Tak Gengsi Minta Peran Figuran Demi Nafkahi Anak-Istri, Sultan Djorghi Ceritakan Masa Sulit

Sultan Djorghi peran figuran

Kehidupan ini bak roda berputar. Tidak ada jaminan seseorang akan terus hidup dengan dilimpahi kekayaan, popularitas, atau bentuk kemapanan lainnya. Hidup seseorang dapat berubah 180 derajat dalam sekejap. Begitu pula yang pernah dialami Sultan Djorghi. Dulu, artis senior ini kerap muncul di layar kaca. Sebagai salah satu artis ternama, kebutuhan sehari-harinya dapat terpenuhi bahkan lebih dari cukup. Namun, siapa sangka Sultan yang terkenal itu pernah mengalami masa-masa sulit. Dari awalnya ia sering tampil di televisi sampai tidak ada tawaran kerja sama sekali.

Advertisement

Ketika menjadi bintang tamu di sebuah program televisi bersama Anisa Trihapsari, Sultan Djorghi membagikan pengalaman pahit itu. Sebagai sepasang suami-istri, ia dan Annisa berusaha untuk melewati masa sulit bersama-sama. Bahkan Sultan sampai rela meminta pekerjaan pada sutradara demi keluarganya.

Dua tahun menganggur, Sultan Djorghi akui jumlah saldo rekeningnya cuma 5 ribu rupiah

Seperti diketahui, Sultan menikahi Annisa Trihapsari pada tahun 2007 lalu setelah Annisa bercerai dari Adjie Pangestu. Pasangan artis ini dikaruniai anak bernam Aqueeni Aziz Djorghi. Di awal pernikahan, ternyata ia dan Annisa harus menghadapi kesulitan ekonomi. Saat itu, Sultan tidak bekerja karena tawaran syuting sepi. Ia menganggur selama 2 tahun dan tidak pernah muncul di layar kaca.

Advertisement

“Betul (menganggur dua tahun). Jadi ya apa saja (dikerjakan) yang penting halal, anak dan istri bisa makan,” ungkap Sultan, dikutip dari YouTube Trans TV Official, Sabtu (26/6).

Masalah ekonomi yang menghimpitnya pun terbilang parah. Sultan bahkan pernah hanya memiliki saldo Rp 5.000,00 di rekeningnya karena tak ada pemasukan. Kondisi miris ini juga diketahui oleh Annisa. Sejak awal, pasangan artis tersebut memang saling terbuka soal apa pun termasuk kondisi keuangan. Ketika suaminya kesulitan mencari pekerjaan, Annisa terus menemani sampai akhirnya mereka ke luar dari masalah ekonomi.

Advertisement

“Kita terbuka sih ya, saling terbuka. Istilahnya enggak ada jaim-jaim. Baru berumah tangga kan, jadi ya apapun harus dibahas dan harus saling. Dan gua enggak tuntut apa-apa kayak harus gini gitu, enggak. Karena berumah tangga, apapun yang suami dapatkan ya sudah, aku harus terima,” terang Annisa.

Sebagai ayah sekaligus suami, Sultan enggan menyerah. Ia terus berusaha mencari pekerjaan. Sehingga ia bisa menghidupi anak dan istri. Bahkan ia rela melakoni peran figuran. Padahal ia adalah artis senior yang namanya tentu tak asing lagi di dunia hiburan. Di tahun 90-an, ia bahkan sudah membintangi puluhan judul sinetron lo.

Demi menafkahi anak dan istri, Sultan Djorghi tak gengsi meminta peran pada sutradara. Bahkan ia tak masalah dapat peran figuran

Didorong rasa tanggung jawab dan tuntutan yang besar, Sultan tak malu ketika meminta pekerjaan pada sutradara. Ia tak menolak saat ditawari peran figuran. Baginya, ia harus berjuang demi menafkahi anak dan istri. Yang terpenting, anak dan istrinya tidak kelaparan.

“Benar, gue telepon sutradara teman gue. Kejadiannya karena gue tahu produksi lagi banyak semua, Ya sudah gue telepon sutradara temen gue, ‘gue mau beli susu anak gue hari ini. Ada peran enggak?’, ‘Ada, tapi harian’, ya sudah gue ambil saja, yang penting anak gue minum susu,” jelas Sultan.

Akhirnya, Sultan mendapatkan peran meski cuma figuran. Ia memerankan seorang polisi yang harus menangkap karakter yang diperankan Cinta Laura. Saat datang ke lokasi syuting, Sultan sempat membuat banyak kru kebingungan. Mereka nggak menduga kalau Sultan akan berperan sebagai figuran. Kendati demikian, Sultan tetap bekerja dengan sebaik mungkin.

Perjuangan Sultan untuk bertahan di masa sulit patut diacungi jempolnya. Sebagai ayah dan suami, ia terus berusaha tanpa rasa malu sedikit pun. Sekarang, kehidupan Sultan dan keluarganya pun membaik perlahan-lahan. Beberapa kali ia main sinetron dan jadi langganan peran ayah.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE