmi bercerai. Beberapa kesepakatan kedua belah pihak pun turut ditetapkan dalam sidang putusan tersebut.

Sidang gugatan cerai Nathalie Holscher resmi dikabulkan oleh Pengadilan Agama

Nathalie Holscher dan Sule cerai

Potret kebersamaan Nathalie Holscher dan Sule | Foto dari Instagram Sule

Usai sidang putusan perceraian itu ditetapkan, Sule diwakili oleh pengacaranya Bahyuni menyampaikan bahwa Nathalie dan Sule telah resmi bercerai. Seperti yang dinukil dari CNN Indonesia, Bahyuni mengungkap bahwa sidang putusan telah menjatuhkan talak cerai Sule pada Nathalie

“Telah dilaksanakan sidang dengan agenda putusan antara penggugat yakni Nathalie dan tergugat Sule. Sudah ada putusan cerai, bahwa yang pertama, menjatuhkan talak dari Sule kepada Nathalie,” kata Bahyuni.

Advertisement

Sebelumnya, Nathalie memang menggugat cerai Sule pada awal Juli 2022 kemarin usai diketahui pergi dari rumah Sule bersama anaknya Adzam. Keduanya pun sudah menjalani sidang mediasi tapi gagal, hingga akhirnya sepakat bercerai.

Pada sidang tersebut, Nathalie dan Sule juga membahas beberapa kesepakatan terkait nafkah anak. Hal ini sekaligus meluruskan informasi yang sebelumnya beredar di publik bahwa Nathalie yang meminta nafkah Rp 25 juta pada Sule. Padahal angka itu diajukan sendiri oleh pihak Sule, dan Nathalie hanya menyetujui saja.

Hak asuh anak jatuh pada Nathalie, ia juga mendapat 2 mobil mewah dan 1 rumah, serta nafkah anak sesuai kesepakatan

Nathalie Holscher dan Sule cerai

Potret Nathalie dan Adzam | Foto dari Instagram Nathalie

Advertisement

Selain putusan cerai, Pihak Pengadilan pun menetapkan kesepakatan antara Nathalie dan Sule yang harus mereka patuhi secara hukum. Putusan kesepakatan ini terkait beberapa aset yang Nathalie terima dari pihak Sule termasuk nafkah anak yang akan diberikan tiap bulan.

“Kedua pihak diwajibkan mematuhi yang mereka sepakati di persidangan, Sule itu memberikan 1 mobil Alphard, 1 mobil Mazda, dan kemudian memberikan nafkah untuk Adzam sebesar Rp25 juta per bulan, kemudian 1 rumah juga diberikan pada ibu Nathalie,” ungkap Bahyuni.

Meski nggak dijelaskan rumah mana yang akan diberikan pada Nathalie, tapi Bahyuni menegaskan bahwa Sule akan mematuhi kesepakatan tersebut dan sama sekali nggak keberatan dengan pembagian harta itu. Bahyuni menuturkan bahwa keputusan pembagian mobil dan rumah sudah disepakati sebagai harta bersama setelah menikah akan diberikan pada Nathalie.

Dalam pembacaan putusan ini, baik Sule maupun Nathalie diketahui memang nggak turut hadir, keduanya sama-sama diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing. Selanjutnya akta cerai keduanya baru bisa terbit setelah 2 minggu usai sidang putusan ini dibacakan.

Sule dan Nathalie Holscher diketahui menikah pada 15 November 2020. Belum genap dua tahun membina rumah tangga, keduanya sepakat bercerai. Meski banyak sekali spekulasi publik terkait penyebab perceraian mulai dari konflik keluarga hingga isu orang ketiga, tapi baik Sule dan Nathalie tetap enggan membicarakannya pada publik. Bagi mereka penyebab bercerai adalah urusan privasi yang nggak bisa diketahui publik.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE