Sempat Berharap Punya Anak Perempuan, Keinginan Almarhum Syekh Ali Jaber Kini Terkabul

Syekh Ali Jaber anak perempuan

Berita kelahiran yang sudah lama ditunggu-tunggu tentu menjadi kebahagian bagi keluarga. Seperti kabar bahagia yang saat ini tengah dirasakan oleh keluarga almarhum Syekh Ali Jaber. Istri kedua almarhum, Ummu Fahad baru saja melahirkan anak ketiga pada Kamis siang (1/07). Diketahui sebelumnya, bahwa pendakwah asal Madinah tersebut telah meninggal dunia pada 14 Januari 2021.

Advertisement

Almarhum meninggalkan dua orang istri yakni Ummu Fahad dan Deva Rachmad. Beliau diketahui memiliki tiga orang anak, yakni Hasan Ali Jaber dari pernikahan pertama almarhum dengan Ummu Nadia (telah bercerai sebelum menikah dengan Ummu Fahad), kemudian ada Gaiths Ali Jaber dan Fahad Ali Jaber dari pernikahannya dengan Ummu Fahad. Selain itu, almarhum juga meninggalkan janin dalam kandungan Ummu Fahad.

Ummu Fahad telah mengandung 4 bulan saat Syekh Ali Jaber Meninggal dunia. Kini bayi yang telah lama dinanti sudah lahir

Kabar bahagia atas kelahiran anak keempat almarhum Syekh Ali Jaber diunggah oleh akun Instagram resmi Yayasana Syekh Ali Jaber pada Kamin (1/07). Unggahan tersebut pun memperlihatkan wajah bayi mungil yang baru lahir. “MassyaAllah Tabarakallah Alhamdulillah… telah lahir bayi yang mungil dan cantik diiringi adzan Dzuhur hari ini di beri nama Jood Ali Jaber,” tulis unggahan tersebut.

Advertisement

Dalam keterangannya pun dijelaskan bahwa Syekh Ali Jaber meninggalkan seorang istri yang tengah mengandung. “Sejak Syekh Ali Jaber wafat, beliau meninggalkan istri yang sedang mengandung lima bulanan. Jemaah pasti mengetahuinya,” tulis penjelasan tersebut. Di akhir penjelasannya, tertulis doa untuk putri almarhum. “Semoga Allah karuniakan rahmat dan kesehatan untuknya. Aamiin,” tutupnya.

Almarhum sangat menginginkan anak perempuan. Beliau sangat bahagia ketika mengetahui Ummu Fahad hamil anak keempatnya

Advertisement

Dilansir dari detikhot, asisten almarhum Syekh Ali Jaber, ustaz Iskandar menceritakan kebahagiaan almarhum saat mengetahui istrinya yang berasal dari Yaman itu hamil anak perempuan. Saat itu, almarhum bermaksud memberikan kabar bahagia tersebut pada asistennya.

“Dia nggak ada pesan. Jadi firasatnya itu di saat kebahagiaan Syekh Ali mengatakan kepada saya di pesawat, beliau ngobrol di perjalanan, di pesawat. ‘Alhamdulillah istri saya hamil lagi’. Karena Syekh ingin banget punya anak perempuan. ‘Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah,'” cerita ustaz Iskandar saat mengingat ucapan almarhum, dinukil dari detikhot.

Almarhum pernah mengucapkan bahwa ia tak akan bisa bertemu dengan calon bayi perempuan yang dikandung Ummu Fahad

Saat mengungkap kabar bahagia tersebut pada asistennya, almarhum sempat terlihat ragu untuk melanjutkan ceritanya. “Beliau akhirnya berucap,’tapi saya rasa, saya nggak sampai lahiran deh, anak ini nggak sampai lahiran’. Terus saya bilang, ‘Syekh, gini aja banyakin vitamin biar kuat Ummu Fahad.’ Saya pikir yang disampaikan Syekh Ali terkait istrinya, mungkin lemah atau nggak kuat kandungannya,’ kenang ustaz Iskandar dilansir dari detikhot. Rupanya hal tersebut seperti menjadi firasat almarhum yang nggak bisa bertemu dengan bayi perempuannya, karena beliau lebih dulu berpulang ke Rahmatullah.

Meski saat ini sang putri sudah nggak bisa bertemu dengan sosok ayahnya, tapi Ummu Fahad mengungkapkan bahwa putrinya akan mengenal sosok sang ayah dari cerita-cerita saudaranya kelak. “Kami semua akan bercerita banyak tentang Abahmu yang selalu hadir di hati kita dan tidak akan kita pernah lupakan,” tulis Ummu Fahad dalam unggahan di Instagram pribadinya saat menantikan kelahiran putrinya.

Selamat Ummu Fahad dan keluarga atas kelahiran Jood Ali Jaber, semoga menjadi anak yang solehah dan senantiasa diberkahi serta dilimpahi rahmat-Nya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE