Suti Karno Jawab Isu Menikah Sesama Jenis: itu Urusan Saya Sama Tuhan

Baru-baru ini, nama artis senior pemeran Mpok Atun dalam serial Si Doel, Suti Karno banyak diperbincangkan. Ia kembali dibicarakan terkait isu menikah sesama jenis yang kembali mencuat belakangan ini. Isu tersebut dibahas saat menjadi bintang tamu dalam akun YouTube milik Deddy Corbuzier.

Advertisement

Kepada Deddy Corbuzier, Suti Karno memberikan klarifikasi soal tudingan dirinya yang dikabarkan menikah sesama jenis. Namun, Suti tidak memberikan jawaban pasti apakah ia merupakan penyuka sesama jenis atau tidak.

Ia justru kembali melempar pertanyaan saat ditanya mengenai isu yang beredar. Selain soal menikah dengan sesama jenis, Suti Karno juga berbicara mengenai fakta-fakta lain tentang dirinya yang tak banyak terungkap.

Suti Karno mengatakan isu dirinya menikah sesama jenis merupakan berita lama

suti karno podcast

Isu Suti Karno menikah sesama jenis merupakan berita lama | Credit: YouTube Deddy Corbuzier Podcast

Suti Karno buka suara terkait isu dirinya menikah dengan sesama jenis kepada Deddy Corbuzier. Ketika dilempar pertanyaan oleh Deddy Corbuzier tentang kabar ia menikah dengan sesama jenis, adik Rano Karno itu justru kembali bertanya.

Advertisement

“Sebetulnya saya bertanya kembali mas, memang ada wadahnya di sini?” kata Suti Karno dalam Podcast Deddy Corbuzier, Selasa (27/4).

Ia kemudian menjelaskan bahwa kabar itu merupakan berita lama yang sudah hampir 20 tahun lalu beredar. Mulanya, isu dirinya menikah dengan sesama jenis berawal dari perilakunya yang tomboi. Tidak mengiyakan ataupun membantah, pemeran Mpok Atun itu justru memberi jawaban yang menohok.

Advertisement

“Kalaupun memang benar, itu urusan saya sama tuhan, bukan urusan Anda.” jawab Suti Karno.

Suti Karno mengaku kebal  dengan pemberitaan miring tentang dirinya. Ia pun tidak menyesali pilihan hidup yang telah ia ambil. Menjawab fenomena LGBTQ yang kini marak terjadi, Suti berpendapat bahwa pilihan itu perlu dilihat berasal dari mana. Menurutnya, ada orang yang terlahir seperti itu, ada yang diakibatkan faktor kekecewaan, ataupun faktor pergaulan.

Ia membeberkan fakta mengejutkan lainnya tentang akta kelahirannya yang tertulis sebagai laki-laki

Akta kelahiran Suti Karno  tertulis sebagai laki-laki | Credit: @sutykarno via Instagram

Selain soal isu dirinya menikah dengan sesama jenis, Suti Karno pun membeberkan fakta mengejutkan lainnya. Salah satu fakta mengejutkan itu adalah bahwa dirinya lahir dengan akta laki-laki.

“Akta lahir saya aja anak laki-laki mas,” kata Suti.

Awalnya, Deddy mempertanyakan tentang tanggapan pihak keluarga tentang pilihan hidupnya. Ia mengungkapkan bahwa keluarganya tidak pernah mempermasalahkan hal itu. Ia justru membeberkan fakta mengejutkan tentang dirinya yang memiliki akta laki-laki.

Ia pun menjelaskan bahwa menurut keterangan sang ibunda, kertas akta pada saat itu tengah habis sehingga Suti menggunakan akta kelahiran laki-laki.

“Katanya abis (akta untuk perempuan), kata mama saya,” lanjut Suti Karno.

Suti Karno juga menceritakan saat status kedua anak angkatnya terungkap oleh berita

Suti memiliki dua anak angkat | Credit: @sutykarno via Instagram

Dalam podcast itu pula, Suti Karno menceritakan tentang anak angkatnya yang terbongkar oleh media. Kala itu, media memberitakan tentang dua anak angkatnya. Padahal sebelumnya, Suti Karno belum memberitahukan kepada kedua anaknya bahwa mereka merupakan anak angkat.

Mengetahui kenyataan bahwa anaknya akan segera mengetahui bahwa mereka bukan anak kandungnya, Suti lantas jujur kepada mereka. Ia memberitahu fakta bahwa mereka memang anak angkat. Namun, terlepas dari anak angkat atau anak kandung, Suti Karno percaya bahwa semua itu merupakan titipan. Ia akan pasrah apabila titipan itu diambil darinya. Sampai saat ini, hubungan antara Suti Karno dan kedua anaknya pun tetap terjalin dengan baik.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE