Diminta Tiruskan Pipi, Syifa Hadju: Kecantikan Perempuan Gak Cuma Diukur dari Wajahnya

Syifa Hadju diminta tiruskan pipi

Setiap profesi mempunyai kesulitan masing-masing, termasuk menjadi seorang figur publik. Mereka harus siap kehidupannya disoroti oleh jutaan pasang mata. Tak jarang, aktris kerap mendapat komentar jika bentuk tubuh atau tindakan yang dilakukan tak sesuai ekspektasi publik. Seperti baru-baru ini, pesinetron Syifa Hadju mendapat penilaian kurang mengenakkan soal bentuk pipinya yang tembam. Bukan hanya itu Syifa juga diminta untuk meniruskannya.

Advertisement

Kerap diam jika mendapat komentar serupa, perempuan berusia 21 tahun akhirnya buka suara. Syifa menilai bahwa bentuk wajahnya yang chubby merupakan anugerah dari Tuhan dan justru jadi ciri khasnya. Lantas ia mengingatkan pengikutnya untuk berusaha untuk mengubah kekurangan menjadi suatu hal yang positif.

Sempat nggak percaya diri dengan pipi chubby, seiring berjalannya waktu Syifa pun mencoba menerima. Hal tersebut justru bikin dirinya semakin spesial

Syifa Hadju tanggapi body shaming soal wajahnya | Credit: Instagram @syifahadjureal

Gemas dengan salah satu komentar warganet yang membahas soal fisiknya. Melalui pesan Instagram yang diunggah, terlihat salah satu akun menuding jika Syifa selalu menutupi pipi dengan poni supaya nggak terlihat chubby. Dengan bijak, aktris yang berasal dari Gorontalo ini menanggapi, ia menjelaskan bahwa pipinya yang tembam adalah anugerah yang harus disyukuri. Maka dari itu nggak perlu untuk ditiruskan.

“Aku dikasih karunia sama Tuhan dengan bentuk mukaku yang round dan juga pipiku yang chubby. Sebenarnya komen kayak gini udah sering aku dapetin. Ada kalanya di mana aku super insecure dan berharap punya bentuk muka yang lebih tirus. Tapi aku mikir lama-lama sebenarnya gaada yang salah sama bentuk mukaku, malahan it makes me special,” tulisnya dalam dikutip dari Instagram, Selasa (10/8).

Advertisement

Syifa sadar bahwa sekeras apa pun ia diet, olahraga untuk mengecilkan badan, bentuk wajah dan pipinya akan tetap sama. Jadi ia perlahan mulai berdamai dengan diri sendiri dan menerima. Lantas ia menekankan bahwa pipi yang tirus bukanlah patokan perempuan dikatakan cantik.

“Aku percaya banget kecantikan seorang perempuan gak cuma diukur dari wajahnya dan bentuk tubuhnya aja. We are so much more than that (kita lebih dari itu),” sambungnya.

Lantas ia menekankan bahwa zaman sudah berubah dan semakin maju, memberikan body shaming pada orang lain bukanlah hal yang bijak

Advertisement

Mengungkapkan pandangan setelah lama diam, Syifa tekankan bahwa ia tak mengambil hati komentar warganet soal wajahnya. Namun, pemain “The Way I Love You” itu miris sebab bukan hanya ia yang merasakan hal serupa. Padahal kita telah hidup di zaman yang semakin modern dan terbuka untuk menerima segala perbedaan. Ia mengaku simpati dengan perempuan yang alami body shaming seperti dirinya.

“Sebenarnya aku ngomong gini bukan karena baper atau gimana, cuma it’s so sad yang ngalamin hal semacam ini bukan aku doang. It’s 2021 already guys, udah gak zaman body shaming. Dan untuk siapapun di luar sana yang alami hal serupa kayak aku, trust me kalau kamu itu udah lebih dari cukup,” papar Syifa Hadju.

Ia menekankan bagaimana pun bentuk tubuh yang dianggap tak sesuai ekspektasi orang lain biarkan saja berlalu. Yang terpenting, bagaimana diri sendiri bisa bahagia dan selalu sehat. Pandangan mereka nggak seharusnya mengubah diri kamu jadi seseorang yang berbeda. Pada dasarnya semua perempuan cantik dengan kualitas yang masing-masing miliki. Nah, kalau kamu setuju dengan jawaban Syifa itu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE