T.O.P Tulis Surat Menyentuh untuk Penggemar Usai BIGBANG Comeback

BIGBANG merilis lagu terbaru bertajuk Still Life pada Selasa (5/4). Selama empat tahun hiatus, BIGBANG telah melalui banyak fase yang membuat penggemar mempertanyakan kelanjutan grup itu. Sebut saja skandal Burning Sun yang menjerat Seungri dan skandal narkotika yang menjerumuskan T.O.P ke penjara.

Advertisement

Kini, penantian para penggemar akhirnya berbuah manis setelah BIGBANG resmi comeback dengan lagu terbarunya. Untuk itu, T.O.P mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar yang telah setia mendukung BIGBANG.

T.O.P BIGBANG berterima kasih atas kesetiaan penggemar

Tepat setelah perilisan Still Life, T.O.P menuliskan pesan menyentuh untuk para penggemar lewat akun Instagram pribadinya. Pemilik nama asli Choi Seung-hyun itu tidak lupa berterima kasih kepada mantan agensinya, YG Entertainment. Seperti yang diketahui, T.O.P memutuskan keluar dari agensi tersebut pada awal Maret 2022 setelah 16 tahun bersama.

Advertisement

Berikut isi surat lengkap T.O.P yang ia unggah ke Instagram pribadinya.

“Akhirnya lagu baru kami dirilis. Aku tidak akan berada di sini tanpa bantuan staf YG. Terima kasih atas 16 tahun terakhir. Semuanya sangat berarti untukku.

Aku berpikir mungkin aku akan melewati satu lagi titik balik penting dalam hidupku saat ini. Aku menanti hari di mana aku bisa kembali sebagai seseorang yang menginspirasi di waktu dekat ini.

Aku sangat berterima kasih sebanyak-banyaknya untuk para penggemarku. Sekali lagi, terima kasih,” tulis T.O.P.

Penggemar dibuat tersentuh dengan lirik lagu Still Life

T.O.P dalam video klip Still Life BIGBANG

T.O.P dalam video klip Still Life BIGBANG | Credit: YouTube BIGBANG

Advertisement

Kerinduan penggemar tampak dari antusiasme mereka ketika lagu Still Life dirilis. Video klipnya sudah ditonton sebanyak 9,2 juta kali hanya dalam 11 jam sejak perilisan. Media sosial Twitter pun diramaikan dengan tagar #BIGBANG_STILLLIFE dan #BigBangTodayComeback’ jadi pembicaraan besar di situs Weibo, komunitas terbesar di Cina.

Lewat lagu yang bergenre soft rock ini BIGBANG menunjukkan empat musim berbeda yang menggambarkan perjalanan yang telah mereka lalui. Video klip dibuka dengan sebuah kapal yang dipenuhi bunga berwarna kuning untuk mengenang masa-masa indah BIGBANG. Kemudian, muncul G-Dragon dengan payung warna-warni dan T.O.P dengan pakaian serba putih untuk mewakili musim dingin.

Penggemar pun tersentuh dengan lirik-lirik yang mereka bawakan. Khususnya lirik ‘Kami menangis dan tertawa’, ‘Cinta brilian’, dan ‘Musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin.’ BIGBANG juga menyiratkan bahwa di masa depan mereka akan tetap bersama lewat lirik ‘Lebih baik dan lebih baik dari sebelumnya.’

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE